Prof. Sidik Sarankan Sutrisno Dampingi RK di Pilgub Jabar - Dari Diskusi Bersama Ari 'Parameter Konsultindo'

KPU Jbr

destinasiaNews – Masa pendaftaran bagi bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat masuk di injuy time (8 -10 Januari 2018). Terbilang beberapa jam sebelum masa pendaftaran ditutup, belum ada kepastian dari partai atau koalisinya - pasangan siapa yang akan diusung? Tak heran, banyak yang masih sport jantung !

Partai terbesar di Jawa Barat, PDIP, yang punya opsi mengusung pasangan gubernur dan wakil gubernurnya, secara mandiri karena punya modal 20 kursi di DPRD Jabar, naga-naganya akan meminang Ridwan Kamil (RK). Padahal Walikota Bandung yang sudah lama dikenal sebagai celebgram itu, telah diusung koalisi partai PPP, PKB dan Nasdem.

Bisa ditebak, kebijakan dari PDIP ini akan berdampak pada konstelasi politik di Jabar. Gossip politik cukup santer, salah satunya figur H Sutrisno kader internal PDIP yang kini masih menjabat Bupati Majalengka, dianggap pas mendampingi RK. Wacana ini muncul tatkala ada pewarta yang menggulirkan ide di forum diskusi kecil bersama DR. Agus Ariwibowo yang akrab disapa Ari. Selama ini Ari adalah Direktur Utama PT Parameter Konsultindo. Kiprahnya bergerak di bidang konsultan politik sejak 2006.

Diskusi kecil yang berlangsung secara intensif, terjadi pada Jumat malam (5/1/2018) di Hotel Dafam Rio Jl. L.L.R.E Martadinata Kota Bandung.


"Ada baiknya, silahkan para wartawan kontak langsung saja ke Profesor Sidik tentang hal ini," papar Ari yang selama ini tampak terbuka soal perpolitikan di Jabar khususnya.

“H Sutrisno bila dijadikan wakil gubernur mendampingi RK, ada kemungkinan bisa meraup suara di wilayah Pantura. Saat ini RK personal branding-nya ada di wilayah sentral Jawa Barat,” Imbuh Ari.


Apa Kata Prof. Sidik ?


Usai mengikuti diskusi kecil tadi, beberapa awak media melakukan semacam 'tele confrence' dengan Prof. Dr. H.M Sidik Priadna, Direktur Pasca Sarjana Program Doktor Manajemen Universitas Pasundan. Ini cuplikannya:
“Sutrisno sangat pas bila mendampingi Ridwan Kamil, karena beberapa hal, pertama, Sutrisno berpengalaman sebagai pejabat pemerintahan. Kedua, menguasai aspek keuangan daerah, disertasinya mengenai keuangan daerah ini lulus dengan hasil cum laude.


Ketiga, ia punya pemikiran kreatif dan inovatif dalam percepatan pembangunan. Tentunya, ia pun punya akses kuat dengan pemerintahan pusat dan dunia usaha,” paparnya saat ditelisik - Siapa kader PDIP yang pas, mendampingi RK? Utamanya, demi mendulang suara di wilayah utara Jabar yang diduga sebagai 'titik lemah' RK ?

Sekedar info, Sutrisno sendiri sudah menjabat dua periode sebagai Bupati Majalengka. Pada gelaran Pilbup di tahun 2013, ia yang berpasangan dengan Karna Sobahi, menang mutlak dengan meraup pemilih di Majalengka sebesar 56,34 %. (HS/dtn
)


emgz2

Artikel lain...

Bandung Music Council KasihTabik ke Orkestra Bandung Philharmonic – Gelar Repertoir ‘Legenda

Bandung Music Council KasihTabik ke Orkestra Bandung Philharmonic – Gelar Repertoir ‘Legenda

destinasiaNews  – Terkait rencana gebyar gelaran musik klasik musim ke-4 dari Bandung Philharmonic pada Minggu, 23 September 2018, Erlan Effendy Ketua...

Lapak Buku Bekas ‘Destik’ – Siap Tingkatkan Minat Baca (2)

Lapak Buku Bekas ‘Destik’ – Siap Tingkatkan Minat Baca  (2)

destinasiaNews – Secara administratif letak lapak buku bekas ‘ Destik, menurut Andri selaku Koordinator pelapak buku bekas di sini, masuk...

Lapak Buku Bekas ‘Destik’ – Era Digital Datang, Surutlah Minat Baca ! (1)

Lapak Buku Bekas ‘Destik’ – Era Digital Datang, Surutlah Minat Baca ! (1)

destinasiaNews – Pertengahan September 2018 kala itu masih di musim kemarau. Kebetulan penulis sedang mengurus sebuah keperluan di pusat Kota...

Rayakan Ultah Kota Bandung ke 208 Tran Studio Gelar Konser Ari Lasso

Rayakan  Ultah Kota Bandung ke 208 Tran Studio Gelar Konser Ari Lasso

destinasiaNews - Kawasan Terpadu  TSB (Trans Studio Bandung) dalam menyambut ulang tahun Kota Bandung ke -208,  menawarkan aneka promo dan...

Ridwan Kamil & Uu Bubarkan TOS Jabar Juara, Erry Riyana Hardjapamekas - Libatkan Warga untuk Pengawasan

Ridwan Kamil & Uu Bubarkan TOS Jabar Juara, Erry Riyana Hardjapamekas - Libatkan Warga untuk Pengawasan

destinasiaNews - Tim Optimasi dan Sinkronisasi (TOS) Jabar Juara, yang dibentuk sejak 26 Juli 2018 sebagai akselerasi percepatan kerja Gubernur dan...

Pengunjung

02528629
Hari ini
Kemarin
4185
7781