Danlanud Husein Sastranegara dan JBN Jadikan Latihan Menembak Pererat Silaturahmi

JBN 1

DestinasiaNews – Suasana lapangan tembak TNI AU Husein Sastranegara Kota Bandung, saat itu tak seperti biasanya, pasalnya rombongan awak media yang tergabung dalam wadah Jurnalis Bela Negara (JBN), mendapat kesempatan berlatih menembak bersama jajaran TNI AU. Giat latihan menembak ini atas undangan Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb. M. Iman Handojo, S.Ikom. (30/11/2017).

Cuaca Kota Bandung yang saat itu dipayungi mendung, angin dingin serta sempat turun hujan, namun tak menyurutkan semangat para awak media JBN menyimak paparan Danlanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb. M. Iman Handojo, S.Ikom dengan penuh antusias, lalu Danlanud meminta para jajaran TNI AU untuk memperkenalkan diri masing-masing, kemudian giliran awak media JBN memperkenalkan secara bergantian, diawali koordinator JBN, Mas Don.

Dalam kata sambutanya Danlanud mengatakan, “Salah satu maksud dari kegiatan ini adalah silaturahmi antara TNI AU dengan media, kami ingin lebih mendekatkan diri dengan para awak media sesuai dengan perintah Panglima”, tegasnya

Mayor Lek C. Indra Prawira Negara, salah satu perwira TNI AU Lanud Husein Sastranegara yang ikut latihan menembak, merupakan atlet menembak TNI  AU. Dirinya menyebutkan bahwa menembak bukan tentang bagaimana mengalahkan lawan, menurutnya untuk bisa menembak sasaran yang tepat harus terlebih dahulu kalahkan ego diri. "Semua orang dapat menembak, tapi belum tentu bisa menembak tepat sasaran, selain harus mengenal teknik, ketenangan juga kalahkan ego diri", ujarnya.

JBN1b

Seperti halnya yang dikatakan Eko Trijuni (38) salah satu peserta menembak dari JBN, bagi dirinya kegiatan menembak ini merupakan pengalaman yang luar biasa, karena pertama kali pegang pistol dan menembak itu tak semudah seperti yang kita bayangkan, tidak seindah yang di film-film, katanya.

“Ternyata jadi tentara itu susah, nembaknya saja susah, apalagi jadi tentaranya”, papar Eko. Semoga saja kegiatan nembak yang akan datang lebih banyak lagi yang ikut, jika di undang lagi TNI AU, harap Eko.

“Dengan acara seperti ini kita bisa saling berbagi pengalaman”, kata Eko menambahkan yang diamini Defiane Fondamika (28), yang mengaku dirinya merasa lebih dekat dengan TNI AU dan berharap kedepannya selain menembak kita juga bisa mencoba naik pesawat TNI AU karena naik pesawat TNI AU berbeda dengan naik pesawat komersil, ujar Defi.

Lebih lanjut, Danlanud meminta kepada para awak media untuk terus mengawal dan saling bertukar informasi dengan pihak Lanud Husein Sastranegara guna meningkatkan hubungan yang baik antara satuan dan instansi maupun masyarakat. "Terjalinnya komunikasi melalui informasi yang tepat, peran media diharapkan mampu menjadi penghubung antara TNI AU dan rakyat", jelasnya.

JBN2

"Kami akan terus melakukan kegiatan yang sifatnya pembinaan potensi kedirgantaraan kepada masyarakat, seperti event Bandung air show kemarin yang sudah menjadi event yang dinantikan oleh warga Kota Bandung", papar Danlanud.

Danlanud akan mempersiapkan program yang berkolaborasi dengan masyarakat khususnya warga Kota Bandung, salah satunya adalah Binpotdirga (Pembinaan Potensi Dirgantara) Lanud Husein Sastranegara melalui TK Angkasa yang dijadikan tempat pembinaan minat sejak dini kedirgantaraan.

"Dalam pembinaan potensi kedirgantaraan selain dengan keberadaan TK Angkasa, kami terbuka bagi warga kota Bandung yang ingin anak-anaknya mengenal dunia dirgantara untuk datang langsung kesini sebagai edukasi dini kepada anak tentang penerbangan", jelas Danlanud.

JBN3

Usai giat latihan menembak Danlanud, berkesempatan menyampaikan informasi terkini seputar Taksi Primkopau dan Taksi berbasis Online yang beroperasi di Bandara Husein Sastranegara. Pihaknya akan memperbaharui taksi yang sudah berumur di atas lima tahun dengan kendaraan berkapasitas tujuh seaters, untuk mengurangi kemacetan di Kota Bandung.

“Kerjasama ini sudah berjalan sejak awal bulan November 2017 ketika digelar Bandung Air Show,” ujarnya. Bagi masyarakat yang ingin menggunakan jasa taksi berbasis online Grab melalui aplikasi, bisa saja yang datang adalah taksi Primkopau,” jelas Danlanud. Namun masyarakat nantinya tetap akan membayar tarif taksi Primkopau sesuai yang tertera di aplikasi Grab,” pukas Danlanud. (HRS/dtn).


emgz2

Artikel lain...

Bandung Music Council KasihTabik ke Orkestra Bandung Philharmonic – Gelar Repertoir ‘Legenda

Bandung Music Council KasihTabik ke Orkestra Bandung Philharmonic – Gelar Repertoir ‘Legenda

destinasiaNews  – Terkait rencana gebyar gelaran musik klasik musim ke-4 dari Bandung Philharmonic pada Minggu, 23 September 2018, Erlan Effendy Ketua...

Lapak Buku Bekas ‘Destik’ – Siap Tingkatkan Minat Baca (2)

Lapak Buku Bekas ‘Destik’ – Siap Tingkatkan Minat Baca  (2)

destinasiaNews – Secara administratif letak lapak buku bekas ‘ Destik, menurut Andri selaku Koordinator pelapak buku bekas di sini, masuk...

Lapak Buku Bekas ‘Destik’ – Era Digital Datang, Surutlah Minat Baca ! (1)

Lapak Buku Bekas ‘Destik’ – Era Digital Datang, Surutlah Minat Baca ! (1)

destinasiaNews – Pertengahan September 2018 kala itu masih di musim kemarau. Kebetulan penulis sedang mengurus sebuah keperluan di pusat Kota...

Rayakan Ultah Kota Bandung ke 208 Tran Studio Gelar Konser Ari Lasso

Rayakan  Ultah Kota Bandung ke 208 Tran Studio Gelar Konser Ari Lasso

destinasiaNews - Kawasan Terpadu  TSB (Trans Studio Bandung) dalam menyambut ulang tahun Kota Bandung ke -208,  menawarkan aneka promo dan...

Ridwan Kamil & Uu Bubarkan TOS Jabar Juara, Erry Riyana Hardjapamekas - Libatkan Warga untuk Pengawasan

Ridwan Kamil & Uu Bubarkan TOS Jabar Juara, Erry Riyana Hardjapamekas - Libatkan Warga untuk Pengawasan

destinasiaNews - Tim Optimasi dan Sinkronisasi (TOS) Jabar Juara, yang dibentuk sejak 26 Juli 2018 sebagai akselerasi percepatan kerja Gubernur dan...

Pengunjung

02528589
Hari ini
Kemarin
4145
7781