Menwa Batalyon XI/UPI Turut Dilibatkan Dalam Kunjungan Para Jenderal (Purn) di Yonif R 303/SSM

Jend purn2

DestinasiaNews - Jendral (Purn) TNI beserta para istri dari Jakarta berkunjung ke Markas Komando Batalyon Infanteri Raider 303/Setia Sampai Mati (Yonif R 303/SSM) di Cikajang Kabupaten Garut. Pada kesempatan itu, Resimen Mahasiswa Mahawarman Batalyon XI Universitas Pendidikan Indonesia (Menwa Yon XI/UPI), turut dilibatkan mendampingi dalam kunjungan tersebut yang berlangsung Minggu 21/4/2017.

Kegiatan ini berawal dari arisan para kesatuan Purnawirawan dari angkatan Darat, Laut dan Udara. Kegiatan pertama yang dilaksanakan adalah Ramah Tamah (sarapan pagi) sambil penayangan Video Dirgahayu Kostrad ke-56, kemudian penyerahan cinderamata dari pihak Yonif Raider 303/SSM kepada salah satu perwakilan pengunjung, begitu pula sebaliknya.

Selanjutnya pengenalan alutsista (alat utama sistem senjata) TNI dari mulai yang ringan sampai yang berat, diantaranya Senjata SS2 V4, Pistol G2 Combat, SO Minimi, Staiyer, Daewoo, MO 60/Ir dan lain sebagainya.

Jend purn 1

Kunjungan ini menjadikan ajang bernostalgia dan mengingatkan mereka dimasa lalu, saat mereka menjabat sebagai petinggi TNI.

Salah satu peserta kunjungan Purnawirawan TNI dari Direktorat Zeni AD mengatakan bahwa “Saya bangga dengan kalian, tidak hanya dilihat dari seragamnya akan tetapi cara pandang dan tatapan wajah yang menunjukkan penuh harapan untuk kemajuan bangsa dan negara,”

Komandan dan anggota Menwa Yon XI/UPI, ikut mendampingi Komandan Yonif R 303/SSM, Mayor Inf. Benny Wahyudi beserta istri dan jajarannya pada kunjungan para Jenderal (Purn) tersebut.

Jend purn3

Selama kunjungan para tamu Jenderal (Purn) itu bercengkerama bersama, sambil memetik sayuran diperkebunan yang ada di Mayonif R 303/SSM. Disana rombongan para Jenderal (Purn) disambut dengan antusias, ramah oleh pihak Yonif R 303/SSM dan Persit Kartika Chandra Kirana.

“Bersyukur bisa ikut dilibatkan dalam kunjungan ini, karena menjadi anggota Menwa turut di apresiasi dalam Pertahanan dan Keamanan negara, dan berbincang dengan para Purnawirawan TNI menambah wawasan kami dan lebih terbuka bagaimana kedepannya untuk kemajuan Menwa agar bisa berkontribusi lebih bagi bangsa dan negara,” ujar Komandan Menwa Batalyon XI /UPI Aris Rismansah. (Resta/dtn.)


emgz2

Artikel lain...

GWJ Jabar, Sukses Gelar Layanan Kesehatan Gratis di Margamekar Pangalengan Kab. Bandung

GWJ Jabar, Sukses Gelar Layanan Kesehatan Gratis di Margamekar Pangalengan Kab. Bandung

destinasiaNews – Nyaris tanpa gembar-gembor sekumpulan relawan yang tergabung pada Gerakan Wadyabala Jokowi (GWJ) Jawa Barat, menggelar kegiatan layanan Kesehatan...

Queen Percussion Indonesia Asal Jabar Ramaikan ‘2019 Taiwan Lantern Festival’ - Ridwan Kamil, Tergerakkah?

Queen Percussion Indonesia Asal Jabar Ramaikan ‘2019 Taiwan Lantern Festival’ - Ridwan Kamil, Tergerakkah?

destinasiaNews – Satu lagi anak bangsa asal Bandung, Jawa Barat, Joggie Natadisastra (35) yang karib disapa Ogie, mewakili bangsa mentas...

IMA Gelar 'Mining for Life' di Bandung, Eka Santosa: Jangan Korbankan Rakyat

IMA Gelar 'Mining for Life' di Bandung, Eka Santosa: Jangan Korbankan Rakyat

destinasiaNews - Lazimnya sektor pertambangan di Negara kita telah memberi banyak manfaat. Ini bagi kepentingan negara maupun masyarakat, tentunya.. Merunut...

Ini Ujar Emil & Pegiat Lingkungan Hidup Dalam Evaluasi 1 Tahun Citarum Harum

Ini Ujar Emil & Pegiat Lingkungan Hidup Dalam Evaluasi 1 Tahun Citarum Harum

destinasiaNews – Bertempat di Graha Mangala Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (15/1/2019) berlangsung rapat evaluasi 1 tahun program Citarum Harum. Hadir dalam kesempatan...

Ada Pesan Mendalam di Film Preman Pensiun tentang Tanggungjawab

Ada Pesan Mendalam di Film Preman Pensiun  tentang Tanggungjawab

destinasiaNews - Pemain Preman Pensiun Serbu Bandung bersama Gubernur Jawabarat dan wakil Walikota Bandung nonton bareng, MNC Pictures menggelar Gala...

Pengunjung

02921551
Hari ini
Kemarin
1444
1261