Hendra Guntara Kibarkan 'Pemuda Berkualitas' - Menyongsong Ketua (Baru) KNPI Kota Bandung

IMG 20180106 124109
destinasiaNews – Angkat bicara dan curah ide bernas dari calon ketua KNPI Kota Bandung (2018-2021), Hendra Guntara, saat dihelat deklarasi dan pemenangan di Hotel Moxy, Jl Ir H Djuanda, Kota Bandung, Jumat (5/1/2018) malam, berlangsung menarik.
 
Hadir pada helatan ini jajaran pengurus KNPI Kota Bandung, plus 92 perwakilan dan pimpinan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Kota Bandung.
 
Sosok Hendra Guntara pemuda kelahiran 1988 yang pernah menjabat ketua PMII, memaparkan gagasan di helatan ini - sebagai bakal calon ketua KNPI Kota Bandung. 
 
"Kami punya visi menjadikan KNPI Kota Bandung sebagai katalisator organisasi kepemudaan yang kompeten, aspiratif, egaliter, dan progresif. Akan diusung platform competent generation of imagined city. Ini gagasan yang bisa membentuk generasi muda, tidak hanya berintegritas secara sosial dan budaya, namun berkualitas dalam segi politik dan ekonomi,” papar Hendra yang selama satu periode duduk di kepengurusan KNPI Kota Bandung.
 
Ditambahkan oleh Hendra, melalui KNPI ia berkeinginan mengusung konsep ke depan menyelenggarakan Pemuda Siaga Bencana, Pemuda Pelopor, Pemuda Kreatif, Pemimpin Muda, Wirausahawan Muda, Festival Pemuda Urban, Pemuda Religius, dan Pemuda Berbudaya. "Semua dikemas dengan terpadu dan berdaya-guna."
 
Sedikit melihat ke belakang, kiprah Hendra demi progresivitas pemuda Kota Bandung, sudah teruji. Wujudnya, antara lain ia pernag menjadi salah seorang inisiator Kota Layak Pemuda di Bandung (2015), dan pada era 2016 menjadi Ketua Pelaksana Inisiasi Kota layak Pemuda di Gedung Merdeka Bandung. 
IMG 20180106 124049 
“Kota Layak Pemuda dicetuskan Kemenpora, setelahmelalui proses yang panjang. Kota Bandung menjadi salah satu Kota Layak Pemuda dengan kualifikasi utama,” tegas Hendra dengan menambahkan -"Pemerintah Kota Bandung memberi perhatian khusus bagi penhembangan kepemudaan, melalui Perda, dan infrastruktur."
 
Terkait dengan 2018 sebagai tahun politik, termasuk di Pilwalkot Bandung, menurut Hendra: “Ingat, KNPI bukanlah organisasi politik, kami tidak berpihak pada salah satu bakal calon Walikota maupun Wakil Walikota. Yang saya inginkan, semua pemuda di kota ini terlibat. Pentingnya, untuk mengawal cita-cita bersama, demi kemajuan dan kesejahteraan  masyarakat Kota Bandung."
 
Menakar misi Hendra, bila niatannya tercapai - menjadikan organisasi KNPI Kota Bandung sebagai wadah pengembangan potensi pemuda yang handal. "Mewujudkan KNPI Kota Bandung sebagai organisasi yang harus melahirkan pemuda yang paham, dan mawas budaya."
 
Malam itu di helatan ini, tampak kandidat kuat Ketua KNPI Kota Bandung, dalam paparannya:"Ia punya grand strategy pembangunan kepemudaan. Melaksanakan prioritas kepemudaan, menjangkau dan merangkul seluruh pemuda, dan menempatkan proyeksi organisasi kepemudaan. Serta menempatkan pembangunan kepemudaan sebagai tanggung jawab bersama," komentar  salah satu utusan OKP yang mengaku bernama Yudi, sambil menambahkan -"Ini penting calon pemimpin punya gagasan dan semangat seperti ini. Soal pilih dia nanti? Mari kita kaji dengan yang lainnya." (HS/St).


emgz2

Artikel lain...

Wow, Rektor Unpad & Produsen Aquatec Petik Hasil Maksimal Panen Budidaya Kerapu di Pangandaran

Wow,  Rektor Unpad & Produsen Aquatec Petik Hasil Maksimal Panen Budidaya Kerapu di Pangandaran

destinasiaNews - Boleh dibilang kegiatan produktif ini nyaris tak banyak orang tahu, padahal ini merupakan 'giant step for Indonesian's development'....

Jadi Juri Unjuk Kabisa Wanoja Jajaka Budaya Jabar, Eka Santosa - Kembangkan Budaya Kita

Jadi Juri Unjuk Kabisa Wanoja Jajaka Budaya Jabar, Eka Santosa - Kembangkan Budaya Kita

destinasiaNews - Boleh dikata ini penampilan tokoh Jabar Eka Santosa yang sedikit tak 'lazim' akhir-akhir ini? Gerangannya kali ini penuh dengan...

Gerai GORO DAYUNG di Bandung Munculkan Antusiasme Peserta Munas ISMI ke-2

Gerai GORO DAYUNG di Bandung Munculkan Antusiasme Peserta Munas ISMI ke-2

destinasiaNews - Sejumlah peserta Musyawarah Nasional (Munas), Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia (ISMI) ke-2 di Hotel Grand Asrilia Bandung, pada Sabtu,...

LAKSI Dukung Kapolri - Tegakkan Hukum Bagi Pelaku Hoax

LAKSI Dukung Kapolri - Tegakkan Hukum Bagi Pelaku  Hoax

destinasiaNews - Terkait pemeriksaan terhadap Ketua Dewan Kehormatan PAN, M Amien Rais. Dalam hal ini sebagai saksi, pada kasus dugaan...

Pengunjung

02654227
Hari ini
Kemarin
1315
4849