Sena Senjani Usung Brand Asbhoel Go International

sena1

DestinasiaNews - Fashion kekinian rupanya tidak melulu memperhatikan kepentingan aktivitas indoor saja. Tampilan di area outdoor juga jadi hal utama yang harus dipertimbangkan oleh pecinta fésyen kekinian. Dengan semakin cantiknya area outdoor di perkotaan, khususnya di Kota Bandung, jadi inspirasi bagi para desainer fésyen untuk berkreasi dalam memadu padan keindahan view sidewalk dengan aktivitas publik di luar ruang.

Sena Senjani, adalah seorang wirausahafashion yang dari produk-produknya saja bisa diapresiasi bahwa Sena , sapaannya, adalah entrepreneur yang memperhatikan atmosfir para konsumennya. Sena kini telah dan tengah mengembangkan produk fésyen High Fashion Streetwear kekinian yang dilarapkan dengan aktivitas para penyuka fésyen di dalam maupun di luar ruang.

Sena sendiri adalah penyuka berat fésyen kekinian. Seiring riak perkembangan mode dan zamannya, timbul keinginan dia juga untuk berwirausaha dengan bingkai High Fashion Streetwear. Keinginan Sena yang kini berusia 29 tahun itu semakin menguat saat ditugasi dosennya untuk mengembangkan ide bisnis ketika berkuliah di Universitas Islam Bandung (Bandung).

“Saat itulah, tujuh tahun yang lalu, saya mulai membangun usaha Clothing Line dengan brand Asbhoel,” tutur Sena. Nama brand itu sangat berarti sebagai pendorong semangat bisnisnya. Kata dia, nama Asbhoel itu berasal dari julukan ayahandanya, Dadang Asbhoel. “Ashboel itu merupakan akronim dari Asal boelat tekad,” lanjut ayah 2 anak itu diiring senyum.

sena4

Sejak itulah Sena memulai usaha fésyen dengan brand Asbhoel yang hingga kini mengusung produk-produk fésyennya. Berbagai desain serta produkAsbhoel berupa sweater, kupluk, topi, celana, t-shirt dan juga kaus kaki. Kesemuanya itu bisa kita jumpai di tokonya di Jalan Sultan Tirtayasa 41, Bandung. Semua produk dijaja apik di showroom dengan konsep kekinian. Harga-harganya pun dipandang terjangkau publik dengan kisaran 200 hingga 700 ribu rupiah.

Tidaklah heran kalau toko tersebut menjadi destinasi wisata belanja Kota Bandung bagi para kawula muda berbagai kalangan sampai selebritis artis atau atlet seperti Raffi Ahmad, Billy Saputra dan sang kekasih Amanda Manopo, Uya Kuya, Rizky Febrian hingga Sule. “Atlet sepeda hingga pemain sepakbola nasional dari klub elit Indonesia semisal Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly pun suka belanja di sini dan bangga mengenakan brand Asbhoel,” tutur Sena yang kini juga sering disapa juga Sena Asbhoel itu, ketika dijumpai di tokonya beberapa waktu lalu.

Untuk menjaga dan meningkatkan kualitas produknya Sena pun menjalin komunikasi dengan komunitas konsumennya. Ada sekira 20 ribu pecinta produk Asbhoel yang terjalin komunikasinya. Tidak jarang pula Sena sebagai owner Asbhoel bertukar pikiran dengan mereka yang menggemari produk Asbhoel untuk memberi masukan bagi tim desainernya dalam menciptakan tren dengan style dan model yang unggul, sesuai dengan kebutuhan konsumen kekinian.

Sena memang konsisten dengan konsep high fashion streetwear dalam menjaga kualitas produk terbaiknya sehingga Asbhoel berani berkompetisi di tengah persaingan fésyen secara global. Sebagai upaya melebarkan sayapnya, Asbhoel pun berkolaborasi dengan brand Nutrisari dan Borneo FC. “Saya berharap Asbhoel bisa melebar go international,” tutur Sena.

Di tengah maraknya isu pandemi Covid-19 sejak awal tahun2020, rupanya Asbhoel tidak terlalu mengalami dampak yang signifikan. Konsistensi jalinan komunikasi Asbhoel dengan konsumen melalui media sosial terus dijalankan baik untuk promosi maupun penjualan secara daring.

"Kita memang dari awal tahun 2013 sudah go digital. Makanya ketika ada pandemi melanda, toko online Asbhoel malah semakin ramai pembeli," pungkas Sena. (dtn).-

sena2

sena6

sena5

Brand sepatu Rotelli Gelar 21th Anniversary di TSM Bandung

ROTELI 1 Copydestinasianews - Brand sepatu yang cukup ternama berlisensi Italia Rotelli membuktikan eksistensinya dengan menggelar acara 21th Anniversary, Sabtu sore, (29/4/2017), di Trans Studio Mall (TSM) jalan Gatot Subroto Bandung, turut hadir Advertising and Promotion Manager PT Karyamitra Budisentosa (Leather Shoe Manufacturer and Exporter) Erizca Chrisnina.

Erizca saat sesi Press Conference mengatakan,“Sepatu Rotelli di buat di Thailand dan Vietnam, namun desain dan bahannya berasal dari Italia, keunggulan sepatu Rotelli ialah luar dan dalam sepatu terbuat dari kulit asli atau full kulit, sehingga nyaman digunakan dan tahan lama, biasanya sepatu merek lain kulit hanya di bagian luar, namun di bagian dalam menggunakan bahan sintetik,” ungkapnya.

Lebih lanjut Erizca mengatakan, sepatu Rotelli bisa sampai seumur hidup apabila dirawat dengan baik, “Rotelli memberikan garansi apabila sepatu rusak, biasanya pelanggan memperbaiki Heels (hak sepatu) yang patah, tapi untuk kulit, kita jamin tidak akan rusak,” ujarnya.

ROTELLI 3 Copy“Sepatu Rotelli hingga saat ini memiliki lebih dari 200 model, dengan segmentasi menengah ke atas, dari usia 25 hingga 45 tahun,” kata Erizca, “Untuk harga kita menjual dari Rp.799.000 hingga Rp.1.899.000, dan kita tidak melayani Repeat Order,” kata Erizca.

“Rotelli selalu mengambil trend model sepatu dari kawasan Eropa, sehingga Rotelli lebih dulu memunculkan trend model sepatu, sedangkan merek lain setelah dua bulan baru beradaptasi,” ungkapnya.

Mengenai trend sepatu wanita di tahun 2017, Erizca mengatakan, model sepatu Spring Summer masih mendominasi, “Saat ini orang lebih memilih sepatu yang nyaman seperti model Sneakers, sedangkan High Heels sudah jarang digunakan, jadi bisa dikatakan trend sepatu di tahun 2017 adalah model Sneakers, dan kembali ke tahun 90-an” ungkapnya.

Di akhir wawancara, Erizca mengungkapkan, penjualan sepatu Rotelli terbanyak masih di Makassar dan Menado, “Rotelli memang lebih kuat di luar pulau Jawa,” pungkasnya.

ROTELI 2 Copy

Koleksi yang dihadirkan Rotelli seperti desain mules atau selop selalu dalam jumlah terbatas, namun dengan harga terjangkau,  tiap desain memiliki keunikan tersendiri seperti aksen kristal di permukaan sepatu, dan border berbentuk baroque (ukiran).

Rotelli yang  hadir di Indonesia sejak Maret 1996 memiliki 28 Store di seluruh Indonesia, Rotelli  mampu memimpin pasar dan selalu menjadi Trendsetter Fashion selama 21 tahun terakhir karena berkomitmen penuh dan terus meningkatkan kualitas produk serta layanan yang baik. (SA/dtn)

01 hotel

02 resto

03 cafe

04 hospital

05 distro

06 culinaire

07 leisure