Tommy Soeharto Serap Aspirasi Warga, Santai Sambil Lesehan    

IMG 20170903 094352
destinasiaNews  – Ada peritiwa menarik di negeri ini, Sabtu malam (2/9/2017) publik se-Nusantara melalui media sosial dikejutkan kehadiran Hutomo Mandala Putra (HMP) alias Tommy Soeharto, mendadak muncul di kawasan Gajah Mada Jakarta Pusat. Apa gerangan ?  Diluar dugaan, mobilnya Toyota Vellfire mendadak mogok seusai pertemuan mendadak ini..Sontak peristiwa ini muncul di dunia maya.
 
“Tak mau hidup kala distarter lalu dijamper sama mobil temannya,” kata salah satu pejalan kaki yang melihat kejadian ini di kawasan Gajah Mada Jakpus – “Bung Tommy kan mantan pembalap, sigap dan tenang saja menghidupkan mobilnya. Banyak yang kaget tapi seneng lihat Bung Tommy di jalanan, macetlah sebentar sesudahnya lancar …”
 
Tommy yang kini sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya, katanya menikmati lesehan Gudeg Jogja Mbah Mangun Sajasmo, lamanya sekitar pukul 19.00 – 21.00 WIB. Mau tahu hidangan yang disantapnya? Gudeg opor ayam Rp. 24 ribu, teh poci Rp. 7 ribu, dan kopi hitam Rp. 3 ribu. “Sederhana sekali, saya kaget makannya seperti kita-kita saja”, seru salah satu penyaji dari lesehan gudeg ini.
IMG 20170903 092754
Belakangan tokoh yang ditemuinya di lesehan itu atau yang menemaninya tak lain Lieus Sungkarisma. Menurut pemberitaan yang beredar kala itu sebelum mengalami mogok mobilnya, Tommy sempat berdialog dengan juru parkir, dan pengamen setempat. Terungkap, harapannya dengan gubernur baru kelak kawasan Gajah Mada direvitalisasi dengan tidak menggusur “wong cilik”.
 
Seperti biasa, para pewarta ada yang bertanya, mau nyapres Mas di 2019? Dijawab Tommy, kehadirannya ke kawasan Gajah Mada tak ada hubungannya dengan “capres-menyanpres”, menurutnya semata ingin berkenalan lebih jauh dengan warga. Menurut keterangannya, Tommy beserta jajarannya di Partai Berkarya kini, justru sedang fokus mempersiapkan verifikasi faktual KPU pada Oktober 2017.
 
Salah satu buntut dari beredarnya foto kunjungan Tommy sambil lesehan di kawasan Gajah Mada, tak urung menarik perhatian para PKL di kawasan Cicadas Kota Bandung. ”Kami juga mau dong dikunjungi HMP. Nasib PKL Cicadas nih belum ada solusi, gimana?” kata Engkos (34) salah satu pedagang buku bekas. Menimpal lontaran Engkos, maman (36): “Katanya HMP mau ke Bandung dan Jabar, kapan sih jadinya?”
IMG 20170903 092728
Sementara itu Riri Angelina, warga Bandung, rupanya ia mengamati cukup mendalam kiprah HMP akhir-akhir ini dalam kegiatan politik, dalam group WhatsApp, diintip redaksi tatkala melihat munculnya serangkaian foto Tommy di kawasan Gajah Mada, berkomentar –Yaa sudah seharusnya atuh turun ke lapangan mah, apalagi orang yang berkecimpung di partai dan dunia politik, harus memahami grass rootsecara langsung.  
 
Secara terpisah Eka Santosa, Ketua DPW Partai Berkarya Jabar tatkala dimintai komentarnya tentang kegiatan Tommy Soeharto yang menarik perhatian warga Indonesia:”HMP itu bergaul dengan masyarakat, tanpa sekat. Ada pun mobilnya mogok, lalu spontan turun tangan dan hidup lagi. Sebelumnya ia berdialog dengan juru parkir dan pengamen. Patutla ditiru, tidak protokoler yang kaku. Rakyat, butuh kebershajaan. HMP itu, apa adanya, waktu saya temui baru-baru ini”.(HS/SA/dtn)
 


emgz2

Artikel lain...

Pemimpin Dari Birokrat Untuk Bandung Barat Masih Ideal

Pemimpin Dari Birokrat Untuk Bandung Barat Masih Ideal

DestinasiaNews.com, Bandung Barat – Pertarungan politik merebut kursi Bandung Barat satu semakin menggeliat, Kali ini organisasi  DPC Taruna Merah Putih...

Manusia Pohon Aiptu Nunuh & Kapolsek Ibun Asep Dedi – Kembali, Tanam 2.500 Pohon

Manusia Pohon Aiptu Nunuh & Kapolsek Ibun Asep Dedi – Kembali, Tanam 2.500 Pohon

destinasiaNews – Menyongsong pengingatan hari pohon se dunia, kembali “Manusia Pohon” Aiptu Nunuh  dan kapolsek Ibun Iptu Asep Dedi menghijaukan...

Gerakan Hejo Garut & ‘Barudak’ XTC,  Plus Angin Metal Head, Tanam 1000 Pohon -  Biar, Air Terkendali …

Gerakan Hejo Garut & ‘Barudak’ XTC,  Plus Angin Metal Head, Tanam 1000 Pohon -  Biar, Air Terkendali …

destinasiaNews – Katakanlah ini ‘goup’ atau resminya DPD Gerakan Hejo Kabupaten Garut, seakan-akan ‘gak ada abiznya’ – Terus menghijaukan tatar...

Demiz Ditanya Wakilnya, Kala Berkunjung ke Partai Berkarya Jabar: Akan Diselesaikan Secara Adat

Demiz Ditanya Wakilnya, Kala Berkunjung ke Partai Berkarya Jabar: Akan Diselesaikan Secara Adat

destinasiaNews – Ujung dari acara kunjungan Dedy Mizwar Wakil Gubernur Jabar ke Kawasan Ekowisata dan Budaya Alam Santosa, Pasir Impun...

Obsatar Sinaga: Dedy Mizwar Kunjungi Partai Berkarya Jabar, Ada Apa?

Obsatar Sinaga: Dedy Mizwar Kunjungi Partai Berkarya Jabar, Ada Apa?

destinasiaNews – Eka Santosa, Ketua DPW Partai Berkarya Jawa Barat, terkait rencana kehadiran Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar ke...

Pengunjung

01692838
Hari ini
Kemarin
1071
1496