Menangkan Tim Pantura untuk DM2 : Urusan Saya, Kata Hero

IMG 20180109 WA0077
destinasiaNews - Nuansa gebyar deklarasi yang sekaligus proses pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur 2018 ke KPU Jawa Barat, menjadikan nuansa Kota Bandung, Selasa (9/1/2018), tampak semarak. Sejak pagi hingga sore kemeriahan pesta demokrasi muncul di setiap sudut kota Bandung.
 
Nuansa kemeriahan pesta politik itu sangat terasa, utamanya saat dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, resmi mendaftar ke KPU Jabar di Jln Garut Bandung. "Seperti hajatan di kota," kata Eman (35) pemotor di dekat gedung KPU Jabar. Eman dan rekannya, malah sejenak berhenti dari sepeda motor, semata menyaksikan arak-arakan di pesta demokrasi ini.
 
SBY & Airlangga Beri Nasehat
 
Menariknya, saat deklarasi hari itu di Gedung Sabuga ITB itu, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi (DM2) beroleh nasehat khusus. Nasehat itu datangnya dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).  Menurut banyak hadirin, kejadian ini dianggap langka dan menarik, khususnya dalam konteks politik di negeri ini.
 
Yang unik lainnya, kedua ketua umum parpol pengusung DM2 itu menghitung tanggal deklarasi dan pendaftaran pada angka 9. Katanya, angka itu bagi SBY memiliki sejarah kemenangan dirinya pada Pilpres dua periode. 
 
Dalam pidatonya Airlangga meminta DM2 mencintai rakyat Jawa Barat secara tulus. Menurut Airlangga DM2 harus punya niat bekerja demi warga Jawa Barat. Sedangkan SBY mengamanatkan DM2 agar berakhlak seperti nabi Muhammad SAW, yakni Sidik, Amanah, Fathonah dan Tablig.   
 
Menariknya, hadir dalam deklarasi ini ribuan kader dari partai pengusung, Demokrat dan Golkar. Dari Partai Demokrat ada Dede Yusuf, Ibas, dan tokoh-tokoh besar lainnya. Sementara dari Partai Golkar selain ketua umum juga ada MS Hidayat, mantan menteri perdagangan era SBY. Lainnya, sederet tokoh Golkar pun, tampak akrab berkomunikasi dengan tokoh partai koalisinya.
 
Tampak menonjol, salah satu kader Demokrat asal daerah pemilihan Pantura, Dr. E. Herman Khaeron (Hero). Ia representasi dapil pantura, tampaknya ia menyambut dengan sukacita pasangan DM2. Di matanya, dua pemimpin ini diprediksi bisa menjangkau keseimbangan rasa adil - pembangunan Jabar di selatan, tengah, maupun utara. 
 
"Berharap pembangunan di pantura bisa lebih baik. Porsinya pun akan lebih besar dan berkualitas," papar Herman Khaeron yang kini menjabat Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, sambil menambahkan -"Urusan saya."
 
Pantura Membangun
 
Prediksinya, bila keduanya terpilih memimpin Jabar, Hero bersama rakyat akan membangun pantura secara komprehensif. "Rakyat pantura siap memenangkan pasangan DM2 menjadi gubernur dan wakil gubernur Jabar 2018," tutur Hero ke sejumlah pewarta di Gedung Sabuga Bandung.
 
Atas nama kader Demokrat asal dapil Jabar itu, Hero mengaku senang dan punya kepercayaan tinggi.  Menurutnya, komitmen berupa kontribusi untuk kemajuan Jabar - di tangan dua Dedi (DM2) pasti terwujud. 
 
"Yakin akan terwujud. Karena dua kali pernah bertemu Deddy Mizwar dalam konteks kerjasama parlemen dan eksekutif, membangun Jabar. Pun dengan Dedi Mulyadi dalam konteks pembangunan di wilayahnya," kata Hero.
 
Satu hal yang menjadi catatan Hero, jika dua Dedi itu terpilih, rasa sayangnya pada rakyat, haruslah dijadikan modal dasar untuk menyerap aspirasi, dan harapan rakyat. "Muaranya, program pembangunan itu harus lebih efektif."
 
Hari itu, usai deklarasi di gedung Sabuga Bandung, kedua calon pemimpin Jabar itu diarak menuju sekretariat KPU Jawa Barat di Jln Garut, Kota Bandung. Yang unik lagi, DM2 itu sama-sama menunggangi kuda sebagai lambang keseimbangan dan kegagahan.(HS)


emgz2

Artikel lain...

Tatang Suratis, Ketua DPD LPM Jabar: Pemberdayaan itu Tiang Membangun Desa  

Tatang Suratis, Ketua DPD LPM Jabar: Pemberdayaan itu Tiang Membangun Desa   

destinasiaNews – Aktivis pergerakan masyarakat Tatang Suratis, Ketua DPD (Dewan Perwakilan Daerah) LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Provinsi Jawa Barat, ditemui...

F DAS Citarum & Gerakan Hejo ‘Dikucilkan’ Urus Citarum – “Tak Mengapa Kata Eka di Radio Elshinta  

F DAS Citarum & Gerakan Hejo ‘Dikucilkan’ Urus Citarum – “Tak Mengapa Kata Eka di Radio Elshinta   

destinasiaNews – Tak biasanya Eka Santosa, Ketua Umum DPP Gerakan Hejo dan Ketua Forum DAS (Daerah Aliran Sungai) Citarum kala...

F DAS Citarum Tak Lagi Dilibatkan Urus Sungai Terkotor Sedunia, Eka Santosa:”Ada yang Aneh …”

F DAS Citarum Tak Lagi Dilibatkan Urus Sungai Terkotor Sedunia, Eka Santosa:”Ada yang Aneh …”

destinasiaNews – “Lho koq tidak diundang Forum DAS (Daerah Aliran Sungai) Citarum. Besok Kang Eka datang saja ikut rapat di...

Eka Santosa Terima Cawagub Jabar Anton Charliyan - Bahas Kedalaman Adat & Masa Depan Jabar

Eka Santosa Terima Cawagub Jabar Anton Charliyan - Bahas Kedalaman Adat & Masa Depan Jabar

destinasiaNews -- Eka Santosa, Ketua Umum DPP Gerakan Hejo yang juga Ketua Forum DAS (Daerah Aliran Sungai) Citarum, serta Sekjen...

SMKN 5 Bandung Gelar Pendidikan Inklusi – Education for All Setara  Bhineka Tunggal Ika  

SMKN 5 Bandung Gelar Pendidikan Inklusi – Education for All Setara  Bhineka Tunggal Ika   

destinasiaNews – Bertempat di Prime Park Hotel Jl. P.H.H Mustofa Kota Bandung, SMKN 5 Bandung menggelar workshop ‘Pendidikan Inklusi’ selama...

Pengunjung

01796193
Hari ini
Kemarin
577
1377