Kasal TNI Ade Supandi, Resmi Tutup Program Bebersih Sungai Citarum

 IMG 20171218 105112
destinasiaNews- Bertempat di Desa Pangauban Kec. Batujajar, Bandung, Jawa Barat (18/12/2017), Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. menutup Program Bebersih Sungai Citarum.
 
Program ini sebelumnya (16/12/2017) dibuka oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana MadyaTNI A. Taufiq R., di Warung Pulus, Bandung, Jawa Barat.
 
Kegiatan Bebersih Citarum yang dilaksanakan dalam rangkaian HUT ke-72 Armada RI Tahun 2017, diikuti oleh sekitar 1.500 personel gabungan dari Kotamakotama TNI Angkatan Laut wilayah Jakarta diantaranya Koarmabar, Kormar, Kolinlamil, dan Lantamal III, serta personel Kowal yang terlibat bakti sosial. Ini pun digelar dalam rangka menyambut HUT ke-55 Kowal Tahun 2018. 
IMG 20171218 105037 
Program Bebersih Citarum ini melibatkanTNI, Polri, Pemerintah Daerah, serta seluruh elemen masyarakat Jawa Barat. Menurutnya,  ini merupakan wujud nyata Kemanunggalan TNI terhadap rakyat. TNI Angkatan Laut membantu pemerintah setempat,  mengajak masyarakat secara persuasif untuk menjaga, merawat dan serta mengembangkan potensi sungai Citarum.
 IMG 20171218 105054
Harapannya, suksesnya prigram Bebersih Citarum ini dapat memberikan kontribusi positif,  dalam upaya pelestarian dan pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA). Lebih lanjut, upaya ini dapat membangkitkan rasa Cinta Tanah Air Indonesia.
 
Aneka Kegiatan
 
Diketahui beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan, di antaranya penyuluhan kesehatan dan kebersihan kepada masyarakat setempat, pembersihan sungai Citarum, penghijauan lahan terlantar, lomba kebersihan lingkungan, dan lomba perahu serta keramba hias. Lainnya, kegiatan yang cukup banyak menyedot perhatian warga setempat - digelar demo pemanfaatan eceng gondok. Ternyata, di balik tanaman gulma eceng gondok ini, melalui tangan-tangan kreatif, dapat dihasilkan produk yang bernilai ekonomi tinggi.
 
Penutupan 
 
Diketahui profram Bebersih Citarum ini telah dilaksanakan sejak14 Desember 2017. Bertindak selaku penanggung   jawab kegiatan Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos,  dan wakil penanggung jawab Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suarya. Di luar itu program yang melibatkan ribuan warga ini, didukung oleh personel TNI AD, Kepolisian, Pusdiklat Passus, Polsek Citunjung, dan Anak Keluarga Baret Merah (AKBM). 
 
Acara penutupan Bebersih Citarum ini dihadiri oleh Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal Mayjen ,TNI (Mar) Gatot Triswanto, Pangarmabar Kadispotmar, Danlantamal III, dan Kepala Dinas terkait. Hadir di antarahya para Bupati di Jawa Barat, serta Jajaran dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jawa Barat, tokoh agama, tokoh Masyarakat, serta tokoh pemuda Jawa Barat. (Rls/HS)
 


emgz2

Artikel lain...

Kopi Kelenteng & 'Nyoba Suara Vol 9', Jelang Tutup 2019 - Hadirkan D'Cinnamons Dkk

Kopi Kelenteng & 'Nyoba Suara Vol 9', Jelang Tutup 2019 - Hadirkan  D'Cinnamons Dkk

destinasiaNews -- Lagi, aneka musisi indie yang digelar rutin setiap bulan di Cafe Kopi Kelenteng Jl. kelenteng No. 26 Bandung,...

FPSH HAM Akan Bertemu dengan Presiden Jokowi di Gedung Merdeka Bandung

FPSH HAM Akan Bertemu dengan Presiden Jokowi di Gedung Merdeka Bandung

DestinasiaNews - Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia (FPSH HAM) Jawa Barat akan difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat...

Australia Connect Persembahkan “Dan Sultan – Live and in Concert” di Pulau Jawa

Australia Connect Persembahkan “Dan Sultan – Live and in Concert” di Pulau Jawa

destinasiaNews - Lagi, musisi Australia pemegang penghargaan, Dan Sultan, akan mempersembahkan beberapa pertunjukan terbaiknya di Indonesia. Rencananya, ia akan tampil...

Hejo Tekno Tuntaskan ‘Label’ SNI dari BSN-BPPT - ‘Stungta’, Pemusnah Sampah Ramah Lingkungan, Dinanti Kiprahnya …

Hejo Tekno Tuntaskan ‘Label’ SNI dari BSN-BPPT - ‘Stungta’, Pemusnah Sampah Ramah Lingkungan, Dinanti Kiprahnya …

destinasiaNews– Hampir bersamaan menjelang program pengenalan alat pengolah sampah berbasis thermal ramah lingkungan ‘Stungta’, yang digelar oleh Dinas lingkungan Hidup...

Hejo Tekno Mantapkan ‘Stungta’ - Solusi Jitu Pemusnah Sampah di ‘Hulu’ Jabar & Nusantara

Hejo Tekno Mantapkan ‘Stungta’ - Solusi Jitu Pemusnah Sampah di ‘Hulu’ Jabar & Nusantara

destinasiaNews - Jalur panjang memecahkan problema sampah yang tak tuntas sejak Indonesia merdeka tiga per empat abad lalu, utamanya dari...

Pengunjung

04505690
Hari ini
Kemarin
547
7362