Bacaleg DPRD Provinsi & DPR RI Partai Berkarya,, Bebenah Diri Jelang Pileg 2019 – ‘Kuantitas Bacaleg Berlebih’

Silaturahmi Partai Berkarya 1destinasiaNews – Berlokasi di Kawasn Ekowisata dan Budaya Alam Santosa tepatnya di Pasir Impun, Cimenyan Kabupaten Bandung, ngaring (berkumpul) sejumlah bakal calon legislatif DPRD dan DPR RI dari Partai Berkarya untuk daerah pemilihan Jawa Barat (7/6/2018). “Ini kesempatan terbaik bagi para bacaleg sebelum tanggal 17 Juli 2018, kami berikan pengarahan. Di pertemuan ini, rasanya sudah siap memberikan kader terbaik bagi legislatif di Jabar dan pusat (DPR RI). Makanya digodok kader terbaik itu di sini,” kata Eka Santosa, Ketua DPW Partai Berkarya Jabar.

 

Sementara itu Basri Cako, Ketua DPP Partai Berkarya sebagai anggota Kodapil 2 (Banten, DKI Jaya, dan Jabar) melihat antusias bacaleg yang hadir hari itu di Alam Santosa Pasir Impun:”Merasa gembira, melihat peserta kali ini. Secara kuantitatif malah melebihi jumlahnya. Bersama Kang Eka dan pengurus DPW sedang diolah. Ini indicator positif, untuk pencapaian target kami di legislatif pada Pemilu 2019".

 

Dalam kesempatan yang sama Ketua Bappilu DPW Partai Berkarya Jabar Marwan Effendi, menjelaskan hingga hari ini terdaftar bacaleg DPR RI laki-laki 96 orang, perempuan 33 orang. Sementara untuk bacaleg DPRD Provinsi terdaftar 93 orang, dan perempuan 37 orang. “Secara kuantitatif kami kelebihan. Bacaleg DPR RI kelebihan 38 orang, dan bacaleg DPRD kelebihan 10 orang. Ini di luar dugaan, kita pastikan solusinya segera".

 

Perihal kelebihan jumlah bacaleg ini menurut Dekanesia, Ketua Kesekretariatan Bappilu DPW Partai Berkarya Jabar disela-sela memberikan penjelasan face to face ke para bacaleg: ”Sedang diolah semuanya, berkasnya sebelum 14 Juli 2018, secara internal kita urutkan demi penyerahan ke KPUD pada 17 Juli".

 

Silaturahmi Partai Berkarya 2

Pencerahan

 

Secara acak dua bacaleg asal DPD Kabupaten Tasikmalaya untuk Dapil Jabar 15, Imas Rosidah S.Pd , dan Asep Ruhimat, SH, keduanya mengaku berprofesi sebagai wiraswasta di daeah asalnya,, merasa tercerahkan hadir di Alam Santosa hari ini.

 

“Penjelasannya tuntas, sangat memudahkan kami untuk nyaleg,” jelas Imas Rosidah yang dikenal sebagai pemenang “Pelopor Nasional 1996” bidang pertanian di daerahnya.

 

Hal lain yang terungkap pada pertemuan ini, Eka Santosa mengumumkan secara terbuka pengangkatan Kombes Purn. Polri Suherman yang sehari-hari di kepengerusan DPW Partai Berkarya Jabar sebagai Anggota Dewan Pembina, hari itu secara aklamasi ditunjuk sebagai Ketua Garda DPW Partai Berkarya Jabar.

 

“Setuju kan, kita angkat Pak Suherman ini? Untuk mengamankan partai kita berkiprah di Jabar dan nasional perlu tenaga khusus,” seru Eka Santosa yang diamini segenap hadirin di area Bale Gede, Julang Ngapak di Alam Santosa.

 

Di luar penunjukan Ketua Garda di atas, sebelumnya diumumkan untuk kedua kalinya secara resmi pengesahan susunan pengurus DPW Partai Berkarya Jabar 2017 – 2022, intinya membatalkan SK. 32/DPP/BERKARYA/VIII/2017 dan mengesahkan penggantinya sesuai SK.022/DPPBERKARYA/VI/2018 tanggal 8 Juni 2018. SK baru ini ditandatangani Ketua Umum Partai Berkarya H. Hutomo Mandala Putra, S.H, serta Sekertaris Jenderal Partai Berkarya Drs. H. Priyo Budi Santoso,M.AP.

 

Tercantum dalam kepengurusan baru ini Dewan Penasehat Kol TNI AD (purn) Drs. H Mahmud Jamil; Wakil Ketua H. Hidayat Jaeni; Sekertaris H. Memet H Hamdan, SH, MSc; dengan anggota Ir. Robin Goeltom; Kol. TNI AU (Purn) DP Hutabarat: Kombes Pol. (Purn) HN Suherman, SH; dan Kol. TNI AL (purn) Priono.

 

Dewan Pakar terdiri atas Ketua KH. DR. Tata Mutaqin, M.Sc; Wakil Ketua Brigjen TNI AD (Purn) DR Nasep M.Si; Sekertaris Kombes Pol (Purn) Drs. Mitra Setiadi; dengan anggota Kombes Pol. (Purn) Drs. Regina; Yan Rizal Usman; Iwan Ridwan Empon Wikarta, SH; dan Letkol TNI AD (Purn) Sugiono.

 

Dewan Pengurus terdiri atas Ketua Drs. H Eka Santosa; Wakil Ketua terdiri atas Kol. TNI AD (Purn) H.A Fahri Syahiro Airo, SIP, MM; Kombes Pol (Purn) Drs. Endang Suhartati; Kol. TNI AU (Purn) Nanang Sulaeman, Apt; Nanang; dan Deni Tudirahayu, Ssn.

 

Sekertaris Drs. H Dadang Ekadireja; Wakil Sekertaris terdiri atas Letkol TNI AD (Purn) Endang YS; Drs. Azhari MM; Aef Alamsyah, SE; Sri Royani SS; dan Drs. Tjutju Syachrum.

 

Bendahara Drs. H. Marwan Effendi, SH, M.Si; Wakil Bendahara terdiri atas Yonsah Minanda SH, MH; Didiet Arry Suparno SE; Ika Kartika, S.Sos; dan Rachma Sutanty.    

“Melengkapi kepengurusan di atas di bawahnya terdapat 26 Kepala Biro,” pungkas Dadang Ekadireja.***(HS/IG)


emgz2

Artikel lain...

Anggota DPR RI, Muhammad Farhan Kupas Tuntas ‘Public speaking di Dunia Digital’

Anggota DPR RI, Muhammad Farhan Kupas Tuntas ‘Public speaking di Dunia Digital’

destinasiaNews -Perhelatan yang digagas kolaborasi antara DPR RI dan Kominfo bekerjasama dengan Sumber Kreasi, menggelar Ngobrol Bareng Legislator dengan mengusung...

Pendekatan Teknologi Terapan Dapat Sejahterakan Masyarakat, Pembekalan Pangdam III/ Slw Di Seskoad

Pendekatan Teknologi Terapan Dapat Sejahterakan Masyarakat, Pembekalan Pangdam III/ Slw Di Seskoad

Foto : Dok Pendam III/Siliwangi destinasiaNews – Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., memberikan Ceramah Pembekalan kepada Perwira...

Prihatin, Masih Banyak Warga Bandung Tak Paham Peran Stilasi Bandung Lautan Api

Prihatin, Masih Banyak Warga Bandung Tak Paham Peran Stilasi Bandung Lautan Api

DestiansiaNews - Kata itu terucap Donny Wiratakusumah, dalam suatu bincangan spontan tentang peringatan Bandung Lautan Api di Zie Cafe Jalan...

Marakayangan Drawing, Meriahkan Bulan Menggambar Nasional

Marakayangan Drawing, Meriahkan Bulan Menggambar Nasional

DestinasiaNews - Hari Minggu 8 Mei 2022 seputar Gedung Merdeka Bandung selain dipadati warga yang masih menikmati liburan Lebaran, dimaraki...

Dukungan dan Evaluasi Pengembangan Warisan Budaya Tak Benda Di Kota Bandung

Dukungan dan Evaluasi Pengembangan Warisan Budaya Tak Benda Di Kota Bandung

DestinasiaNews - Hidup dan matinya suatu kebudayaan sangat terkait pada pewarisanya yang diharapkan dapat menjamin adanya kesinambungan, penghargaan serta implementasi...

Pengunjung

08650505
Hari ini
Kemarin
3117
4720