Kasal TNI Ade Supandi, Resmi Tutup Program Bebersih Sungai Citarum

 IMG 20171218 105112
destinasiaNews- Bertempat di Desa Pangauban Kec. Batujajar, Bandung, Jawa Barat (18/12/2017), Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. menutup Program Bebersih Sungai Citarum.
 
Program ini sebelumnya (16/12/2017) dibuka oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana MadyaTNI A. Taufiq R., di Warung Pulus, Bandung, Jawa Barat.
 
Kegiatan Bebersih Citarum yang dilaksanakan dalam rangkaian HUT ke-72 Armada RI Tahun 2017, diikuti oleh sekitar 1.500 personel gabungan dari Kotamakotama TNI Angkatan Laut wilayah Jakarta diantaranya Koarmabar, Kormar, Kolinlamil, dan Lantamal III, serta personel Kowal yang terlibat bakti sosial. Ini pun digelar dalam rangka menyambut HUT ke-55 Kowal Tahun 2018. 
IMG 20171218 105037 
Program Bebersih Citarum ini melibatkanTNI, Polri, Pemerintah Daerah, serta seluruh elemen masyarakat Jawa Barat. Menurutnya,  ini merupakan wujud nyata Kemanunggalan TNI terhadap rakyat. TNI Angkatan Laut membantu pemerintah setempat,  mengajak masyarakat secara persuasif untuk menjaga, merawat dan serta mengembangkan potensi sungai Citarum.
 IMG 20171218 105054
Harapannya, suksesnya prigram Bebersih Citarum ini dapat memberikan kontribusi positif,  dalam upaya pelestarian dan pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA). Lebih lanjut, upaya ini dapat membangkitkan rasa Cinta Tanah Air Indonesia.
 
Aneka Kegiatan
 
Diketahui beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan, di antaranya penyuluhan kesehatan dan kebersihan kepada masyarakat setempat, pembersihan sungai Citarum, penghijauan lahan terlantar, lomba kebersihan lingkungan, dan lomba perahu serta keramba hias. Lainnya, kegiatan yang cukup banyak menyedot perhatian warga setempat - digelar demo pemanfaatan eceng gondok. Ternyata, di balik tanaman gulma eceng gondok ini, melalui tangan-tangan kreatif, dapat dihasilkan produk yang bernilai ekonomi tinggi.
 
Penutupan 
 
Diketahui profram Bebersih Citarum ini telah dilaksanakan sejak14 Desember 2017. Bertindak selaku penanggung   jawab kegiatan Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos,  dan wakil penanggung jawab Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suarya. Di luar itu program yang melibatkan ribuan warga ini, didukung oleh personel TNI AD, Kepolisian, Pusdiklat Passus, Polsek Citunjung, dan Anak Keluarga Baret Merah (AKBM). 
 
Acara penutupan Bebersih Citarum ini dihadiri oleh Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal Mayjen ,TNI (Mar) Gatot Triswanto, Pangarmabar Kadispotmar, Danlantamal III, dan Kepala Dinas terkait. Hadir di antarahya para Bupati di Jawa Barat, serta Jajaran dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jawa Barat, tokoh agama, tokoh Masyarakat, serta tokoh pemuda Jawa Barat. (Rls/HS)
 


emgz2

Artikel lain...

UPI Akui Fasilitasnya Digunakan ‘Sunda Empire’, dan Membantah Ada Keterlibatan

UPI Akui Fasilitasnya Digunakan ‘Sunda Empire’, dan Membantah Ada Keterlibatan

destinasiaNews– Heboh pemberitaan Keraton Agung Sejagat di Purworejo yang sempat memanggungkan pasangan ‘Raja’ Toto Santosa dan ‘Ratu’ Fanni Aminadia, yang...

‘Duet’ Dansektor 22 Citarum Harum & Kadishut Prov Jabar, Tanami Lahan Kritis di Cimenyan KBU

‘Duet’ Dansektor 22 Citarum Harum & Kadishut Prov Jabar, Tanami Lahan Kritis di Cimenyan KBU

destinasiaNews– Melanjut maraknya kegiatan reboisasi lahan kritis di KBU (Kawasan Bandung Utara), sedikitnya 2.900 bibit tanaman keras, pada hari Sabtu...

Oded M Danial Kunjungi Komunitas Bandung Hydromarket: Swasembada Sayur & Tekan Stunting

Oded M Danial Kunjungi Komunitas Bandung Hydromarket: Swasembada Sayur & Tekan Stunting

destinasiaNews – Walikota Bandung Oded M Danial dakam kunjungannya ke Komunitas Bandung Hydromarket (KBH) di Sekertariatnya Jl. Pirus Galuh 3,...

Satgas Citarum Sektor 21-12 Giat Bebersih di Aliran Anak Sungai Ciwidey Kampung Patrol

Satgas Citarum Sektor 21-12 Giat  Bebersih di Aliran Anak Sungai Ciwidey Kampung Patrol

  destinasiaNews. – Kegiatan bebersih sungai dalam program Citarum harum maka aktifitas Satgas Citarum Harum Sektor 21 subsektor 12 Soreang...

Ridwan Kamil Didapuk Gelar ‘Lalaki Langit Lalanang Jagat’ dari BOMA Jabar

Ridwan Kamil Didapuk Gelar ‘Lalaki Langit Lalanang Jagat’ dari BOMA Jabar

  destinasiaNews – Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada Selasa, 24 Desember 2019 hadir di Kawasan, Eko Wisata dan Budaya Alam...

Pengunjung

04749415
Hari ini
Kemarin
2830
4066