Eka Santosa, Kehadiran Oland “KOSGORO Jabar” Siswantho – Enerji Tambahan Berkarya Jabar  

 
IMG 20170906 WA0107destinasiaNews – “Ini sudah keputusan matang. Makanya, saya langsung merapat ke Pasir Impun malam ini. Banyak hal kami bincangkan, utamanya buat masa depan demokrasi di Jabar dan nasional,” kata sosok aktivis sosial-kemasyarakatan yang sebelumnya berkiprah selaku Ketua DPD Lembaga Bantuan & Pengembangan Hukum (LBPH) Kosgoro Kab. Bandung dan Kota Cimahi, saat menjabat sebagai Plt. KOSGORO Jawa Barat “Independen” Hayono Isman.
 
Tak lain sosok yang dimaksud itu H.D. Oland Siswantho, SH  yang akrab disapa di antara para aktivis sebagai Kang Oland (65). Sementara itu yang ditemuinya, adalah Eka Santosa, Ketua DPW Partai Berkarya Jawa Barat.
 
Pertemuan khusus ini berlangsung di kediaman Eka Santosa di Kawasan Eko Wisata dan Budaya Alam Santosa, Pasir Impun Kabupaten Bandung (6/9/2017).
 
“Banyak hal kami bahas di pertemuan ini. Selain itu, sebagai teman lama dan seperjuangan. Ini ibarat nostalgia sejenak, namun tentu saja bahasannya tak jauh dari upaya meningkatkan kemaslahatan warga. Chemistri di antara keduanya, sangat klop,” terang  Mochammad Ichzanul Aldi, Ketua DPD Partai Berkarya Kota Cimahi yang malam itu mengantar kehadirannya di Pasir Impun.
 
Ditelisik lebih jauh oleh para pewarta, sepertinya Kang Oland mendadak merapat ke “Pasir Impun”? Kang Oland , langsung menepis tudingan ini :”Tidak ada yang mendadak bagi untuk hal ini. Saya intens mengamati kiprah Kang Eka di Partai Berkarya, kali inilah saya dan beberapa rekan nantinya akan merapat,” begitu jawabnya sambil menambahkan –“Dalam waktu dekat rekan saya Kang Syarif Bhakti dan tim advokat akan ikut pula bergabung ke Berkarya. Termasuk melapangkan jalan untuk verifikasi faktual dari KPU pada Oktober mendatang ”
 
Di akhir pertemuan, Eka pada malam itu juga menjelaskan nuansa pertanyaan “ada apa” menyangkut  kehadiran Kang Oland di Pasir Impun? “Partai kami  sangat welcome bagi siapa pun untuk bergabung. Tokh, semuanya bermuara, membangun demokrasi di negeri ini. Kehadiran Kang Oland dan rekannya, ibarat enerji tambahan bagi kami” (HS/SA/dtn)
 


emgz2

Artikel lain...

Maman Cawabup KBB no 1 Bertemu Jamaah Pengajian, Ini Keluhan jamaah Kepada Paslon EMAS

Maman Cawabup KBB no 1 Bertemu Jamaah Pengajian, Ini Keluhan jamaah Kepada Paslon EMAS

destinasiaNews - Sudah dua pekan berlalu Calon Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) paket Paslon EMAS (Elin - Maman) blusukan,...

Maman Cawabup KBB no 1 Tatap Muka Bersama Warga Desa Kertajaya

Maman Cawabup KBB no 1 Tatap Muka Bersama Warga Desa Kertajaya

destinasiaNews - Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Maman S Sunjaya yang saat ini sebagai Bakal Calon Wakil...

The Boxes Tempat “Hang Out”di Bandung ala Agnez Mo...

The Boxes Tempat “Hang Out”di Bandung ala Agnez Mo...

  destinasiaNerws – Kota Bandung yang akrab dengan julukan Paris van Java atau kota Paris yang ada di Pulau Jawa...

Maman Cawabup nomor 1 Blusukan Sapa Warga Dan Pengurus PDIP

Maman Cawabup nomor 1  Blusukan Sapa Warga Dan Pengurus PDIP

destinasiaNews - Calon wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) nomor urut 1 Maman S Sunjaya  mengajak warga KBB khususnya Cimerang ...

Di Balik Nobar Undian Nomor Urut Partai Jelang Pemilu 2019 - Berkarya Beroleh Angka 7 James Bond !

Di Balik Nobar Undian Nomor Urut Partai Jelang Pemilu 2019 - Berkarya Beroleh Angka 7 James Bond !

destinasiaNews – Nonton bareng alias nobar yang berlangsung Minggu (18/2/2018) malam di  Kawasan Eko Wisata dan Budaya Alam Santosa, Pasir...

Pengunjung

01842815
Hari ini
Kemarin
638
1317