Polda Jabar dan Polres Garut Gelar Tabligh Akbar Jelang Pemilukada Damai 2018

Tabligh Akbar 1

destinasiaNews - Polda Jabar dan Polres Garut menggelar Tablig Akbar menjelang Pemilukada 2018 yang aman dan damai dan bertindak selaku penanggung jawab kegiatan tersebut, Kompol Gotam Hidayat, S.I.K, M.Si (Kasatgas Nusantara Polres Garut).

Kegiatan Tablig Akbar ini, mengundang penceramah KH. Maulana Al-Habib Muhammad Lutfi Bin Ali Bin Hasyim Bin Yahya (Ketua MUI Jawa Tengah) berlangsung di Lapangan  Apel Polres Garut Jalan Sudirman Kec. Karangpawitan Kab. Garut, Selasa sore,8/5/2018.

Dalam release yang diterima redaksi destinasiaNews.com melalui Kabid Humas Polda Jabar AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko,S.I.K, tentang kegiatan Tabligh Akbar, dalam rangka Mewujudkan Pemilukada 2018 agar berjalan aman dan damai.

tabligh Akbar4

Hadir dalam kesempatan tersebut Kakor Binmas  Irjen Pol Arkian Lubis, Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto, M.Si, Waka Polda Jabar, Dir Binmas Polda Jabar beserta PJU Polda Jabar, Kapolres Garut beserta PJU Polres Garut, Danrem 062 TN,Unsur Muspida, Dan Yonif 303 Raider, Kasubden 4 Brimob Polda Jabar, Para Kapolsek Jajaran Polres Garut, Para Danramil 0611, Pimp Ponpes Al Halim, Mifhatul Thoriq, Fauzan, Hidayatul Faizin, Darul Ulum, Al Bayinah, Ponpes Darul Muwahidin, Jamiyatul Aftal, Al Hidayah, Al Fatih, An Nur, Suci Balon, Sadang, Imam Besar Mesjid Agung, Perwakilan tokoh warga, tokoh masyarakat, Ormas, Para Pengurus Bhayangkari, Banser, FKPM serta warga masyarakat yang seluruhnya berjumlah 8 ribu orang .

Acara diawali dengan pembacaan ayat Suci Al Quran, menyanyikan lagu  Indonesia Raya, pembacaan sholawat dari grup marawis Al Halim, sambutan-sambutan yang disampaikan Plt Bupati Garut dan Kapolda Jabar, selain itu acara diisi pula menyanyikan Lagu Hubbul Wathon,  Tausiah dan Doa, sekitar pukul 16.30 Wib Tausiah mulai disampaikan KH. Maulana Al Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya.

Dalam Tausiahnya Kyai Luthfi mengingatkan tanggung jawab generasi muda menyongsong masa depan, sehingga memerlukan pembekalan untuk membentuk kecintaan terhadap bangsa dan negara.

Tabligh Akbar2

Lebih jauh, Kyai Luthfi juga menyinggung pengertian dan isi Al Quran yang sangat universal, sehingga untuk mengurai isi Al Quran diperlukan seseorang yang paham dan bisa membedakan hak dan kewajiban.

Ia menyebutkan  Al Quran tidak melupakan sejarah, sehingga dalam Islam bukti sejarah sangat berharga. Al Quran  mengangkat nama surat dengan nama para Nabi dan Rosul, bahkan sahabat Rasul dan abdi yang sholeh, contohnya Ashabul Kahfi, ” tegas Kyai Luthfi.

Suatu Bangsa akan besar jika memperhatikan dan tidak lupa akan sejarah atau tidak buta sejarah, karena banyak kalangan yang salah faham dalam mengartikan jihad baik dalam definisi maupun dalam pelaksanaan, hal paling mendasar yang perlu difahami adalah berjuang dalam lingkup terkecil yakni keluarga, utamanya berjuang untuk kebaikan orang tua, setelah itu baru mengartikan jihad dalam arti yang luas, katanya

Menurutnya sejarah para ulama dahulu menyebarkan syiar dakwah di Indonesia penuh dengan tantangan, hambatan bahkan turut dalam perjuangan melawan penjajah, tidak semudah saat ini.

Tabligh Akbar 5

Sebagai seorang muslim harus mencontoh kedisiplinan Rasulullah SAW, warga muslim yang lahir hidup NKRI harus benar-benar mempunyai rasa Nasionalisme dan merasa memiliki,  sehingga saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya Tanah Airku itu bukan sekedar basa basi, akan tetapi harga mati.

Apapun golongan atau kelompok yang anti Pancasila dan NKRI harus menjadi perhatian serius, walaupun golongan atau kelompok tersebut dinyatakan terlarang dan dibubarkan oleh keputusan Pemerintah akan tetapi harus benar-benar diwaspadai keberadaan dan cikal bakal benih ideologi nya, karena ideologi melekat di hati bukan di baju.

Dijelaskannya  umat Islam harus bersatu dalam persatuan yang kokoh, waspada dengan upaya penghancuran dengan politik adu domba yakni dibenturkan antar pihak dan golongan. (HRS/Rls/dtn)


emgz2

Artikel lain...

Masyarakat Akuakultur Indonesia Helat International Confrence Aquaculture Indonesia 2018 di Yogyakarta

Masyarakat Akuakultur Indonesia Helat International Confrence  Aquaculture Indonesia 2018 di Yogyakarta

destinasiaNews – Untuk kesekian kalinya Masyarakat Akuakultur Indonesia (MAI), kembali menggelar Konferensi Internasional ‘ICAI 2018 - International Conference of Aquaculture...

Pemilih Pada Pilkada Jabar 2018 Cenderung Rasional

Pemilih Pada Pilkada Jabar 2018 Cenderung Rasional

destinasiaNews - Usai pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat (Pilkada Jabar) 27/6/2018 lalu, Tim Peneliti dari Pusat Studi Politik...

Crown Group Pasarkan Hunian Vertikal ke Indonesia

Crown Group Pasarkan Hunian Vertikal ke Indonesia

destinasiaNews – Sebuah perusahaan terkemuka dari Australia, yang memiliki se-gudang pengalaman dan penghargaan yaitu Crown Group Holdings (Crown Group), merupakan...

TUNA LOVERS at EMPAT DARA 2

TUNA LOVERS at EMPAT DARA 2

destinasiaNews – Destiners, khususnya bagi yang tinggal di daerah Sukabumi – Jawa Barat, apalagi yang mengaku Tuna Lovers, sudahkah mencoba...

Bacaleg DPRD Provinsi & DPR RI Partai Berkarya,, Bebenah Diri Jelang Pileg 2019 – ‘Kuantitas Bacaleg Berlebih’

Bacaleg DPRD Provinsi & DPR RI Partai Berkarya,, Bebenah Diri Jelang Pileg 2019 – ‘Kuantitas Bacaleg Berlebih’

destinasiaNews – Berlokasi di Kawasn Ekowisata dan Budaya Alam Santosa tepatnya di Pasir Impun, Cimenyan Kabupaten Bandung, ngaring (berkumpul) sejumlah...

Pengunjung

02260046
Hari ini
Kemarin
2877
3401