B Craft 2017 “Little Bandung Nusantara” Resmi Dibuka Atalia Praratya

IMG 20170829 WA0026
destinasiaNews– Ibaratnya, anggaplah ini sebuah perhelatan yang terbilang megah,  dalam skala cukup besar. Bayangkan, puluhan pengusaha kondang di bidang handycraft yang sudah malang-melntang di pelosok Nusantara, berkumpul di Trans Studio Mall (TSM) Bandung.
 
“Ini gelaran ke duanya, saya berikan apresiasi tinggi atas gelaran B Craft 2017 kali ini. Hari ini saya buka hingga 3 September 2017 …”, itu sepenggal paparan Atalia Praratya, Istri Walikota Bandung kala membuka secara resmi ajang temu karya dan eksebisi ekonomi kreatif dari pelosok Nusantara (28/8/2017).
 IMG 20170829 WA0024
Menurut Atalia dalam keterangan lanjutannya, B Craft 2017 ini yang bekerjasama dengan ASEPHI (Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia), Pertamina, dan Tunas Toyota, ini kedua-kalinya terselengara di Bandung:”Ini seperti Little Bandung ala Nusantara. Semua produk berkelas dari para perajin kita se Nusantara ada di sini. Tentu harga dan kualitasnya, sangatlah terjamin, pasalnya semua berstandar ekspor …”
IMG 20170829 WA0027 
Sementara itu Priana Wirasaputra, Kadis Koperasi UKM Kota Bandung yang turut mendampingi Atalia, kepada redaksi menyatakan rasa gembira karena kotanya untuk kedua kali dipilih melaksanakan ajang “Ina Craft Mini” –“Ada beberapa peserta di ajang ini ada binaan atau yang sering berhubungan dengan kantor dinas kami. Kesempatan ini sangat menjanjikan bagi para pengusaha kecil dan menengah.”
 
Pantaun redaksi di ajang ini pengunjung seakan dimanjakan. Ada aneka pilihan  busana batik, aksesoris maupun suvenir hadir di Atrium hingga koridor Mall. Harga yang dipatok dan kualitas yang tersaji dari setiap item yang dijajakan, sungguh menggoda pengunjung. “Ragam batik ini saya pilih saja, karena ini langka”, kata Deviani (27) gadis semampai karyawan sebuah BUMN di kota Bandung sambil menunjukkan tas belanjaannya yang separuh penuh – “Maaf, ya aku mau ke booth batik satunya lagi …”
 
Beberapa nama yang muncul dari stand di ajang ini, ada diantaranya Antonio, Khayana, Desi Munaf, Nona Rara, Myn Limited, Polatiq, Herco Craft, Erfa Handmade, Little Rose, Batik Rona, Unique dan lainnya.
 
“Aku dapat dompet kulit buaya dari Papua,” papar Derwin (36) karyawan Bank Swasta yang sempat berkeliling di Atrium Trans Studio Mall Bandung yang luas –“Dompet ini khas, pasti dipesan juga sama rekan di kantor, ” tambahnya seakan bepromosi.
 
Lainnya, di luar pameran Handicraft dan fashion, diselenggarakan event seru setiap hari. Gelaran itu berupa fashion show, live music, ballet , paduan suara, dan lainnya. “Ini ajang yang cocok buat kita sekeluarga hadir di TSM Bandung, dalam suasana berbeda”, tutur Sendhi, selaku salah satu anggota Panitia B Craft 2017. (HS/SA)
 


emgz2

Artikel lain...

Pemilih Pada Pilkada Jabar 2018 Cenderung Rasional

Pemilih Pada Pilkada Jabar 2018 Cenderung Rasional

destinasiaNews - Usai pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat (Pilkada Jabar) 27/6/2018 lalu, Tim Peneliti dari Pusat Studi Politik...

Crown Group Pasarkan Hunian Vertikal ke Indonesia

Crown Group Pasarkan Hunian Vertikal ke Indonesia

destinasiaNews – Sebuah perusahaan terkemuka dari Australia, yang memiliki se-gudang pengalaman dan penghargaan yaitu Crown Group Holdings (Crown Group), merupakan...

TUNA LOVERS at EMPAT DARA 2

TUNA LOVERS at EMPAT DARA 2

destinasiaNews – Destiners, khususnya bagi yang tinggal di daerah Sukabumi – Jawa Barat, apalagi yang mengaku Tuna Lovers, sudahkah mencoba...

Bacaleg DPRD Provinsi & DPR RI Partai Berkarya,, Bebenah Diri Jelang Pileg 2019 – ‘Kuantitas Bacaleg Berlebih’

Bacaleg DPRD Provinsi & DPR RI Partai Berkarya,, Bebenah Diri Jelang Pileg 2019 – ‘Kuantitas Bacaleg Berlebih’

destinasiaNews – Berlokasi di Kawasn Ekowisata dan Budaya Alam Santosa tepatnya di Pasir Impun, Cimenyan Kabupaten Bandung, ngaring (berkumpul) sejumlah...

PESTA RAKYAT 9TH - Celebrate Our Physics

PESTA RAKYAT 9TH - Celebrate Our Physics

destinasiaNews – Hallo Destiners! Sadarkah kita, bahwa perkembangan sains dan teknologi melaju dengan cepat di segala aspek kehidupan sekarang ini?...

Pengunjung

02241326
Hari ini
Kemarin
638
2750