Indo Wisata Permata, Edu Wisata “All About Berlian” Bertaraf Dunia

IWP 1 CopyDestinasiaNews – Nah ini dia, Indo Wisata Permata (IWP) – sebuah upaya demi mengisi liburan akhir tahun bersama keluarga atau kerabat. Topiknya, membahas kekayaan Indonesia dalam konteks sumber daya alamnya - tidak pemah habis. Salah satu lokasi kekayaan alam yang ada di Indonesia di bidang pertambangan, berada di Kalimantan - Banjarmasin sebagai penghasil permata. 

 

Nah lagi, berminat melihat keelokan lokasi tambang dan kekayaan alamnya yang aduhai itu - tak usah jauh-jauh ke Banjarmasin Kalimantan. Kini, mari beranjak saja ke kawasan Komplek Citra Green Blok N. No. 1 – l0 di kawasan sejuk Bandung Utara. Lokasi ini dapat ditempuh hanya dengan menyusuri Jalan Dago – di sinilah lokasi IWP itu berada. Intinya, IWP menawarkan wisata edukasi bagi pecinta batu permata, khusus berlian.

 

Aduhainya pembaca, IWP mengusung konsep wisata edukasi dengan cara mengajak pengunjung melihat langsung proses pembuatan batu mulia menjadi berlian benilai tinggi. Berlian berkilap ini, bahannya dari Kalimantan, dijamin berkualitas terbaik yakni excellent. 

 

Terobosan dan nuansa baru yang belum penah ada di benua Asia, semoga memantik kita – kawasan sebagai pilihan utama berwisata di Kota Bandung. Penasaran, bagaimana melihat proses pembuatan berlian excelent itu? Praktiknya, pengunjung cukup membeli voucher senilai 50.000 rupiah. Voucher ini bisa ditukar dengan menikmati hidangan di skylight cafe, resto & lounge.Menarik kan?

IWP 2 CopyMenurut Manager Marketing IWP, Roy Anton Chandra, kala ditemui para pewarta Rabu, 21 Desember 2016 target omzet IWP per bulan mematok di angka Rp.3 miliar - “Namun fluktuasi harga berlian cukup lama yaitu sekitar 3 bulan, berbeda dengan emas yang perubahan harganya lebih cepat.”

Lebih lanjut Roy katakan perihal wisata “berlian” yang khas ini:“Prospek dunia berlian sangat menjanjikan, meskipun fluktuasi harganya tidak secepat emas.” Yang dimaksud kekayaan alam dan bahan tambang berprospek cerah di negara kita yang spesial ini, dan belum banyak digali dengan baik- “Sebaiknya, hadirlah di tempat kami. Kita bicarakan all about berlian Indonesia yang berkualitas unggul di dunia, sambil berwisata tentunya”, lanjut Roy sambil menunjukkan sejumlah fasilitas wisata seperti Cafe,’ Resto, Grill & Bar, serta Gallery Perhiasan.

 

Wisata Edukasi Berlian 

 

Indo Wisata Permata memperlihatkan proses pembuatan berlian pertama di Indonesia, berkonsep wisata edukasi bagi semua khalayak. Menawarkan terobosan dan nuansa baru yang belum pernah di perlihatkan di benua Asia. 

IWP 3 CopyIWP 4 CopyRasa penasaran dan keingintahuan yang mendalam membawa lndo Wisata Permata salah satu pilihan utama berwisata di Kota Bandung baik bagi wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Indo Wisata Permata juga memperlihatkan proses-proses pembuatan diamond dari rough diamond (intan) yang masih belum berbentuk menjadi diamond. Gambar diatas menggambarkan bentuk rough diamond kemudian dipotong dengan mengggunakan laser dan setelah melalui proses auto blocking menghasllkan diamond dengan presisi yang sempurna. 

 

Gallery Perhiasan 

 

Mahakarya perhiasan ditampilkan di gallery lndo Wisata Permata, dengan bentuk yang berbeda menampilkan kemewahan dan keindahan bagi insan yang memandangnya. Harga yang bersaing dan jaminan kualitas adalah benefit yang diberikan IWP kepada customer. Galery lndo Wisata Permata juga menampilkan beragam gemstone yang unik serta Diamond bersertiflkat GIA (Gemological Institute of America). 

IWP 5 CopyIWP 6 CopyManajer Public Relations IWP Dian Permatasari mengatakan, anak sekolah dan wisatawan yang berkunjung ke Indo Wisata Permata (IWP) akan mendapatkan ilmu tambahan tentang berlian, karena pengunjung IWP ketika masuk akan disodorkan pengetahuan tentang kekayaan alam Indonesia.

“Pengunjung yang datang akan melihat langsung bagaimana proses pembuatan berlian hingga memiliki nilai jual yang tinggi,” kata Dian, “Selain itu, pengunjung dapat melihat proses pengerjaan sebuah berlian menjadi anting, cincin, kalung,” ujarnya.

“Pengunjung ketika memasuki area wisata berlian IWP dapat membeli voucher seharga Rp.50 ribu, dan voucher tersebut dapat ditukar dengan makanan atau minuman di Skylight cafe yang berlokasi di IWP,” kata Dian, “Bahkan voucher dapat juga digunakan untuk potongan harga saat membeli berlian,” pungkasnya.

Skylight Cafe Resto Grill & Bar 

IWP 7 CopyIWP 8 CopySkylight, satu tempat yang menyajikan sekaligus 3 konsep bersantap makanan ala Cafe,’ Resto dan Grill & Bar. Skylight menyajikan berbagai makanan dan minuman terbaik tercipta dari tangan-tangan handal chef berpengalaman serta pelavan yang santun. Nikmatnya hidangan juga menyatu dengan udara dago yang asri dan sejuk 

IWP 9 CopyNikmati dan temukan pengalaman yang tidak terlupakan menikmati .sajian makanan dan minuman istimewa Skylight dengan sajian Western, Indonesian, Pizza & Pasta dan premium coffee yang diolah dari' mesin pembuat coffee terbaik, serta racikan makanan minuman Iainnya dari chef dan barista Skylight. Skylight Juga Menyediakan meeting Room, tempat untuk acara Gathering, Birthday Party atau Private Party hingga untuk kumpul keluarga dan arisan. (SH/dtn)


emgz2

Artikel lain...

Peringatan Bandung Lautan Api Lebih Afdol di Stadion Siliwangi. Mengapa?

Peringatan Bandung Lautan Api Lebih Afdol di Stadion Siliwangi. Mengapa?

DestinasiaNews – Di setiap bulan Maret Kota Bandung memiliki tradisi memperingati peristiwa Bandung Lautan Api (BLA). Peristiwa BLA itu sendiri...

BPNB Jabar Selenggarakan Jetrada 2019 ke Cirebon dan Indramayu

BPNB Jabar Selenggarakan Jetrada 2019 ke Cirebon dan Indramayu

Destinasianews – Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Jawa Barat kembali menggelar kegiatan rutin tahunan Jejak Tradisi Daerah (Jetrada) ke daerah...

Indonesia-Australia Gelar Dialog Lintas Agama di Bandung: “Memunculkan Kesepahaman”

Indonesia-Australia Gelar Dialog Lintas Agama di Bandung:  “Memunculkan Kesepahaman”

  destinasiaNews - Bertempat di De Paviljoen Hotel di Jalan RE Martadinata No. 68 Bandung, pada Rabu, 13 Maret 2019,...

Yello Hotel Paskal Hadirkan Amarga Exhibition, Peringati International Woman’s Day

Yello Hotel Paskal Hadirkan Amarga Exhibition, Peringati International Woman’s Day

  destinasiaNews - YELLO Hotel Paskal kembali menjadi wadah kegiatan kreatif anak muda di Bandung. Dalam rangka memperingati International Woman’s...

SIM Pelajar Temporer Diusulkan Diskusi Panel FPSH Jabar

SIM Pelajar Temporer Diusulkan Diskusi Panel FPSH Jabar

destinasiaNews - Bertempat di Aula Yudistira Pendopo Kabupaten Purwakarta, 500 Pelajar perwakilan SMA,SMK dan MA di Kabupaten Purwakarta mengikuti Pembekalan...

Pengunjung

03084961
Hari ini
Kemarin
3137
2920