50 Pasang Penyanyi Jalanan Nikah Masal di KODIKLAT TNI AD

IMG 20170720 065954
destinasiaNews, Acara pernikahan  masal sebanyak 50 pasangan pengantin yang tergabung dalam Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Kota Bandung melakukan akad nikah yang diselenggarakan oleh kodiklat TNI AD, Jalan Aceh no. 50 Makodiklat, balai prajurit Mohammad Toha (18/7/2017)
 
Dalam pernikaan tersebut Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto menyaksikan langsung pernikahan masal para pasangan pengantin dengan berbagai usia dan berasal dari wilayah Kota Bandung ini. 
 
Dalam acara tersebut Agus Kriswanto mengatakan, "lni kegiatan yang sangat posotif, karena saat ini banyak penyanyi jalanan yang rentan melakukan pergaulan bebas tanpa ada ikatan pernikahan. Dengan adanya kegiatan Nikah Masal ini diharapkan akan mendorong masyarakat untuk tertib administrasi kependudukan khususnya kepemilikan akta nikah. Karena Akta nikah merupakan bukti Iegalitas seseorang menjadi pasangan suami istri. Dengan kepemilikan akta nikah maka pasangan suami istri akan hidup lebih nyaman di tengah-tengah masyarakat, dan melahirkan generasi penerus dengan identitas orang tua yang jelas yaitu tercatat dalam akte kelahiran," Ujarnya.
 
Tujuan dilaksanakannya kegiatan pernikahan masal ini menurut Komandan Kodiklat TNI AD adalah untuk membantu biaya pernikahan bagi pasangan yang tidak mampu khususnya para penyanyi jalanan. 
 
Lanjut Agus,"Untuk itu pernikahan masal yang dipasilitasi oleh Kodiklat TNI AD ini diharapkan dapat meminimalisir kegiatan pergaulan bebas yang dilakukan oleh para penyanyi jalanan sekaligus untuk memberikan kepastian hukum kepada status hukum istri dan anaknya. ”Hal itu sesuai Undang-undang (UU) No 23/2006 tentang Administrasi dan Kependudukan (Adminduk). Semoga para peserta nikah masal ini menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warahmah," tegasnya. (SA) 
Add a comment

M Ridwan & H Muhammad Harris,Pastikan Maju di Jalur Independen ke Pilbup Bogor 2018

 IMG 20170714 221241
destinasiaNews - Tokoh Pemuda Bogor, M Ridwan kala diajukan pertanyaan mendasar -Sudah mantapkah Anda maju melalui jalur independen di Pilbub Bogor 2018? Pertanyaan spontan lontaran para awak media ini dijawab tegas Pituin Bogor, Kang Ridwan.
 
"Sudah pasti , dan serius dong. Pastinya, pakai jalur independen. Pasangannya bersama tokoh Bogor, dari wilayah Cikeas. Saya sih posisinya Wabup saja. Namanya Kang H. Muhammad Haris" begitu ujarnya kala ditemui disela-sela mengikuti halalbihalal partainya di Alam Santosa, Pasir Impun Kabupaten Bandung (13/7/2017).
 
Sekedar info, aktivis sosial-kemasyarakatan di Bogor ini telah didapuk sebagai Ketua DPD Partai Berkarya. Yang belum hapal, itu tuh partai besutan tokoh nasional Tommy Soeharto.
 
Selanjutnya masih di hari dan lokasi yang sama, Neneng A Tutty, Ketua Umum Partai Berkarya, secara terpisah tatkala dikonfirmasi, menyoal upaya rekan separtainya:"Tentu, kami dukung niat maju Kang Ridwan. Percayalah, ia sudah paham betul aspirasi daerahnya. Soal pasangannya kelak, saya serahkan kepadanya. Katanya sih mereka berdua sudah deal..."
 
Diketahui dalam hajatan Pilkada Serentak 2018, Kabupaten Bogor punya Daftar Pemilih Tetap (DPT), bila sesuai  pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mencapai 3.310.924 jiwa. Mahfumnya, Pilkada Serentak di Kab. Bogor pada 2018 untuk wilayah Jabar merupakan jalur "gemuk". Pasalnya, jumlah penduduknya yang besar."Sedikitnya sesuai ketentuan KPU, pasangan kami harus mampu mengumpulkan KTP 215 ribu. Kami optimis bisa mengumpulkan sekitar  300 ribu KTP, malah", kata Ridwan dengan tatapan bola mata yang tajam - "Persaingan pun di tempat kami terbilang sengit dan ketat. Pokoknya, bermain cantiklah nanti..."
 
Konfirmasi perihal yang serupa, Eka Santosa Ketua DPW Partai Berkarya Jawa Barat:"Sepenuhnya, saya dukung.. Saatnya, Kabupaten Bogor yang punya banyak potensi, dipimpin oleh pemuda pituin yang punya visi dan integritas full. Semua demi peningkatan kesejahteraan, dan pembangunan."(HS/SA)
 
Add a comment

Eka Santosa, Politisi Senior - Malu Kalau Pengurus Partai “Oon”

 IMG 20170714 001041
 
destinasiaNews- Senior Eka Santosa yang sejak Juni 2017 didaulat sebagai Ketua DPW Partai Berkarya Jabar, saat Halal Bil Halal & Rakor partai Berkarya (13/7/2017), di Alam Santosa Pasir Impun Kabupaten Bandung, melontarkanseloroh “serius” dihadapan 27 pengurus DPD se Jabar: "Malu saya, kalau ada pengurus partai oon (bloon). Tak cakap dan cermat mengurus verifikasi faktual KPU pada Oktober mendatang". Sontak,puluhan hadirin di area bangunantradisional Sunda bernama Bale Gede di Alam Santosa, tergelak. Sebagian lagi mayoritas fungsionaris partai Berkarya, hanya mesem-mesem menahan tawa.
 
“Duh, ada bloon segala,” celetuk salah satu fungsionaris Partai Berkarya asal Kabupaten Kuningan.
 
Belakangan lontaran diksi “oon”yang akrab digunakan di pergaulan kalangan muda dalam suasana informal, mahfumnya sengaja Eka gulirkan  - demi memotivasi para pengurus partai ini dalammenghadapi verifikasi faktual pada Oktober 2017. Kebetulannya, diforum ini hadir mewakili Ketua KPU Jabar, Agus Rustandi.Kesehariannya, Agus di KPU Jabarmenangani Divisi Hukum & Verifikasi Partai Politik.
 
"Ini hebatnya Kang Eka.  Selama iniia dianggap sebagai guru politik saya. Kerap lugas berujar. Apalagiurusan politik. Padahal, kata orangsoal ini tampak berat. Sejatinya,urusan politik adalah sebuahkeniscayaan di negara demokrasi,"komentar Agus dalam sesi tanya jawab dengan para hadirin - "Saya apresiasi pada partai baru ini. Pengurusnya, mampu berpikir kritis dan hati-hati. Optimislah, partai ini lulus verifikasi. Kinerjanya sangat bagus, cermat, dan serius."
 
Tilikan lain menurut Ir. Robin Goeltom, Sekretaris DPW Partai Berkarya Jabar, terkait salah satuujaran Eka yang disebutnya "berseloroh namun mengena": "Kita tahu, Kang Eka kala jadi pimpinam di Komisi II DPR sekitar 2004 -2009, termasuk yang membidani lembaga KPU dan Bawaslu di tingkat nasional. Wajar, merasa malu bila rekan se-partainya kini tak paham aturan KPU."
 
Mantan Executive PT Humpuss itu
 
Siangnya acara halal bil halal yang juga dihadiri Ketua Umum Partai Berkarya, Neneng A Tutty, S.H., padapagi harinya dihadiri tokoh Jabar,Mansyur Ahmad. Tokoh yang akrab disapa Kang Uung, ini salah satumantan executive PT. Humpuss Intermoda Transportasi Tbk.
 
"Sengaja hadir hari ini di sini. Tunggu, sebentar lagi beliau bergabung bersama kita", kata Eka dihadapan hadirin sambil melirik dengan senyum ke Kang Uung,ditengah applaus dari hadirin.
 
"Tentu, tawaran Kang Eka ini saya pertimbangkan dengan serius," ujar Kang Uung -"Saatnya, saya pun mengabdi pada negara dengan cara yang berbeda..."
 
Apresiasi dari Neneng  
 
Sementara itu Ketua Umum Partai Berkarya yang datang belakangan siang harinya di Alam Santosa, setelah terbang dari kota Medan Sumatera Utara, memberikan apresiasi atas percepatan dan kesigapan jajaran partai Berkarya di Jabar:”Semenjak dipegang Kang Eka, jempol buat jajaran Kang Eka. Ada percepatan menjelang verifikasi faktual KPU. Sejatinya, bisa enam bulan dilakukan, ini hanya beberapa minggu,” papar Neneng A Tutty sambil menunjukkan dua jempolnya.
 
“Berkarya di Jabar akan jadi contoh nasional, nanti pada 16 – 17 Juli kembali dipaparkan di Rakornas di Surabaya,” jelas Neneng kembali yang rencananya pada Rakornas ini akan diikuti partai Berkarya se-Jawa, Bali, NTT, dan NTB.
 
Di ujung acara halal bil halal ini, Eka kembali meluahkan kelegaannya:”Pihak KPU Jabar tadi mengemukakan keterbukaannya bersedia membimbing partai baru ini. Ini good will yang tentunya kami hargai. Ini salah satu makna penting kita bersilaturahmi hari ini.” (HS/SA/dtn)
 
Add a comment

Di Menit Terakhir Yossy Irianto Coba Kesempatan Perahu Demokrat Untuk Maju Pilwalkot Bandung

IMG 20170710 WA0065
Destinasianews – Yossy Irianto Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Bandung datang di menit terakhir untuk menyerahkan berkas pendaftaran penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota Bandung melalui Partai Demokrat. Kedatangan Yossi sendiri sekaligus menutup tahapan penjaringan cawalkot dan calon wakil walikota Bandung Partai Demokrat ini.
 
” Mempertahankan yang telah baik, saya ingin sumbangsih, banyak permasalahan yang harus diselesaikan di kota Bandung. milticomplex. hari ini saya beranikan diri untuk melamar di Demokrat, saya ingin menjadi bagian menata kota Bandung. Bagaimana produktivitas dan partisipasi masyarakat dilibatkan dalam pembangunan kota Bandung. Bagaimana konsep berkelanjutan ini menjadi dasar. Terimakasih pada partai Demokrat yang telah memberi kesempatan pada kami untuk berkiprah di pesta demokrasi Pilwalkot Bandung, ” Kata Yossi.
 
Sebelumnya, masih pada hari yang sama, sebelum Yossi, aktivis buruh Jumhur Hidayat dan Ruli Hidayat, putra sulung MS Hidayat, bekas menteri perdagangan dan perindustrian juga ikut dalam penjaringan bakal calon dan walikota dari Partai Demokrat ini. Total nama yang telah mendaftar sebagai calon walikota dan wakil walikota Bandung melalui partai Demokrat adalah 11 orang. Selanjutnya nama – nama ini akan bersaing di Konvensi Partai Demokrat untuk memperebutkan tiket calon walikota dan wakil walikota Bandung.
 
Sementara itu, ketua DPC Kota Bandung Partai Demokrat, Erwan Setiawan mengatakan, dari semua tahapan penjaringan ini, acuan partainya untuk memberikan rekomendasi pada nama – nama ini adalah survey
 
” yang menjadi acuan konvensi sendiri adalah survey. Kami akan coret jika kedapatan ada calon yang menjelekkan calon lain. Bersainglah secara sehat, ” kata Erwan
 
Yossi Irianto yang merupakan Sekda Kota Bandung. Dari hasil survey yang dirilis Indobarometer beberapa waktu lalu, Ia cukup diminati dengan prosentase 20,29 persen. Menyusul Oded M Danial Wakil Wali Kota Bandung saat ini dengan raihan 11,72 persen.
 
Jika Yossi dan Oded benar-benar maju di Pilwalkot Bandung mendatang, maka peta persaingan akan cukup seru. Sebab, keduanya saat ini masih aktif di Pemkot Bandung.
 
Selain nama Yossi dan Oded, berikutnya ada nama Tedy Rusmawan (anggota DPRD Kota Bandung) dengan raihan 7,25 persen, Erwan Setiawan (anggota DPRD Kota Bandung) dengan 6,46 persen, Fiki Satari (4,96 persen), dan Haru Suandaru (anggota DPRD Kota Bandung) 4,22 persen. Adalagi muncul Ayi Vivananda (bekas Wakil Wali Kota Bandung), Tate Qomarudin (anggota DPRD Jawa Barat), Edwin Sanjaya (anggota DPRD Kota Bandung), Farhan (presenter), Arfiana Rafnialdi, Ricky Subagja (kader Partai NasDem juga mantan pebulutangkis), Achmad Nugraha (anggota DPRD Kota Bandung), Deden Rumaji (Wakil Bupati Bandung) dan sejumlah nama lain.(SA)
Add a comment

Ruli Hidayat Daftar Jadi Walikota Bandung

IMG 20170710 180334
Destinasianews.com – Ruli Hidayat, Cicit dari pahlawan nasional, H.O.S Tjokroaminoto resmi mengembalikan berkas persyaratan sebagai kandidat bakal calon Walikota Bandung 2018 – 2023 pada senin, 10 Juli 2017. Ruli berencana tandang di kontestasi Pilwalkot Bandung melalui Partai Demokrat.
 
Pria bernama lengkap Chairul Yaqin Hidayat itu mengatakan, langkah ini telah melalui diskusi dan perdebatan cukup panjang dengan keluarga
 
” Istri saya sempat bilang, apakah saya sanggup melalui ini. Karena kita kan berasal dari keluarga wirausahawan. Lalu katanya takut korupsi, saya jawab Insya Allah saya tidak korupsi dan takut korupsi. Sebagai kader, saya berniat mengembalikan kejayaan partai ini kedepan dan ingin membuat pemuda Bandung lebih kreatif lagi, ” kata pria kelahiran 29 januari 1971 ini
 
Lebih lanjut, Ruli menyatakan salah satu pendorong dirinya berniat untuk menjadi Bandung Satu adalah kenyamanan warga kota Bandung
 
” Masih ingat ada penodongan angkot dibaiang hari bolong ? berarti masih ada faktor keamanan yang perlu diperbaiki, ” ucapnya
 
Berikut data lengkap Ruli
 
Anak sulung dari MS Hidayat, ( mantan menteri perdagangan dan perindustrian ) dan Nuraini Mahdiati Tjokroaminoto ini merupakan pendiri Co&Co Space sebuah tempat yang mewadahi para profesional, inovator dan kelompok kreatif. Ruli juga dikenal sebagai enterpreneur di 4 perusahaan, termasuk didalamnya radio Mara Bandung. Pria yang memilih tagline ‘ Bahagia Untuk Semua ‘ ini merupakan pengurus di DPP Partai Demokrat. Selain di kepartaian, Ruli juga aktif sebagai anggota REI ( Real Estate Indonesia ) dan pengurus Yayasan Bandung Musik Indonesia.(If/SA)
 
 
Add a comment


emgz2

Artikel lain...

50 Pasang Penyanyi Jalanan Nikah Masal di KODIKLAT TNI AD

50 Pasang Penyanyi Jalanan Nikah Masal di KODIKLAT TNI AD

destinasiaNews, Acara pernikahan  masal sebanyak 50 pasangan pengantin yang tergabung dalam Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Kota Bandung melakukan akad nikah...

M Ridwan & H Muhammad Harris,Pastikan Maju di Jalur Independen ke Pilbup Bogor 2018

M Ridwan & H Muhammad Harris,Pastikan Maju di Jalur Independen ke Pilbup Bogor 2018

  destinasiaNews - Tokoh Pemuda Bogor, M Ridwan kala diajukan pertanyaan mendasar -Sudah mantapkah Anda maju melalui jalur independen di...

Eka Santosa, Politisi Senior - Malu Kalau Pengurus Partai “Oon”

Eka Santosa, Politisi Senior - Malu Kalau Pengurus Partai “Oon”

    destinasiaNews- Senior Eka Santosa yang sejak Juni 2017 didaulat sebagai Ketua DPW Partai Berkarya Jabar, saat Halal Bil Halal &...

Di Menit Terakhir Yossy Irianto Coba Kesempatan Perahu Demokrat Untuk Maju Pilwalkot Bandung

Di Menit Terakhir Yossy Irianto Coba Kesempatan Perahu Demokrat Untuk Maju Pilwalkot Bandung

Destinasianews – Yossy Irianto Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Bandung datang di menit terakhir untuk menyerahkan berkas pendaftaran penjaringan bakal calon...

Ruli Hidayat Daftar Jadi Walikota Bandung

Ruli Hidayat Daftar Jadi Walikota Bandung

Destinasianews.com – Ruli Hidayat, Cicit dari pahlawan nasional, H.O.S Tjokroaminoto resmi mengembalikan berkas persyaratan sebagai kandidat bakal calon Walikota Bandung...

Pengunjung

01520090
Hari ini
Kemarin
915
1626