Kogartap II/Bandung & The Lodge Maribaya Resmikan “Longsoran” Blok Gunung Masigit Desa Cibodas - Pulihkan Jalur Vital Pariwisata

IMG 20180419 141436
destinasiaNews – “Bersyukur pada Kamis ini (19/4/2018) longsoran, tepatnya di blok Gunung Masigit, setelah lima bulan lalu kita garap bersama warga Cibodas, kita resmikan hari ini,” sambut Kasgartap II/Bandung, Marsma TNI Taspin Hasan S.AP di lapangan parkir The Lodge Maribaya Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).
 
Peresmian yang bertajuk “Penutupan Karya Bakti TNI di Desa Cibodas”, selain diramaikan oleh warga setempat, juga dihadiri beberapa unsur dari pemerintahan di lingkungan Kecamatan dan KBB. Hadir dari KBB di antaranya Dadang Ruswandi, Bidang Aset Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (DPPKAD) KBB, serta tuan rumah Direktur The Lodge Marimaya, Heni Smith.
IMG 20180419 141359 
Pesan lain dari Kasgartap II/Bandung yang mendapat banyak perhatian warga, tatkala ia menghimbau warga setempat untuk menjaga hasil perbaikan sarana transportasi ini. “Mohon dijaga ya, apa yang telah kita kerjakan bersama. Ini vital untuk sarana transportasi di dan ke daerah ini. Kita tahu daerah ini telah  menjadi daerah tujuan wisata di KBB.”
 
Terima Kasih ke Warga
 
Sementara itu Dadang Ruswandi seusai upacara penutupan, mengungkapkan rasa terima kasih kepada warga Cibodas yang bahu-membahu bersama TNI melalui program Karya Bakti:”Bila tanpa ada bantuan khusus dari TNI dalam hal ini Kogartap II/Bandung, akan memakan waktu yang lama untuk perbaikannya. Sumbangsih TNI kali ini sangat dirasakan manfaatnya oleh warga.”
IMG 20180419 141341 
Heni Smith sendiri mengamini pendapat Dadang Ruswandi ketika secara bersama-sama meninjau lokasi Blok Gunung Masigit yang sudah kini lancar dilalui aneka kendaraan.
 
Hadiri Harlah Desa Sunten Jaya  
 
Kunjungan Kasgartap II/ Bandung menariknya sempat disela sebelum ke Blok Masigit, menghadiri syukuran hari lahir Desa Sunten Jaya Kecamatan Lembang KBB yang ke-39. Ratusan warga Desa Sunten Jaya tampak bungah, tatkala Kepala Desa, Asep Wahyono yang biasa disapa Asep Kobra  menyambut kehadiran rombongan seusai melakukan upacara penutupan  Karya Bakti TNI di Ciboodas.
IMG 20180419 141413 
“Saya sangat terkesan dengan penyambutan tulus di Desa Sunten Jaya. Mereka masih kuat melakukan perayaan dengan cara tradisional Sunda. Ini saya apresiasi sebagai local wisdom yang harus kita pelihara,” terang Kasgartap II/Bandung saat meninjau lokasi longsoran yang kini sudah pulih sepenuhnya.
 
Menurut Andre yang sehari-hari menangani urusan pemeliharaan bangunan dan sarana di The Lodge Group, pemulihan Blok Masigit ini memiliki konstruksi khusus. “Sedikitnya dipasang bore pile single. Ada besi ukuran 16 mm, pun 36 batang per hole. Semuanya jadi ada 56 hole. Bila dikerjakan secara biasa, mahal dan lama. Karena ada TNI yang karya bakti dengan warga setempat, pemulihan longsoran ini lebih cepat, dan efektip. Biaya pun relatif murah.”
IMG 20180419 141323 
Menurut salah satu pengurus Forum RW Cibodas, Undang Shaepul  yang ditemui seusai upacara penutupan, Karya Bakti TNI ini sangat besar manfaatnya bagi warga Cibodas. “Kami ucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI.”  (Harri Safiari/Shahadat Akbar)
 
 


emgz2

Artikel lain...

Bersatu, Demi Sungai Citarum Jernih – Jurnalis Peduli Citarum Harum Merintis Berbadan Hukum

Bersatu, Demi Sungai Citarum Jernih – Jurnalis Peduli Citarum Harum Merintis Berbadan Hukum

destinasiaNews –Bertempat di Sekertariat “lokasi nongkrong” Jl. Situ Cileunca No 17 Cijagra Kota Bandung, puluhan aktivis yang tergabung pada Jurnalis...

Fox Harris Hotels Rayakan Hari Kolase Dunia

Fox Harris Hotels Rayakan Hari Kolase Dunia

destinasiaNews – Salah satu hotel besutan Tauziah Hotel management yaitu Fox Harris Hotels Bandung, dalam upaya mewujudkan pengenalan lebih mendalam...

Kasus Pembongkaran SPBU Kebon Kawung oleh PT KAI Daop 2 Bandung, Masuk ke Pengadilan & Ombudsman

Kasus Pembongkaran SPBU Kebon Kawung oleh PT KAI Daop 2 Bandung, Masuk ke Pengadilan & Ombudsman

destinasiaNews – Kasus “alot” pembongkaran SPBU No. 34 – 40109 (Kebon Kawung) di lahan “panas” PT KAI Daop 2 Bandung,...

Gebyar Hotel Lodaya Bandung, Menggelar Khitanan Masal Gratis

Gebyar Hotel Lodaya Bandung, Menggelar Khitanan Masal Gratis

destinasiaNews  –  Pelataran Hotel Lodaya di Jl. Lodaya No 83 Lingkar Selatan Kota Bandung, pada Minggu pagi 13 Mei 2018, ada...

Rayakan 45 Tahun Bandung Independent School – Digelar Drama Musik Sangkuriang, Keren Abiz!  

Rayakan 45 Tahun Bandung Independent School – Digelar Drama Musik Sangkuriang, Keren Abiz!  

DestinasiaNews – Perlu diksi yang pas benar, memposisikan kesuksesan pagelaran drama musik Sangkuriang di Bandung Independent School (BIS),  pada Sabtu...

Pengunjung

02083118
Hari ini
Kemarin
888
4893