‘Nyoba Suara’ Vol. 6 di Kopi Kelenteng , Sajikan ‘Menu’ Astagina, BagasZaki & RockLigion …

IMG 20190617 194653
destinasiaNews - Kopi Kelenteng ini salah satu nama yang sohor sejak 2016-an di kota Bandung. Ia dikenal sebagai kedai kopi yang bernuansa khas ‘Bandung sebagai Kota Kreatif & Seni’. Nah, yang khas itu salah satu di antaranya, pada Sabtu malam 15 Juni 2019, Kopi Kelenteng yang terletak di jantung kota ‘China Town’. Ya, memang Kopi Kelenteng ini posisinya, rada-rada terselip namun strategis di antara puluhan bangunan kelas heritage di Jl. Kelenteng No 26 Bandung. Sabtu malam itu, sepertinya ia memanggil kita untuk hadir menikmati sajian menu khas – ajang ‘Nyoba Suara’ Vol 6.
 
“Bintangnya, Astagina (Bandung), BagasZaki (Bandung) berkolaborasi dengan Rockligion, biasa itu mah terdiri dari Rudy Zulkarnaen (Simak Dialog, 4 Peniti, Kris Takarbessy (Cozy Street Corner), dan Teguh (Zoom). Hadir ya, sekitar pukul 20.00 WIB Sabtu malam (15/6/2019),” papar pemilik Kopi Kelenteng Sylvie Purnamasidhi yang bersuamikan gitaris Kris Takarbessy. Sekedar info, dialog hangat ini terjadi dua malam sebelumnya (13/6/2019).
IMG 20190617 WA0055Tiba pada malam yang ditunggu – apa sih ‘Nyoba Suara’ vol 6 itu? Saat teng, bel berbunyi dari ajang yang ditunggu, meluncurlah menu khusus itu dari talentAstagina. Ia langsung memukau puluhan penikmat kopi dan penikmat seni pada malam yang sejuk di pentas semi indoor.
 
Astagina diiringi gitaris Dzulfikar Al-Anbiya (Dzul), tampak norolang seakan menghujam, ia gulirkan satu demi satu alunan folk bernuansa kelindan kontemporer- tradisional, nih deretan tembangnya: ‘Merpati Putih’, ‘Cublak-cublak Suweng’, ‘Mande-mande’, ‘Juwita Malam’, ‘Biru’, dan ‘Seraya’.
IMG 20190617 194713“Asa jadi tambah enakkeun eta lagu baheula dibawakan sama ‘Cici’ Astagina,” demikian terdengar komentar spontan dari penonton di kursi sebelah sambil mereka menyantap aneka hidangan utama Kopi Kelenteng. Kata orang sih yang sudah disebut taraf ‘maniac’ Kopi Kelenteng – dalam hal hidangannya, nggak ada yangngalahin itu menu Nasi Goreng Cikur, Es Kopi Susu Kelenteng, dan Kopi O (tanpa gula, euy). Hidangan terakhir ini, kondang di antara para ‘maniac’ – sesudah mencicip Kopi O, sering terdengar ucapan spesial:”Pahit jendraaal…” dengan roman muka khas garang-garang senang.
 
Setelah Astagina
Usai Astagina yang personnya bernama ‘aseli’ Srikandi Herbatari alias Cici, tampillah beberapa tembang dari BagasZaki – Rockligion. Di Rockligion (Rudy, Kris, dan Teguh) yang dimotori gitaris  Kris Takarbessy. Selanjutnya, hari makin malam dilanjut babak Jamming Session yang makin marak.
 
Tegasnya saat babak Jamming Session ini muncul tak terduga, kejutan buat pengunjung Kopi Kelenteng yang setia, antara lain: Ijay, Galih Sedayu, Ivan Godik, Jon Katella, dan jurnalis Banu yang tak menyangka katanya:
 
“Diminta, tidak diminta kalau dibolehkan mau mengisi hari-hari mendatang di Kopi Kelenteng, khususnya di menu ‘Nyoba Suara’ volume selanjutnyah …’
 
Aselina, Penutup  
Babak terakhir reportase ini, ternyata benar strategi pengelola Kopi Kelenteng pasangan Sylvie dan Kris, memang punya taste (khusus), tentang bagaimana mengelola tamu café-nya. Pasangan ini konsisten, menempatkan Kopi Kelenteng sebagai salah satu simpul seni dan entitas budaya kreatif di Kota Bandung.
 IMG 20190617 WA0057
Tak usah banyak cingconglah, ini Kopi Kelenteng kalau ada daftar wajib bagi pemburu café kopi yang eksotis plus kontemporer di Bandung, ya di sinilah tempatnya ! Jam kerja yang konsisten sejak pagi hari (sarapan pagi Pukul 07.00 hingga Pukul 23.00 WIB), dan yang utama ia sering diulas di berbagai trip advisor – ini merupakan modal besar untuk pengembangan bisnisnya.
 
“Ya, atuh ditunggu ya paling tidak untuk ‘Nyoba Suara’ vol 7 yang digelar bulan depan. Tiap malam juga ada yang siap meladeni kalau ingin sekedar melepas suara, ” begitu ucap salam perpisahan Sylvie yang kerap tampak sigap melayani sesiapa yang berkunjung ke Kopi Kelenteng.  See U. (Harri Safiari/dtn)     
IMG 20190617 154715 
Baca Juga :


emgz2

Artikel lain...

Niscaya, Makan Ikan Bikin Tubuh Makin Tahan dari Serangan Corona, ini Rahasianya

Niscaya, Makan Ikan Bikin Tubuh Makin Tahan dari Serangan Corona, ini Rahasianya

OPINI   destinasiaNews-- Saat ini pandemi Covid-19 sedang melanda dunia, hampir semua negara terkonfirmasi menderita infeksi virus yang memakan korban...

Proyek Hunian Terbaru Crown Group, Bidik Pasar Indonesia

Proyek Hunian Terbaru Crown Group, Bidik Pasar Indonesia

Untuk kali pertama, Crown Group meluncurkan proyek terbarunya di Indonesia lebih awal dibandingkan negara lainnya. destinasianews -  Pertama dalam sejarah...

Hurubatu Grill Garden Kembali Dibuka dengan Konsep Baru "Grill and Prost"

Hurubatu Grill Garden Kembali Dibuka dengan Konsep Baru "Grill and Prost"

destinasianews – Sudah hampir enam bulan lamanya Hurubatu Grill Garden – The Papandayan Hotel terpaksa tutup mengikuti anjuran pemerintah sejak merebaknya...

Kepala Bakesbangpol Kota Bandung: Optimalisasi Pembinaan Ideologi Pancasila Pada Generasi Muda

Kepala Bakesbangpol Kota Bandung: Optimalisasi Pembinaan Ideologi Pancasila Pada Generasi Muda

destinasianews - Acara Ngopi Bareng JBN (Jurnalis Bela Negara) Rabu, 5 Agustus 2020 di Sheraton Bandung Hotel & Tower jalan...

Wakaf Salman ITB Targetkan Donasi GARUDA 750 Paket Smartphone Se-Bandung Raya

Wakaf Salman ITB Targetkan Donasi GARUDA 750 Paket Smartphone Se-Bandung Raya

   destinasianews - Wakaf Salman berkolaborasi dengan Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) Salman ITB, dan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Bandung...

Pengunjung

05666908
Hari ini
Kemarin
3829
3995