Asprumnas Transpormasi Menjadi Perwiranusa, Tetap Konsisten Dukung Sejuta Rumah Untuk Indonesia

DpwJbrPwns

destinasiaNews - Asosiasi Pengembang dan Pemasar Rumah Nasional (ASPRUMNAS) sebagai wadah profesi para pengembang Rumah Rakyat di Indonesia tetap konsisten memacu para anggotanya, untuk terus berkarya dan mencari solusi terbaik mengentaskan kekurangan pasokan Rumah Rakyat,  yang saat ini mencapai lebih dari 13.5 juta unit.  Selama ini DPP ASPRUMNAS terus meneliti dan menggali berbagai kekurangan serta problematika dalam pengembangan Perumahan Rakyat, dengan tujuan membuat formulasi terbaik bagi para anggotanya, untuk menghasilkan Rumah Rakyat yang tidak hanya layak huni, tetapi juga menguntungkan, sebagai obyek investasi bagi Masyarakat Berpenghasilan Terbatas (MBT).

Hal itu terungkap saat sosialisasi dan silaturahmi antara Ketua Umum DPP ASPRUMNAS, Ir. Arief Suryo Handoko dengan DPW APRUMNAS Provinsi Jawa Barat, turut hadir jajaran pengurus DPD ASPRUMNAS Kabupaten Sumedang, berlangsung di salah satu Cafe Jalan Citarum Kota Bandung, beberapa hari lalu tepatnya, Rabu, 24/1/2018.

“Dalam lima tahun terakhir (2012-2017) dinamika dunia properti di Indonesia khususnya di tingkat Rumah Rakyat Bersubsidi telah berkembang ke arah yang sangat positif. Semakin berkembangnya Teknologi Informasi berdampak tinggi pada tingkat kesadaran stake holder Perumahan Rakyat akan perlunya peningkatan kualitas Perumahan Rakyat, ditandai dengan rencana Kementerian PUPR untuk menerapkan Sertifikasi Laik Fungsi (SLF) untuk hunian yang tergabung dalam program Fasillitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP)”, kata Arief sapaan akrab Arief Suryo Handoko.

“Selama ini ASPRUMNAS telah menemukan 8 (delapan) permasalahan utama pengembangan Rumah Rakyat yang memerlukan solusi praktis. Untuk itu DPP ASPRUMNAS merasa perlu untuk bertransformasi menjadi sebuah organisasi profesi yang lebih inovatif, berjangkauan lebih luas serta memberikan manfaat nyata bagi Anggota dan Konsumen Rumah Rakyat”, ujar Arief.

“Maka dengan ini saya sampaikan bahwa ASPRUMNAS, sejak tanggal 24 Desember 2017 telah berubah menjadi Perkumpulan Wirausahawan Rumah Rakyat Nusantara disingkat PERWIRANUSA”, jelas Arief

Lebih jauh Arief menyerukan dengan adanya transpormasi ASPRUMNAS menjadi PERWIRANUSAini, bagi DPW, DPD ASPRUMNAS, khususnya DPW Provinsi Jawa Barat, perlu segera menyesuaikan dan membentuk kepegurusan baru selambatnya pada Februari 2018 sudah terbentuk DPW nya, karena 10 April 2018 kita akan Munas di Yogyakart, tegas Arief.

Pengurus PERWIRANUSA DPW Prov. Jabar

DpwJbrPwns1

Akhirnya nama Ir. Yan Permana, MM terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PERWIRANUSA DPW Provinsi Jawa Barat dari dua nama yang diusulkan tim formatur yaitu Asep Hanafiah, SE., MBA dan Ir. Yan Permana, MM, untuk masa bakti 2018-2023.  

Dalam kata sambutannya Ketua Umum PERWIRANUSA DPW Provinsi Jawa Barat, Ir. Yan Permana, MM, “Mengucapkan terima kasih atas dukungannya, namun untuk menjalankan amanah ini saya mohon dibimbing para senior-senior karena saya ini pendatang baru di dunia properti khususnya pengembang perumahan”, ungkap Yan Permana.

Inilah daftar nama-nama susunan pengurus inti PERWIRANUSA DPW Prov. Jawa Barat : Ketua Umum Ir. Yan Permana, MM.; Sekjen. : Huliman Abdul Gofur, MPD.; Bendahara : Vanca Putra Adikusumah; Para Wakil Ketua : 1. Bidang Organisasi dan Keanggotaan : Asep Hanafiah, SE. MBA.; 2. Bidang Pelatihan dan Profesi : Sensdy Armiady, ST.; 3. Bidang Investasi dan Perbankan : Teuku Indra, SH.; 4. Bidang Kemitraan Lembaga : Yudi, S.HUT.; 5. Bidang Pemasaran dan Promosi, Riki Sujana; 6. Bidang Humas : Drs. Harisman; 7. Bidang Bank Tanah : Edi Rustandi; 8. Bidang Pengembangan Usaha : Ir. Denny Sulaiman Alie; 9. Bidang Advokasi dan Bantuan Hukum : Deni Subarno, SH.,M.KN., 10. Wakil Sekretaris : Eka Anugrah, MH.,KES.; 11. Wakil Bendahara : Aat Solihat, SE, MM., Prima Dewi; Anggota Pleno : Dr. Enjang Mulyana, M.Si.

Sejak terbentuknya susunan pengurus PERWIRANUSA DPW Prov. Jawa Barat, pertemuan-pertemuan kerap dilaksanakan untuk merancang persiapan pelantikan dan seminar/workshop, puncaknya mengerucut ke pembentukan panitia pelaksana yang dikupas tuntas di salah satu Cafe di Jalan Hasanudin Kota Bandung, Selasa, 13/2/2018.  Menurut pantauan destinasiaNews.com, dalam pertemuan tersebut selain para pengurus DPW PERWIRANUSA Prov. Jabar, turut hadir Ketua Umum DPP PERWIRANUSA, Ir. Arief Suryo Handoko dan Sekjen DPP PERWIRANUSA, Ir. Bisma Noviandi.

Walhasil,  Yan Permana menunjuk Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Asep Hanafiah, SE., MBA. sebagai Ketua Pelaksananya.  Dimana rencana kegiatan tersebut akan digelar Sabtu, 10 Maret 2018 mulai pukul 09 WIB sd. Selesai, di Aula Barat Gedung Sate Jalan Dipenogoro Nomor 20 Kota Bandung.

Selain itu, kegiatan ini akan diisi Seminar / Workshop dengan mengusung Tema :  Satu Juta Rumah Untuk Indonesia “Bumi Kanggo Sadaya”, nara sumber yang akan hadir diantaranya : Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI), Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Kementrian PUPR RI, Gubernur Jawa Barat, Unsur Muspida Jawa Barat, BPN/ATR Kanwil Jawa Barat, Pengurus Organisasi Profesi di Tinggkat Jawa Barat dan lainnya, kata Asep Hanafiah.

“Saya harap dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat memberikan wawasan atau inspirasi bagi pengembangan dan pemasar perumahan juga menjadi tonggak strategi serta dapat mengkoordinasikan dan mengkonsolidasikan bagi seluruh stake holder, pengembang,  pemasar perumahan yang terdapat di Provinsi Jawa Barat”, pungkas Asep Hanafiah. (HRS/dtn)


emgz2

Artikel lain...

Pemilih Pada Pilkada Jabar 2018 Cenderung Rasional

Pemilih Pada Pilkada Jabar 2018 Cenderung Rasional

destinasiaNews - Usai pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat (Pilkada Jabar) 27/6/2018 lalu, Tim Peneliti dari Pusat Studi Politik...

Crown Group Pasarkan Hunian Vertikal ke Indonesia

Crown Group Pasarkan Hunian Vertikal ke Indonesia

destinasiaNews – Sebuah perusahaan terkemuka dari Australia, yang memiliki se-gudang pengalaman dan penghargaan yaitu Crown Group Holdings (Crown Group), merupakan...

TUNA LOVERS at EMPAT DARA 2

TUNA LOVERS at EMPAT DARA 2

destinasiaNews – Destiners, khususnya bagi yang tinggal di daerah Sukabumi – Jawa Barat, apalagi yang mengaku Tuna Lovers, sudahkah mencoba...

Bacaleg DPRD Provinsi & DPR RI Partai Berkarya,, Bebenah Diri Jelang Pileg 2019 – ‘Kuantitas Bacaleg Berlebih’

Bacaleg DPRD Provinsi & DPR RI Partai Berkarya,, Bebenah Diri Jelang Pileg 2019 – ‘Kuantitas Bacaleg Berlebih’

destinasiaNews – Berlokasi di Kawasn Ekowisata dan Budaya Alam Santosa tepatnya di Pasir Impun, Cimenyan Kabupaten Bandung, ngaring (berkumpul) sejumlah...

PESTA RAKYAT 9TH - Celebrate Our Physics

PESTA RAKYAT 9TH - Celebrate Our Physics

destinasiaNews – Hallo Destiners! Sadarkah kita, bahwa perkembangan sains dan teknologi melaju dengan cepat di segala aspek kehidupan sekarang ini?...

Pengunjung

02241321
Hari ini
Kemarin
633
2750