Presiden Jokowi Hadiri Deklarasi Jabar Kondusif Di Bandung, Tunggangi Motor Street Tracker

Jokowi1

destinasiaNews Pada hari kedua kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Bandung, menghadiri acara Deklarasi Jawa Barat Kondusif, yang diikuti beragam komunitas antara lain, komunitas umat beragama, komunitas sepeda motor, komunitas musik, komunitas seni dan budaya serta komunitas lainnya, digelar di Jalan Braga Kota Bandung, Minggu, 11/11/2018.

Presiden Jokowi, dari Hotel Aryaduta, Jalan Sumatera menuju Jalan Braga menunggangi motor model street tracker milikinya, turut mendapingi Presiden Jokowi yaitu Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Ketua Umum Golkar, serta pendamping lainnya.

Masyarakat Kota Bandung terlihat antusias menyambut kehadiran Presiden Jokowi, bahkan saat konvoy rombongan motor Presiden Jokowi melintasi Jalan Merdeka, diantara kerumunan masyarakat ada yang berteriak, “Pak Jokowi Minta Sepeda”.

Jokowi2

Setelah itu, Presiden Jokowi, dengan berjalan kaki meninjau sejumlah stand komunitas kreatif Jawa Barat, yang berderet di sepanjang Jalan Braga menuju venue Deklarasi Jabar Kondusif. Di stand motor gede (Moge), Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, sempat menjajal menaiki salah satu Moge.

Ketua Penyelenggara Festival Jabar Kondusif, Budi Dalton, mengatakan dalam deklarasi tersebut bahwa komunitas kreatif Jabar akan tetap mendorong dan menjaga suasana yang nyaman dan aman di provinsi ini.

Presiden Jokowi mengapresiasi dan menyambut baik pernyataan deklarasi Jabar Kondusif tersebut. Semua warga negara Indonesia menginginkan agar tanah air Indonesia yang memiliki suku, agama, bahasa daerah yang berbeda-beda, namun tetap dalam kondisi tenang, rukun dan bersatu, kata Presiden.

Jokowi3

"Karena aset terbesar bangsa ini adalah persatuan dan kerukunan," tegas Presiden di hadapan para awak media dan ribuan pengunjung Deklarsi Jabar Kondusif.

Lebih jauh, Presiden mengatakan bahwa Provinsi Jawa Barat akan menjadi pelopor bagi ketenangan dan kondusivitas Indonesia, pungkasnya. (HRS/dtn).


emgz2

Artikel lain...

Subsektor 10-21 Pelihara Bantaran Sungai Dengan Membabat Tanaman Liar

Subsektor 10-21 Pelihara Bantaran Sungai Dengan Membabat Tanaman Liar

destinasiaNews - Para prajurit satgas Citarum Harum dalam mengemban tugasnya untuk mengembalikan ekosistem DAS Sungai Citarum, mereka juga melakukan beberapa...

Berani Beda? Rasakan Kejutan Bukber Ramadhan di THE 1O1 Bogor Suryakancana

Berani Beda? Rasakan Kejutan Bukber  Ramadhan di THE 1O1 Bogor Suryakancana

destinasiaNews - Tidak terasa bulan Ramadhan hanya tinggal beberapa minggu saja. Saat bulan Ramadhan, tentu saja momen yang paling dinantikan...

Rohim, Koeliling Bandoeng Pikoel Kerorpoek Djadoel – Ta’ Lengket di Lidah

Rohim, Koeliling Bandoeng Pikoel Kerorpoek Djadoel – Ta’ Lengket di Lidah

DestinasiaNews – Selakoe djournalist pinggiran jang ta’ mampoe hatsilkeun reportage ‘kekinian’ jang bernas, sekali tempo sewaktoe penoelis mengaso di seboewah...

Aksi Simpatik Pramuka Jabar Dalam Pengawasan Partisipatif Pemilu 2019

Aksi Simpatik Pramuka Jabar Dalam Pengawasan Partisipatif Pemilu 2019

DestinasiaNews – Di tengah pelaksanaan Pemilu 2019 di seluruh Indonesia, Pramuka Jabar diterjunkan sesuai fungsinya dalam Pengawasan Partisipatif Pemilu 2019....

Kelompok ‘Tujuh Ruang’ Aries Budi H - Wujudkan Wisata Kreatif, Komunitas Bandung, Bersatulah

Kelompok ‘Tujuh Ruang’ Aries Budi H - Wujudkan Wisata Kreatif, Komunitas Bandung, Bersatulah

destinasiaNews – Adalah Aries Budi Hartanto, Ketua Kelompok ‘Tujuh Ruang’, ditemani Donny Armando Rozalie, Penasihat Kelompok ‘Tujuh Ruang’, serta Indra...

Pengunjung

03197595
Hari ini
Kemarin
3291
4485