Menwa Batalyon XI/UPI Turut Dilibatkan Dalam Kunjungan Para Jenderal (Purn) di Yonif R 303/SSM

Jend purn2

DestinasiaNews - Jendral (Purn) TNI beserta para istri dari Jakarta berkunjung ke Markas Komando Batalyon Infanteri Raider 303/Setia Sampai Mati (Yonif R 303/SSM) di Cikajang Kabupaten Garut. Pada kesempatan itu, Resimen Mahasiswa Mahawarman Batalyon XI Universitas Pendidikan Indonesia (Menwa Yon XI/UPI), turut dilibatkan mendampingi dalam kunjungan tersebut yang berlangsung Minggu 21/4/2017.

Kegiatan ini berawal dari arisan para kesatuan Purnawirawan dari angkatan Darat, Laut dan Udara. Kegiatan pertama yang dilaksanakan adalah Ramah Tamah (sarapan pagi) sambil penayangan Video Dirgahayu Kostrad ke-56, kemudian penyerahan cinderamata dari pihak Yonif Raider 303/SSM kepada salah satu perwakilan pengunjung, begitu pula sebaliknya.

Selanjutnya pengenalan alutsista (alat utama sistem senjata) TNI dari mulai yang ringan sampai yang berat, diantaranya Senjata SS2 V4, Pistol G2 Combat, SO Minimi, Staiyer, Daewoo, MO 60/Ir dan lain sebagainya.

Jend purn 1

Kunjungan ini menjadikan ajang bernostalgia dan mengingatkan mereka dimasa lalu, saat mereka menjabat sebagai petinggi TNI.

Salah satu peserta kunjungan Purnawirawan TNI dari Direktorat Zeni AD mengatakan bahwa “Saya bangga dengan kalian, tidak hanya dilihat dari seragamnya akan tetapi cara pandang dan tatapan wajah yang menunjukkan penuh harapan untuk kemajuan bangsa dan negara,”

Komandan dan anggota Menwa Yon XI/UPI, ikut mendampingi Komandan Yonif R 303/SSM, Mayor Inf. Benny Wahyudi beserta istri dan jajarannya pada kunjungan para Jenderal (Purn) tersebut.

Jend purn3

Selama kunjungan para tamu Jenderal (Purn) itu bercengkerama bersama, sambil memetik sayuran diperkebunan yang ada di Mayonif R 303/SSM. Disana rombongan para Jenderal (Purn) disambut dengan antusias, ramah oleh pihak Yonif R 303/SSM dan Persit Kartika Chandra Kirana.

“Bersyukur bisa ikut dilibatkan dalam kunjungan ini, karena menjadi anggota Menwa turut di apresiasi dalam Pertahanan dan Keamanan negara, dan berbincang dengan para Purnawirawan TNI menambah wawasan kami dan lebih terbuka bagaimana kedepannya untuk kemajuan Menwa agar bisa berkontribusi lebih bagi bangsa dan negara,” ujar Komandan Menwa Batalyon XI /UPI Aris Rismansah. (Resta/dtn.)


emgz2

Artikel lain...

Mie & Nasi Goreng Legendaris Bu Sani - Landoeng

Mie & Nasi Goreng Legendaris Bu Sani - Landoeng

destinasiaNews – Ada kisah unik, dari kuliner legenda di Kota Bandung. Ini sudah ada lho, semenjak era Kemerdekaan RI pada tahun 1945...

Puluhan Artis Bandung Save Lombok – From Bandung With Love

Puluhan Artis Bandung Save Lombok – From Bandung With Love

destinasiaNews -Elemen warga yang tergabung pada “Musisi Bandung”, berencana membikin dompet khusus terkait bencana gempa bumi yang melanda Lombok pada...

Forum Penyelamat Olahraga (FPOR) Jawa Barat Tegaskan KONI Jabar untuk Kembali pada Konstitusi

Forum Penyelamat Olahraga (FPOR) Jawa Barat Tegaskan KONI Jabar untuk Kembali pada Konstitusi

Destinasianews – Forum Penyelamat Olahraga (FPOR) Jawa Barat gelar konferensi pers di Kawasan Ekowisata Alam Santosa, Pasir Impun, Kabupaten Bandung,...

Lagi, Pemilik Grand Asia Afrika Residence ‘Keukeuh’ Menolak Pailit - Ini Pertimbangannya …

Lagi, Pemilik Grand Asia Afrika Residence ‘Keukeuh’ Menolak Pailit  - Ini Pertimbangannya …

destinasiaNews – Kabar teranyar dari kesepakatan di antara konsumen Grand Asia Afrika Residence(GAAR) Bandung yang tergabung dalam wadah Paguyuban Konsumen...

Pengunjung

02342392
Hari ini
Kemarin
156
3030