Putri Cendana Tutut & Mamiek Sapa Warga Tasikmalaya, Kumaha Wartosna?

berkarya 3destinasiaNews — Hadirnya duo putri Cendana, Siti Hardijanti Rukmana atau Mbak Tutut Soeharto yang didampingi adiknya, Sri Hutami Endang Adiningsih atau Mbak Mamiek, seakan tanpa diduga hadir menyapa warga Kabupaten Taaikmalaya (1/2/2019). Seperti kata banyak orang kala itu, layaknya mengobati kerinduan warga pada kiprah sosok Presiden RI ke - 2 Soeharto.

 

Agenda resminya dari duo putri Cendana dalam kunjungan ke Kabupaten Tasikmalaya tak lain bersilaturahmi, bersama masyarakat di Islamic Centre Singaparna.

 

Ada yang unik kala pembukaan acara silaturahmi, Tutut Soeharto menyapa warga Tasikmalaya memakai bahasa Sunda.

berkarya1

“Kumaha wartosna, Bapak, Ibu, sae? Abdi oge sae   - Apa kabar, Bapak, Ibu sehatkah? Saya pun sehat, paparnya yang disambut riuh tanda gembira dari ribuan warga.

 

Intinya, hari itu duo putri Cendana merasa gembira, menjelang Pileg dan Pilpres 2019 berkesempatan memperkenalkan calon legislatif di berbagai tingkatan di yang bertarung di Dapil XI Jawa Barat.

 

“Saya senang sekali berada di tengah-tengah bapak-ibu, para ulama, kyai, tokoh masyarakat dan emak-emak Tasikmalaya,” sambut Tutut dengan nada bungah.

 

Sebaliknya, warga Tasikmalaya yang datang dari segenap pelosok menggunakan aneka kendaraan, tak putus-putusnya mengucapkan rasa syukur atas suksenya pertemuan yang berlangsung cukup meriah ini:

 

"Sejak pagi kami dari Cipatujah di daerah selatan Tasikmalaya. Kami rela patungan berombongan. Ada 25 orang dengan 4 kendaraan mini bus," seru Tantan (47) yang menghidupi keluarganya sebagai petani holtikultura.

berkarya2"Persis seperti ayahandanya dahulu. Tadi ada dialog bikin kami tambah jelas. Kita perlu perbaikan kebijakan ekonomi, pola pendidikan, juga tata-niaga, biar kita tambah sejahtera sejak jaman reformasi 1998," tambah Rohmin (47) warga asal Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya, memberi opini atas puasnya pertemuan ini.

 

Sementara itu Eka Santosa Ketua DPW Partai Berkarya Jabar, didampingi Iwan Setiawan Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Tasikmalaya, mengungkap rasa syukur atas terselenggaranya acara silaturahmi ini:

 

"Terbukti, kehadiran ribuan warga tadi menjadi fenomena nyata, perlu angin segar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kali ini. Utamanya, perlu segera perubahan mendasar di masa depan," papar Eka usai mengantar kepergian rombongan duo putri Cendana yang Jumat sore melanjutkan agenda kunjungan esok hari ke Kabupaten Garut, dari titik 'rumah pemenangan' caleg Partai Berkarya bernama Sarimaya untuk DPR RI. (HS/dtn).


emgz2

Artikel lain...

Mitra Kerja Hotel The Papandayan Ramaikan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74

Mitra Kerja Hotel The Papandayan Ramaikan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74

  destinasiaNews  -  The Papandayan Hotel melaksanakan rangkaian kegiatan di hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, Sabtu, 17 Agustus 2019.   Kegiatan...

Kirab Kejuangan 45 Meriahkan Hari Veteran Nasional 2019 di Bandung

Kirab Kejuangan 45 Meriahkan Hari Veteran Nasional 2019 di Bandung

DestinasiaNews - Dalam rangka memperingati Hari Veteran Nasional ( Harvetnas ) Tahun 2019 kembali DPC LVRI Kota Bandung bersama Komunitas...

Rijal Asyari, R M Ponyo Jelaskan Duduk Perkara Viral Struk Berbau SARA: Mohon Maaf Atas Kealpaan …

Rijal Asyari, R M Ponyo Jelaskan Duduk Perkara Viral Struk Berbau SARA: Mohon Maaf Atas Kealpaan …

destinasiaNews -  “Entah angin apa yang menimpa kami. Tiba-tiba hadir viral ini. Namun berkat pengertian semua pihak, disadari ini karena...

Nuansa 17 Agustusan ke- 74 di Alam Santosa, Gerakan Hejo: Merdeka dari Sampah

Nuansa 17 Agustusan ke- 74 di Alam Santosa, Gerakan Hejo: Merdeka dari Sampah

destinasiaNews - Gerakan Hejo (GH) berkolaborasi dengan BOMA (Baresan Olot Masyarakat Adat) Jabar, kembali menggelar upacara HUT Ke-74 Republik Indonesia...

Gerakan Hejo & BOMA Jabar Gelar Upacara 17-an : Ironi, 74 Tahun Belum Merdeka dari Sampah !

Gerakan Hejo & BOMA Jabar Gelar Upacara 17-an : Ironi, 74 Tahun Belum Merdeka dari Sampah !

destinasiaNews – Kembali kawasan Eko Wisata & Budaya Alam Santosa di Pasir Impun Kecamatan Cimenyan Kabupten Bandung Jawa Barat, pada...

Pengunjung

03917602
Hari ini
Kemarin
129
8655