Tax Amnesty Pajak Jawa Barat Mencapai 4 Triliun

TA6

DestinasiaNews – Jawa Barat melebihi target, dari Rp1 triliun, kini mencapai Rp. 4 triliun pada penerapan tax amnesty atau amnesty pajak pada periode September 2016.

Hal itu disampaikan Kepala Kanwil Ditjen Pajak Jabar 1, Yoyok Satiotomo, saat menerima CEO Kagum Group Henry Husada dan kedua putrinya, Rena Luciani Husada dan Resti Stephanie Husada, saat menyampaikan program amnesty Pajak di kantor Kanwil DJP Jabar 1 Jl. Asia Afrika Bandung, Rabu (28/9/2016).

Periode September 2016 ini target sudah jauh terlampaui, sehingga kesadaran masyarakat dinilainya sudah meningkat, kata Yoyok di hadapan awak media Bandung.

TA1

“Saya ucapkan terima kasih kepada pak Henry sebagai pengusaha, tentunya akan menjadi contoh bagi para pengusaha lainnya untuk menggunakan kesempatan Tax Amnesty tersebut,”ungkap Yoyok.

Selain itu Yoyok juga menambahkan pihaknya berupaya agar kesadaran dari para pengusaha muda juga meningkat, bahkan direncanakan para pengusaha muda akan menjadi duta pajak kedepan.

Sementara itu Henry mengatakan, selama dua hari ini, dirinya sudah menyampaikan tax amnesty, baik untuk badan maupun perusahaan.

“Saya pikir hal ini akan menjadi langkah awal bagi para pengusaha untuk menyampaikan laporan keuangannya dan memanfaatkan kesempatan tax amnesty ini sesegera mungkin,” tegas Henry.

TA5

Henry mengakui jika tax amnesty yang diterapkan di Indonesia ini merupakan langkah maju dan menjadi tax amnesty terbaik di seluruh dunia.

Menurut Henry, dirinya sengaja membawa kedua putrinya yang masih belajar menjadi pengusaha untuk tunduk pada aturan yang berlaku dan taat membayar pajak.

“Saya juga mengajak kawula muda, generasi muda serta para pengusaha muda di Bandung dan Jabar untuk segera menggunakan kesempatan tax amnesty sebagai upaya tunduk taat terhadap aturan yang berlaku, ” kata Rena.

Rena berharap bagi para pelaku bisnis lainnya yang sudah mengantongi keuntungan tidak melupakan membayar pajak, tegasnya. (HRS/dtn)


emgz2

Artikel lain...

RUU Permusikan Batal Diolah DPR – Musisi Bandung, Suka Cita

RUU Permusikan Batal Diolah DPR – Musisi Bandung, Suka Cita

 Para musisi bertemu dengan para anggota DPRI Fraksi PDIP. destinasiaNews – Kamis siang (14/2/2019) di Rumah Makan ‘legendaris’ Bu Eha yang...

Gerakan Hejo Warnai Citarum Expo 2019 - Kenalkan Inovasi Perangi Sampah

Gerakan Hejo Warnai Citarum Expo 2019  - Kenalkan Inovasi Perangi Sampah

destinasiaNews – Bermula dari pertemuan antara Gerakan Hejo (GH), dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil selaku Komandan Satgas Citarum Harum pada...

Pengembang Memprediksi Masa Depan Yang Cerah Untuk Pasar Properti Australia

Pengembang Memprediksi Masa Depan Yang Cerah Untuk Pasar Properti Australia

"Tingkat Suku Bunga, Pertumbuhan Lapangan Pekerjaan, Kekuatan Ekonomi Dan Pasokan Hunian Baru Yang Terbatas Akan Memastikan Keyakinan Para Pembeli Di...

101 Lampion menghiasi IMLEK & Cap Go Meh THE 1O1 Bogor Suryakancana

101 Lampion menghiasi IMLEK & Cap Go Meh THE 1O1 Bogor Suryakancana

destinasiaNews - Tahun Baru Cina atau yang dikenal dengan imlek dan cap go meh selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu untuk...

Kemeriahan Chinese New Year di Pago Restaurant

Kemeriahan Chinese New Year di Pago Restaurant

  destinasiaNews – Dalam menyambut Tahun Baru Imlek, The Papandayan kembali mengadakan Chinese New Year Dinner di Pago Restaurant yang dilangsungkan...

Pengunjung

02995853
Hari ini
Kemarin
843
3554