Cihuy! Aldisha Bintang Wirawan 'BeWe' Atlet Drum Band - Raih Cum Laude FSRD ITB

wis18 edit

 

destinasianews – Pria jangkung berperforma generasi milenia beridentias Aldisha Bintang Wirawan alias 'BeWe', kelahiran Bandung, 13 Maret 1995, adalah salah satu wisudawan program studi Desain Interior (DI) Fakultas Seni Rupa dan Desin (FSRD) Institut Teknologi Bandung (ITB). Ia terselip di antara ratusan peserta wisuda gelombang dua tahun 2018.

 

“Hubungan antara Konfigurasi EIemen-elemen Ruang Rumah Tinggal dengan Interaksi Sosial Anggota Keluarga”.

 

Itu secuplik judul skripsi yang ditulis BeWe, hingga meraih cumlaude. Status yang membanggakan ini sempat berkibar, kala wisuda ke dua di ITB, Sabtu (7/4/2018). Tepatnya, di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung.

 

Diketahui, BeWe terdaftar sebagai mahasiswa FSRD prodi Desain pada tahun 2013. Ia menyelesaikan tugas akhir tepat waktu selama 4 tahun. Pencapaian BeWe ini menjadi kebanggaan keluarganya. Kedua orang tuanya Drs. Harisman dan Suci Ambarwati, S. Sos, MAP, merasa bangga putra bungsu dari dua bersaudara, mampu mengukir prestasi. "Dari 567 mahasiswa yang diwisuda kala itu, putra saya salah satu peraihnya," kata Harisman yang selama ini dikenal sebagai kontraktor merangkap citizen jurnalis yang aktif di Bandung.

 

"Puji syukur kepada Allah SWT atas nikmat sehat selama ini, sehingga saya dapat menyelesaikan tugas akhir, sesuai harapan. Juga terima kasih tak terhingga kepada kedua orangtua, kerabat serta teman-teman," ucapnya di sela-sela acara wisuda yang meriah, dengan menambahkan:

 

"Ucapan terima kasih khusus dan mendalam saya kepada pembimbing skripsi Bapak Dr. G. Prasetyo Adhitama, S.Sn.,M.Sn., Beliau itu sabar betul membimbing saya."

 

'Nganggur’... Dulu Ah!

IMG 20180411 WA0081 

Menarik, di tengah rasa suka cita atas kelulusanya, BeWe masih tetap bersahaja:” Besok saya akan menikmati dulu masa-masa nganggur. Makanya, nganggur dulu ah," dengan wajah sumringah.

 

Tentu, lontaran BeWe itu hanyalah bak guyonan 'abad' ini. Sejatinya, atlet Porda Cabor Drum Band Kota Bandung yang lulus Cum Laude di FSRD ITB, katanya sudah dibidik oleh berbagai perusahaan besar untuk berkiprah sesuai disiplin ilmunya.

 

"Mau pikir-pikir dulu bekerja di mana ya? Kayaknya, mau nganggur dulu seminggu dua minggu," paparnya dengan sedikit malu-malu, masih dengan nada bercanda tentunya.

 

Kurikulum itu

 wis18a

 

BeWe yang ber-zodiak pisces ini rupanya selamq ini di luar masa studinya yang ketat, masih bisa menyalurkan hobinya bermain piano klasik, tenis lapangan. Lainnya, ia pun aktif di unit kegiatan mahasiswa (UKM) ITB, Marching Band Waditra Ganesha (Waditra).

 

Khusus di Waditra ini sempat menjadikan dirinya salah satu atlet Kota Bandung Cabor Drum Band. Pada Pekan Olah Raga Daerah (Porda) 2014 di Bekasi, saat itu Cabor Drum Band ini menjadi Juara Umum.

 

Lainnya yang patut diketahui, dari BeWe yang sangat merasakan pahit getirnya sebagai mahasiswa ITB, terlebih 70 persen dari kuliah yang digelutinya, dihabiskam waktunya berpraktik di lapangan. Menurutnya, kemampuan fisik dan otak harus tetap prima."Bersyukur, aku bisa melalui ujian berat ini."

 

Menurutnya, penilaian tentang kurikulum FSRD Prodi Desain Interior ITB, sangatlah sesuai untuk menggali potensi anak-anak Indonesia. Keyakinannya, kemampuan anak bangsa untuk menerapkan ilmu di bangku kuliah di dunia kerja, sudah terbukti.

 

"Kita sebenarnya bisa setara dengan lulusan perguruan tinggi lainnya di dunia. Ini banyak dibuktikan oleh kawan-kawan yang kini berkiprah di dunia internasional.Siapa tahu aku pun bisa bergabung dengan mereka?"

 

Harapannya, sejumput prestasi ini dapat menginspirasi pemuda lainnya di negeri ini. Bolehlah pemuda lain berkaca keberhasilan BeWe. Sebenarnya, di tengah ia lulus dengan status cum laude, sejatinya kegiatan intra dan ekstra kampus ia selaraskan dengan tempo perkuliahan yang ketat. "Ini bukan rahasia, dorongan orang tua dan kawan, serta handai taulan itu penting."

 

Tak salah khusus buat BeWe yang berprestasi gemilang, tularkanlah keberhasilan ini demi tujuan yang lebih jauh - masa depan Indonesia ada di genggaman generasi Anda ! Cihuy abiz, BeWe! (DTN/HS/IG/IA/RD/SF)


emgz2

Artikel lain...

THE 1O1 Bogor Rayakan Octobart 2020 dengan Gaya Virtual

THE 1O1 Bogor Rayakan Octobart 2020 dengan Gaya Virtual

  destinasianews - Sepanjang bulan oktober hotel THE 1O1 Bogor Suryakancana akan menggelar acara yang bernama Octobart.  Octobart merupakan acara yang...

Iwan Sunito : Pandemi Memaksa Pemikiran Ulang Atas Desain Rumah dan Apartemen

Iwan Sunito :  Pandemi Memaksa Pemikiran Ulang Atas Desain Rumah dan Apartemen

URBIS Mengungkapkan Bahwa Hal Ini Bisa Mendorong Pemikiran Ulang Dari Open-plan Living dan Membawa Lebih Banyak Faktor Alam Kedalam Hunian...

Anggota TNI Menyelam Angkut Sampah yang Menyumbat Saluran Air

Anggota TNI Menyelam Angkut Sampah yang Menyumbat Saluran Air

destinasianews - Penuh tanggung jawab dalam menjalankan tugas di lapangan tidak saja bertempur untuk menjaga NKRI, tetapi Serka Eri Krisyana...

Jurnalis Bela Negara Buka Penjaringan Bakal Calon Kandidat Pengurus

Jurnalis Bela Negara Buka Penjaringan Bakal Calon Kandidat Pengurus

destinasianews - Jurnalis Bela Negara (JBN), mulai Senin, (26/10/2020), membuka penjaringan Bakal Calon Kandidat Pengurus. Bakal Calon Kandidat Pengurus JBN...

Pago Restaurant Raih Trip Advisor Travelers' Choice Winner 2020

Pago Restaurant Raih Trip Advisor Travelers' Choice Winner 2020

destinasianews – Memberikan pelayanan terbaik merupakan hal mutlak bagi perusahaan penyedia jasa dan layanan, khususnya industry hospitality. Trip Advisor sebagai platform wisata...

Pengunjung

05945306
Hari ini
Kemarin
2570
3421