Tatang Zaenudin & Eka Santosa Maju ke Pilgub Jabar 2018 – Adu Panco, Satukan Power !


IMG 20170911 WA0060
destinasiaNews Pernak-pernik yang akan meramaikan Pilgub Jabar 2018, rupanyan salah satunya sedang mekar di Kawasan Eko Wisata dan Budaya Alam Santosa di Pasir Impun Kabupaten Bandung. Buktinya, sejak Minggu malam 10 September 2017 hingga esok harinya (11/9/2017) di Alam Santosa yang juga kediaman Ketua Umum Gerakan Hejo Eka Santosa (58), hadir Mayjen TNI (Purn.) Tatang Zaenudin (60).  Sekedar mengingatkan, sosok Kang Tatang (sapaan akrab Tatang Zaenudin), dalam tiga tahun terakhir publik nasional mengenalnya sebagai Deputi Operasional Badan SAR Nasional.
 
“Banyak kesamaan visi dan misi saya dengan Kang Eka, untuk maju ke Pilgub Jabar 2018. Soal lingkungan hidup yang amburadul dalam satu dekade terakhir, ini salah satu pertimbangan kami. Bila diizinkan, sepakat berdua segera membenahinya. Pahamlah saya soal karakter alam dan  46 juta jiwa penduduk Jabar,” papar Kang Tatang kala mengadakan konperensi pers di Alam Santosa (11/9/2017) –“Utamanya, untuk mengendalikan lingkungan hidupnya. Perlu orang yang paham, berani, bijak, dan mau turun ke lapangan demi rakyat!”
 
Menurut Kang Tatang pula pantauan siapa Kang Eka sudah lama dikenalnya sejak menjadi Ketua DPRD Jabar (1999 -2004) hingga saat di DPR RI (2204 – 2009), serta kiprah lainnya di kegiatan budaya dan social kemasyarakatan. “Kang Eka bukan orang asing bagi saya, kiprah dan pemikirannya yangikuti daN pahami. Contohnya, ini Kawasan Alam Santosa yang dulu kritis, kini menghijau dan bermanfaat bagi banyak orang, itu karya luar biasa bagi saya.”  
 
Kang Tatang kala ditanya para pewarta, sejauh mana perihal sinyal persetujuannya dari Prabowo Soebianto, Ketua Umum Partai Gerindra? “Saya jadi kader Gerindra sejak 2015. Bila kini ada sinyalemen, ada pihak lain yang disetujui Pak Prabowo. Itu sih, baru sebatas katanya dan katanya....”
 
Lanjutannya,  ujaran Kang Tatang kerap diselipi gesture tegas-tegas bercampur someah ala putra Cianjur  yang ramah dan supel, kembali ia tambahkan:”Apa perlu saya keluarkan KTA-nya? Tegasnya, saya ini sudah dapat mandat hitam di atas putih dari tangan Pak Prabowo langsung. Tidak melalui perantara, loh?!”
 
Eka Santosa yang kini menjabat sebagai Sekjen BOMA (Baresan Olot Masyarakat Adat) Jabar dan Ketua DPW Partai Berkarya Jabar, mengamati munculnya pasangan yang katanya sudah “mendeklarasikan-diri” serta siap maju ke Pilgub Jabar 2018:”Saya dan Kang Tatang ini, tak gentar. Kata saya semua itu baru sebatas katanya dan katanya. Kami realistis saja, bukan katanya lagi,” ujarnya sambil menambahkan dirinya yang dalam dua tahun terakhir ini maju dengan dukungan tokoh Jabar Solihin GP– “Kehadiran Kang Tatang merupakan perwujudan komunikasi politik saya, dan sangat positip nilainya.”
 
Menariknya, sesi konperensi pers bersama di Kawasan Alam Santosa, pagi itu diakhiri dengan “adu panco”.”Ini kami bukan untuk adu jagoan. Semata untuk menyalukan power,” tutur Eka yang diiyakan Kang Tatang dengan dengan menyatakan – “Nah, ini soal bukti keakraban kami, bukan hari ini saja ternyata sudah sejak lama, malah.”
 
Galibnya, pertemuan dua sosok ini semoga mampu mendinamisasi publik Jabar dalam menyemarakkan demokrasi di Jabar dan Nasional.”Ini yang kita tuju, bukan sebaliknya mengkotak-kotakkan warga Jabar. Tumbuhkanlah, bunga-bunga baru demi menyuburkan alam demokrasi kita,” pungkus jurnalis Ellyda yang diamini rekannya Bagoes Rintohadi. (HS/SA) 


emgz2

Artikel lain...

Masyarakat Akuakultur Indonesia Helat International Confrence Aquaculture Indonesia 2018 di Yogyakarta

Masyarakat Akuakultur Indonesia Helat International Confrence  Aquaculture Indonesia 2018 di Yogyakarta

destinasiaNews – Untuk kesekian kalinya Masyarakat Akuakultur Indonesia (MAI), kembali menggelar Konferensi Internasional ‘ICAI 2018 - International Conference of Aquaculture...

Pemilih Pada Pilkada Jabar 2018 Cenderung Rasional

Pemilih Pada Pilkada Jabar 2018 Cenderung Rasional

destinasiaNews - Usai pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat (Pilkada Jabar) 27/6/2018 lalu, Tim Peneliti dari Pusat Studi Politik...

Crown Group Pasarkan Hunian Vertikal ke Indonesia

Crown Group Pasarkan Hunian Vertikal ke Indonesia

destinasiaNews – Sebuah perusahaan terkemuka dari Australia, yang memiliki se-gudang pengalaman dan penghargaan yaitu Crown Group Holdings (Crown Group), merupakan...

TUNA LOVERS at EMPAT DARA 2

TUNA LOVERS at EMPAT DARA 2

destinasiaNews – Destiners, khususnya bagi yang tinggal di daerah Sukabumi – Jawa Barat, apalagi yang mengaku Tuna Lovers, sudahkah mencoba...

Bacaleg DPRD Provinsi & DPR RI Partai Berkarya,, Bebenah Diri Jelang Pileg 2019 – ‘Kuantitas Bacaleg Berlebih’

Bacaleg DPRD Provinsi & DPR RI Partai Berkarya,, Bebenah Diri Jelang Pileg 2019 – ‘Kuantitas Bacaleg Berlebih’

destinasiaNews – Berlokasi di Kawasn Ekowisata dan Budaya Alam Santosa tepatnya di Pasir Impun, Cimenyan Kabupaten Bandung, ngaring (berkumpul) sejumlah...

Pengunjung

02267868
Hari ini
Kemarin
3181
3544