Menwa Batalyon XI/UPI Turut Dilibatkan Dalam Kunjungan Para Jenderal (Purn) di Yonif R 303/SSM

Jend purn2

DestinasiaNews - Jendral (Purn) TNI beserta para istri dari Jakarta berkunjung ke Markas Komando Batalyon Infanteri Raider 303/Setia Sampai Mati (Yonif R 303/SSM) di Cikajang Kabupaten Garut. Pada kesempatan itu, Resimen Mahasiswa Mahawarman Batalyon XI Universitas Pendidikan Indonesia (Menwa Yon XI/UPI), turut dilibatkan mendampingi dalam kunjungan tersebut yang berlangsung Minggu 21/4/2017.

Kegiatan ini berawal dari arisan para kesatuan Purnawirawan dari angkatan Darat, Laut dan Udara. Kegiatan pertama yang dilaksanakan adalah Ramah Tamah (sarapan pagi) sambil penayangan Video Dirgahayu Kostrad ke-56, kemudian penyerahan cinderamata dari pihak Yonif Raider 303/SSM kepada salah satu perwakilan pengunjung, begitu pula sebaliknya.

Selanjutnya pengenalan alutsista (alat utama sistem senjata) TNI dari mulai yang ringan sampai yang berat, diantaranya Senjata SS2 V4, Pistol G2 Combat, SO Minimi, Staiyer, Daewoo, MO 60/Ir dan lain sebagainya.

Jend purn 1

Kunjungan ini menjadikan ajang bernostalgia dan mengingatkan mereka dimasa lalu, saat mereka menjabat sebagai petinggi TNI.

Salah satu peserta kunjungan Purnawirawan TNI dari Direktorat Zeni AD mengatakan bahwa “Saya bangga dengan kalian, tidak hanya dilihat dari seragamnya akan tetapi cara pandang dan tatapan wajah yang menunjukkan penuh harapan untuk kemajuan bangsa dan negara,”

Komandan dan anggota Menwa Yon XI/UPI, ikut mendampingi Komandan Yonif R 303/SSM, Mayor Inf. Benny Wahyudi beserta istri dan jajarannya pada kunjungan para Jenderal (Purn) tersebut.

Jend purn3

Selama kunjungan para tamu Jenderal (Purn) itu bercengkerama bersama, sambil memetik sayuran diperkebunan yang ada di Mayonif R 303/SSM. Disana rombongan para Jenderal (Purn) disambut dengan antusias, ramah oleh pihak Yonif R 303/SSM dan Persit Kartika Chandra Kirana.

“Bersyukur bisa ikut dilibatkan dalam kunjungan ini, karena menjadi anggota Menwa turut di apresiasi dalam Pertahanan dan Keamanan negara, dan berbincang dengan para Purnawirawan TNI menambah wawasan kami dan lebih terbuka bagaimana kedepannya untuk kemajuan Menwa agar bisa berkontribusi lebih bagi bangsa dan negara,” ujar Komandan Menwa Batalyon XI /UPI Aris Rismansah. (Resta/dtn.)


emgz2

Artikel lain...

Bersatu, Demi Sungai Citarum Jernih – Jurnalis Peduli Citarum Harum Merintis Berbadan Hukum

Bersatu, Demi Sungai Citarum Jernih – Jurnalis Peduli Citarum Harum Merintis Berbadan Hukum

destinasiaNews –Bertempat di Sekertariat “lokasi nongkrong” Jl. Situ Cileunca No 17 Cijagra Kota Bandung, puluhan aktivis yang tergabung pada Jurnalis...

Fox Harris Hotels Rayakan Hari Kolase Dunia

Fox Harris Hotels Rayakan Hari Kolase Dunia

destinasiaNews – Salah satu hotel besutan Tauziah Hotel management yaitu Fox Harris Hotels Bandung, dalam upaya mewujudkan pengenalan lebih mendalam...

Kasus Pembongkaran SPBU Kebon Kawung oleh PT KAI Daop 2 Bandung, Masuk ke Pengadilan & Ombudsman

Kasus Pembongkaran SPBU Kebon Kawung oleh PT KAI Daop 2 Bandung, Masuk ke Pengadilan & Ombudsman

destinasiaNews – Kasus “alot” pembongkaran SPBU No. 34 – 40109 (Kebon Kawung) di lahan “panas” PT KAI Daop 2 Bandung,...

Gebyar Hotel Lodaya Bandung, Menggelar Khitanan Masal Gratis

Gebyar Hotel Lodaya Bandung, Menggelar Khitanan Masal Gratis

destinasiaNews  –  Pelataran Hotel Lodaya di Jl. Lodaya No 83 Lingkar Selatan Kota Bandung, pada Minggu pagi 13 Mei 2018, ada...

Rayakan 45 Tahun Bandung Independent School – Digelar Drama Musik Sangkuriang, Keren Abiz!  

Rayakan 45 Tahun Bandung Independent School – Digelar Drama Musik Sangkuriang, Keren Abiz!  

DestinasiaNews – Perlu diksi yang pas benar, memposisikan kesuksesan pagelaran drama musik Sangkuriang di Bandung Independent School (BIS),  pada Sabtu...

Pengunjung

02076094
Hari ini
Kemarin
3625
5437