Foodizz Bootcamp 2021 Diminati Pebisnis Kuliner

foodizz

destinasiaNews - Untuk pertama kalinya di tahun 2021, Foodizz menggelar Bootcamp Foodizz, Valuasi Bisnis Investor, dan Pendanaan dalam Bisnis Kuliner.

Saat ini investor tidak hanya melirik bisnis-bisnis berbasis teknologi, namun bisnis kuliner menjadi salah satu portfolio yang dicari oleh para investor baik dalam tahap awal (angel/seed), hingga tahap lanjut (ratusan miliar).

Hal ini terbukti dari semakin banyaknya bisnis kuliner yang "di-invest" baik dalam skala kecil maupun sangat besar, seperti: Haus! (PT Inspirasi Bisnis Nusantara), yang mendapatkan pendanaan seri A senilai US$ 2 miliar atau sekitar 30 miliar rupiah dari BRI Venture, Mangkokku yang mendapatkan pendanaan awal 29 miliar rupiah dari Alpha JWC Ventures, dan Hangry! yang mendapatkan pendanaan seri A sebesar US$ 13 juta atau setara dengan Rp 188 miliar rupiah.

“Minimnya informasi dan edukasi terhadap ‘dunia’ pendanaan, valuasi, dan investor di dalam bisnis kuliner, menjadikan kesuksesan dan cara membesarkan bisnis dengan cepat melalui sistem pendanaan melalui investor menjadi terbatas hanya bagi kalangan tertentu, kata Co-founder dan COO Foodizz Stefanie Kurniadi, Kamis, (27/5/2021), di Bandung.

"Untuk itu Foodizz yang selalu berkomitmen untuk memberikan edukasi dan fasilitasi untuk semua pebisnis kuliner," kata Stefanie Kurniadi.

"Pada kesempatan kali ini Foodizz menggelar ‘Bootcamp Foodizz, Valuasi Bisnis Investor, dan Pendanaan dalam Bisnis Kuliner’, yang bertujuan memberikan edukasi bagaimana memahami cara bermain, cara menghitung, menyusun business plan, long term strategy, dan bagaimana agar mampu melakukan ‘Pitch Presentation’ kepada para investor," kata Stefanie Kurniadi.

"Termasuk di hari terakhir akan dipertemukan dengan investor untuk bisa berinteraksi langsung, dan diharapkan bisa mendapatkan pendanaan," pungkas Stefanie Kurniadi.

Foodizz Bootcamp Valuasi Bisnis Investor, dan Pendanaan dalam Bisnis Kuliner, berlangsung di Foodizz Campus jalan Ir. H. Juanda (Dago) no. L70. Bandung.

Berikut Rundown Foodizz Bootcamp sebagai berikut:

Hari pertama, (Kamis, 27 Mei 2021), tema: Business Fundamental to Increase Value
(Business Expansion, Marketing, Operation, Human Capital & Legal), dibawakan oleh Danis Puntoadi dan Akhmad Saeful.

Hari kedua, (Jumat, 28 Mei 2021), tema: Business Fundamental on Finance & Business Valuation Financial Model (part 1), dibawakan oleh Gito Wahyudi.

Hari ketiga, (Sabtu, 29 Mei 2021), tema: Business Valuation Financial Model (part 2) & Pitch Deck, dibawakan oleh Gito Wahyudi & Kukuh Budi Santoso.

Hari keempat, (Minggu, 30 Mei 2021), tema: Investment Case Study & Sharing from Investors, dibawakan oleh Budi Isman.

Pitch Presentation akan dihadiri oleh: Growth & Wealth Capital; PT. Mikro Investindo Utama;
SequoiaCapital; Sangkara Sinergy Capital; Arip Titra.

Mentor dalam program ini yakni, Danis Puntoadi, Akhmad Saeful, Yuszak M. Yahya, Rex Marindo, Gito Wahyudi, dan Kukuh Budi Santoso.

Foodizz merupakan sebuah platform teknologi edukasi bisnis kuliner pertama di Indonesia (the 1st F&B Edutech in Indonesia), yang memiliki visi “Changing People Life though F&B Education”, dan bertujuan untuk membangun dan menumbuhkan ekosistem bisnis kuliner.

Di mana ekosistem bisnis kuliner yang dimaksud terkait dengan 8 ekosistem pendukung: Foodpreneur / Pebisnis Kuliner, Resources / Vendor, Investor, Mentor / Konsultan, Society / Masyarakat, Financial Institution / Institusi Keuangan, Regulator / Pemerintah, Educator / Experts.

Didirikan pada tahun 2018, sejak itu Foodizz telah mengedukasi total lebih dari 300.000 orang di lebih dari 100 kota di seluruh Indonesia sampai akhir 2019, dan masih akan terus bertambah.

Foodizz juga memberikan edukasi berupa video edukasi dan podcast, yg bisa diakses melalui www.foodizz.id, serta memfasilitasi berbagai workshop dan program CSR dari beberapa perusahaan besar di Indonesia.

Foodizz juga berkomitmen untuk terus memberikan ilmu-ilmu bisnis kuliner yang lebih menyeluruh dan lebih up to date mengikuti perkembangan trend dan perilaku konsumen untuk memberikan jawaban terhadap keresahan yang dihadapi oleh pebisnis kuliner di nusantara, khususnya UMKM. (HRS/rls/dtn)

Manjakan Tamu Hotel ala THE 101 Bogor Suryakancana, Tawarkan Strawberry Cheessee Cake

Chees cake

 

destinasianews - Di awal tahun 2021, THE 1O1 Bogor Suryakancana kembali menawarkan promo F&B terbaru. Hal ini dalam upaya untuk memanjakan dan menciptakan suasana nyaman bagi tamu agar lebih berkesan dan lebih membangkitkan selera makan tamu selama menginap.  Menu ini ditawarkan untuk menemani bersantai di sore hari. Sambil nongkrong cantik di Teras Geulis dan menghirup segarnya udara Kota Bogor, tamu dapat menikmati ‘Strawberry Cheesse Cake’.

 

Menurut Chef handal, Ari Prasetya, mengatakan bahwa Cheesecake merupakan kue yang dinikmati sebagai hidangan penutup, dibuat dengan mencampurkan keju yang bertekstur lembut, telur, susu, dan gula. Kali ini pembuatan cheesse cake ala THE 1O1 Bogor Suryakancana cukup berbeda yaitu memadukan cream cheese dengan lemon serta selai strawbery. Sehingga menciptakan cita rasa yang segar.

 

“Pembuatan selai strawberrynya pun di buat sendiri. Strawberry cheesse cake ini dapat anda nikmati dari bulan Januari – Maret 2021 seharga Rp60.000 nett.  Bagi para tamu yang ingin mencicipi dapat langsung datang ke hotel THE 1O1 Bogor Suryakancana tepatnya di Teras Geulis lantai M,” bebernya.

 

“Siapapun yang mencoba menu ini akan dimanjakan dengan kenikmatan cita rasanya,” sambung dia. (HRS/Rls/dtn)uly

YELLO Hotel Paskal Hadirkan Dilan Day

Dilan Mie Baso Dilan 2

 

destinasiaNews - Hari Dilan telah ditetapkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yaitu 24 Februari.  Pada hari tersebut akan digelar gala premier film Dilan 1991 yang telah dinantikan oleh penontonya. YELLO Hotel Paskal Bandung sebagai hotel yang sangat lekat dengan kegiatan kreatif bagi anak muda, turut memeriahkan momentum Hari Dilan ini sebagai wujud apresiasi terhadap karya film anak muda yang tentunya membawa kearifan lokal Kota Bandung.

 

Di hari Dilan Day YELLO Paskal meluncurkan menu Mie Baso Dilan dengan harga kantong anak sekolahan, sesuai dengan sekuel film Dilan 1990. Harganya pun terjangkau hanya dua puluh lima ribu rupiah saja tamu bisa menikmati Mie Baso komplit dengan minuman es teh ala Dilan. Tak hanya itu saja YELLO Paskal juga membagikan tiket nonton bareng Dilan melalui kuis instagram di akun @yellopaskal "Bikin Kalimat Romantis untuk Dilan".

Dilan Mie Baso Dilan

Untuk membuat hari Dilan semakin dirasakan oleh tamu, khusus di tanggal 24 Februari 2019 ini YELLO Paskal membagikan notebook dengan gratis untuk tamu walk in. Notebook yang dibagikan tentunya bertemakan Dilan. Ada pesan dari Dilan untuk Milea di halaman depan Notebook. Notebook ini diadopsi dari film Dilan 1990 yang berupa TTS yang menjadi kado ulang tahun Milea.

 

"Kami ingin membawa suasana Hari Dilan di YELLO Paskal, sebagai wujud apresiasi kami untuk karya film anak muda. Sehingga tidak hanya masyarakat Bandung saja yang ikut memeriahkan  Hari Dilan, tamu hotelpun bisa menikmati semarak perayaan Hari Dilan di Kota Bandung" kata Widia Anggreni, General Manager YELLO Hotel Paskal.

 

Ingin tahu lebih banyak informasi mengenai YELLO Hotel Paskal, klik www.yellohotels.com & follow @yellopaskal di sosial media!

Dilan Notebook Dilan

Tentang YELLO Hotel

YELLO Hotel Paskal adalah hotel bintang 3 dalam manajemen TAUZIA Hotels terletak di Jalan Pasir Kaliki no 25, Bandung. Hotel ini dibuka pertama kali pada tanggal 27 April 2018 dan diresmikan pada tanggal 4 Mei 2018. Hotel ini berlokasi di dalam Paskal Hyper Square dan terhubung dengan Paskal 23 Mall yang menjadikannya strategis untuk mengunjungi berbagai pusat perbelanjaan dan kuliner. Hanya diperlukan 10 menit dari Stasiun Kereta Bandung untuk mencapai YELLO Hotel Paskal.

 

Dengan 150 kamar dan 3 ruang rapat berkapasitas 25-100 orang, hotel ini bisa menjadi tujuan menginap favorit baru para pelaku bisnis, keluarga dan juga wisatawan. Tidak lupa fasilitas seperti Netzone, Gaming Station dan Chill Spot di Lobby serta kolam renang berkonsep Infinity Pool untuk memanjakan para tamu hotel. (HRS/Rls/dtn)

Persembahan Special Mooncake Festival dari Jing Paradise

Festival mooncoock Mercure

 

destinasiaNews - Menyambut festival Mid-Autumn yang merupakan perayaan ikonik dalam kebudayaan Cina, Jing Paradise Chinese Fine Dining yang berlokasi di Grand Mercure Setiabudi Bandung, menghadirkan serangkaian menu kue bulan dalam Mooncake Festival.


Mooncake Festival atau perayaan kue bulan menjadi selebrasi istimewa bagi masyarakat Cina dalam menyambut musim gugur. Pada tradisinya, keluarga dan sanak saudara terdekat akan berkumpul bersama sambil menikmati kue bulan sebagai perlambang kebaikan di tahun berikutnya, papar Rizki Mustika Marcom Executive Grand Mercure Bandung, dalam press release nya yang disampaikan ke redaksi destinasiaNews.com.

Menurut Rizki, Mooncake Festival ini berlangsung mulai 16 Agustus 2018 hingga 24 September 2018, variasi rasa mooncake seperti Traditional Baked Mooncake Stuffed with Lotus Paste Egg Yolk/Plain, ataupun Snow Skin Mooncakes dengan rasa cheese, strawberry, black truffle, pandan with single egg yolk, durians dan chocolate campaigne dapat menjadi pilihan untuk disantap bersama keluarga ataupun sebagai bingkisan untuk menyampaikan salam kepada kerabat.


“Dibuat oleh tangan profesional dan bahan-bahan berkualitas terbaik, tim Chinese chef akan memastikan bahwa perayaan Mid-Autumn tahun ini akan lebih manis dan membahagiakan”, kata Rizki menambahkan


Mooncake Festival dari Jing Paradise dapat dinikmati mulai dari harga Rp 128.000 nett/kue. Untuk informasi dan pemesanan hubungi 022 - 82 00 00 00 ext. 1615 atau datang ke booth di Setiabudhi Supermarket, pungkasnya. (HRS/rls/dtn)

YELLO Hotel Paskal Bandung, Sajian Nasi Goreng Rendang Ayam Geprek

Ayam Geprek

destinasiaNews– Bagi warga Bandung pecinta kuliner, aneka makanan olahan ayam menjadi salah satu pilihan menarik untuk dinikmati. Salah satunya kuliner YELLO Paskal Hotel, yang kini merambah ke bisnis restaurant Wok N Tok, hadirkan hidangan menarik special a la carte Nasi Goreng Rendang Ayam Geprek, kombinasi antara nasi goreng dengan bumbu rendang dan ayam geprek. Kombinasi menu yang unik ini bisa dinikmati saat makan siang maupun makan malam.

Nasi Goreng Rendang Ayam Geprek menjadi salah satu menu andalan di Wok N Tok Restaurant dengan cita rasa nusantara. Nasi goreng ini disajikan dengan bumbu rendang khas Sumatera Barat ditambah cabe merah keriting dan dikombinasikan dengan ayam krispi.

Soal sambal, topping ayam geprek YELLO Paskal punya variasi sambal mercon. Untuk menambah sensasi makan, tingkat kepedasan sambal bervariasi berdasarkan permintaan tamu. Sambal ini terdiri dari cabai rawit merah, bawang putih dan disiram dengan minyak panas.

Ayam Geprek 1

“Nasi goreng rendang ayam geprek ini merupakan salah satu menu andalan kami, dengan citarasa nusantara pedas gurih, cocok dengan selera masyarakat Indonesia. Alhasil menu a la carte ini cukup banyak diminati para tamu,” ungkap Widia Anggreni, General Manager YELLO Hotel Paskal.

Nasi Goreng Rendang Ayam Geprek tersedia setiap hari, saat makan siang dan makan malam.Harga dipatok Rp. 55.000 nett/ pax. Anda ingin mencobanya ? Silakan datang ke Jl. Pasir Kaliki No. 25 Bandung dan untuk pemesanan hubungi 022 20571 999 atau email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it..">This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.. Informasi YELLO Paskal Hotel klik www.yellohotels.com & follow @yellopaskal di social media.(HRS/rls/dtn)

01 hotel

02 resto

03 cafe

04 hospital

05 distro

06 culinaire

07 leisure