Sensasi Wisata Selfie “Anyar” Rabbit Town di Kota Bandung

RT1

destinasiaNews Tak mengenal batas usia, semenjak keberadaan media sosial (medsos) seperti facebook, tweeter, WhatsApp, Instagram yang berbasis foto, gambar maupun video, trend berfoto selfie sangatlah diminati, di setiap momen apapun pemilik gadget android, selalu ingin ber-selfie ria atau ketika mereka sedang berwisata dan menemukan banyak spot menarik, pasti akan dijadikan latar untuk ber-selfie, lalu di upload ke medsos, ini yang menjadi trend di jaman “now”.

Rupanya trend berselfie ini menjadikan peluang bisnis baru bagi sang kreator King of Factory Outlet (FO), Henry Husada, CEO dan Chairman Kagum Group, yang telah menyulap Jalan Cihampelas teraman di dunia, karena belasan FO miliknya, yang terhampar di sepanjang Jalan Cihampelas dijaga super hero, seperti Rambo, Cat Women, Gundala, Batman, Superman dan lainnya ( Patung-patung Raksasa Super Hero, Red-intermezo ). Kini patung-patung raksasa super hero itu sudah tak nampak lagi karena adanya penataan Jalan Cihampelas (Teras Cihampelas).

Henry yang tak kenal lelah berinovasi itu, kini lahan seluas 2 hektar yang terletak di kawasan Bandung Utara tepatnya di Jalan Rancabentang 30 Ciumbeleuit Kota Bandung, ia sulap kembali menjadi destinasi wisata yang diberi nama “Rabbit Town”. Berbagai objek wisata dapat dengan mudah ditemui di tempat ini. Salah satunya wisata selfie. Dan pengunjung dapat melakukan selfie dengan spot-spot yang memberikan sensasi tersendiri.

RT2a

"Wisata ini juga memiliki konsep one stop shopping, selain berwisata juga bisa menikmati kuliner jajanan hasil dari sejumlah para pengusaha UKM, banyak dijual di sini, karena saya sebagai bapak asuh dari para pengusaha UKM. Sejumlah fashion baik terkait hobby seperti busana superman, spiderman, batman dan pahlawan yang heroik juga disediakan di tempat ini, " ungkap Henry

Lebih jauh Henry menjelaskan, setidaknya ada 16 wahana yang disuguhkan di Rabbit Town diantaranya, Love lock, LA store, Museum of ice cream, New York, dragonfish, love light, jungle arena, cookie monster, hollywoodland, arderich tree house, Bambi love, lala story, dove garden, koi garden, dan lala town playground.

"Bahkan kami siapkan sejumlah kelinci dari 11 negara untuk melengkapi wisata keluarga ini, sehingga sejak percobaan pembukaan pada bulan lalu, sedikitnya sudah belasan ribu orang mengunjungi Rabbit Town, " paparnya.

Di Rabbit Town ini terdapat 88 tiang beton raksasa yang diberi nama Selfie-Love Light, berisi 126 lampu yang memancarkan cahaya ribuan watt. Henry mengatakan, tiang-tiang tersebut memiliki makna cahaya yang bisa menerangi kebahagian, saat berada di lokasi maupun saat meninggalkan lokasi. Begitupun dengan jumlah 88 tiang ini merupakan angka yang istimewa, walaupun angkanya dibolak-balik akan memiliki bentuk dan nilai yang sama.

RT3a

Pada intinya, menurut Henri pihaknya menampilkan tempat wisata yang saling mengisi, kekurangan yang ada di Bandung utara, sehingga pihaknya menilai keberadaan sejumlah tempat wisata di Bandung utara saling melengkapi.

"Kami tidak memandang sejumlah tempat wisata di Bandung utara ini sebagai saingan, namun kita ingin saling mengisi, apa yang tidak ada di tempat lain, maka di Rabbit Town kami sediakan," ucap Henry.

Dengan harga tiket masuk yang relatif murah, yaitu Rp 25 ribu per orang, pengunjung dapat menikmati berbagai wahana yang ada di Rabbit Town.

"Ya maksimal tiap hari sebanyak 3 ribu pengunjung bisa masuk ke tempat ini, kalau terlalu banyak, nantinya akan membuat pengunjung yang lain tidak nyaman," pungkas Henry.

Sementara itu persiapan untuk valentine day, pihaknya sudah menyiapkan berbagai hadiah terutama bagi pasangan, namun sebagai surprise, nantinya ada hal-hal yang mengejutkan dan belum bisa disebutkan. Begitupun untuk mengisi hari Raya Imlek, pihaknya sudah menyiapkan angpau untuk dibagikan ke pengunjung. (HRS/dtn)


emgz2

Artikel lain...

RUU Permusikan Batal Diolah DPR – Musisi Bandung, Suka Cita

RUU Permusikan Batal Diolah DPR – Musisi Bandung, Suka Cita

 Para musisi bertemu dengan para anggota DPRI Fraksi PDIP. destinasiaNews – Kamis siang (14/2/2019) di Rumah Makan ‘legendaris’ Bu Eha yang...

Gerakan Hejo Warnai Citarum Expo 2019 - Kenalkan Inovasi Perangi Sampah

Gerakan Hejo Warnai Citarum Expo 2019  - Kenalkan Inovasi Perangi Sampah

destinasiaNews – Bermula dari pertemuan antara Gerakan Hejo (GH), dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil selaku Komandan Satgas Citarum Harum pada...

Pengembang Memprediksi Masa Depan Yang Cerah Untuk Pasar Properti Australia

Pengembang Memprediksi Masa Depan Yang Cerah Untuk Pasar Properti Australia

"Tingkat Suku Bunga, Pertumbuhan Lapangan Pekerjaan, Kekuatan Ekonomi Dan Pasokan Hunian Baru Yang Terbatas Akan Memastikan Keyakinan Para Pembeli Di...

101 Lampion menghiasi IMLEK & Cap Go Meh THE 1O1 Bogor Suryakancana

101 Lampion menghiasi IMLEK & Cap Go Meh THE 1O1 Bogor Suryakancana

destinasiaNews - Tahun Baru Cina atau yang dikenal dengan imlek dan cap go meh selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu untuk...

Kemeriahan Chinese New Year di Pago Restaurant

Kemeriahan Chinese New Year di Pago Restaurant

  destinasiaNews – Dalam menyambut Tahun Baru Imlek, The Papandayan kembali mengadakan Chinese New Year Dinner di Pago Restaurant yang dilangsungkan...

Pengunjung

02995952
Hari ini
Kemarin
942
3554