Susi Pudjiastuti - Gerakan Hejo, Setuju Perbaikan Lingkungan Kab. Pangandaran: Perusaknya, Tenggelamkan !

HS1

 

destinasianews - Hari kedua pada  3 Juni 2020 rombongan DPP Gerakan Hejo dari Bandung yang melakukan kunjungan khusus ke Kabupaten Pangandaran, pada sesi pengamatan pantai wisata tepatnya di lokasi Cagar Alam Pasir Putih bertemu dengan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Rombongan yang dipimpin Ketua Umum DPP Gerakan Hejo, Eka Santosa, satu persatu sempat jajaran pengurusnya diperkenalkan ke Mentri KKP periode 2014 – 2019, yang hari itu kebetulan sedang dalam therapy cedera kakinya empat hari lalu terkilir di pantai ini.

 

“Ya, empat hari lalu saya cedera kaki di lutut di sini. Nah ini recovery bagus karena makan ikan. Kalau tidak makan ikan mungkin sebulan lamanya…,” ujar Susi Pudjiastuti tatkala ditanya ada balutan khusus di kaki kirinya – “Makanya, biasakanlah makan ikan biar tidak saya tenggelamkan. Termasuk para perusak lingkungan, mari kita tenggelamkan.”



Nadine Kaiser & Alvy Xavier

 

Tentu, ujaran Susi di atas pada hari itu dikemukakan dalam suasana dirinya dan anak cucunya sedang berolahraga di luar ruang dengan menerapkan social distancing pula. Tampak bersamanya putra-putrinya seperti Alvy Xavier dan Nadine Kaiser. “Saya akan selesaikan sekolah bisnis pada tahun depan di Boston USA, sedangkan Nadine sekitar akhir tahun ini akan sebentar menyelesaikan studinya di Paris, Perancis,” ujar Alvy Xavier yang hari itu tampak bermain volley pantai di Pasir Putih yang sorenya akan bermain Paddle Board seperti biasanya.

 

Menurut Eka Santosa Ketua Komisi III DPR RI 2004 – 2009 yang sudah bersahabat sejak era 1982-an ketika dirinya masih menempuh Pendidikan di Fakultas Sospol Universitas Padjadjaran, pada pertemuan kali ini, cukup banyak topik pembicaraan yang dibahas:

 

”Utamanya soal strategi recovery aspek lingkungan hidup di Pangandaran, mulai hutan, perbaikan ekosistem sungai, pesisir pantai, dan penanganan sampah yang tak kunjung selesai.” 

 

HS2

 

Saat ditanya, apakah Susi Pudjiastuti akan juga dilibatkan bersama Gerakan Hejo untuk recovery lingkungan di Pangandaran? Masih kata Eka Santosa yang sehari sebelumnya bersama rombongannya telah bertemu dengan Sekda Kab. Pangandaran Kusdiana dan Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan Tonton Guntari, menyatakan:

 

“bukan tidak mungkin ya, walaupun mungkin tidak secara langsung. Keberadaan Ibu Susi yang menurut saya amat peduli terhadap perbaikan lingkungan, tentu sangatlah diperlukan. Menurut saya, beliau pasti sangat setuju. Terbukti, tadi responsif menyambut kehadiran jajaran pengurus DPP Gerakan Hejo yang sebentar lagi akan menumbuhkan kinerjanya di Pangandaran. Malah, katanya para perusak lingkungan itu, ya ditenggelamkan juga,” kata Eka yang rencananya, bila memungkinkan akan bertemu kembali pada malam harinya di kediamannya sehubungan gossipnya ada pembicaraan khusus dengan pihak Slank yang kita ketahui sangat peduli pada lingkungan hidup.

 

Secara terpisah Kang Ozenk alias Deni Tudirahayu dan Mila Melianti keduanya yang termasuk pengurus DPP Gerakan Hejo, ditemui redaksi mengemukakan pendapatnya perihal pertemuan yang dianggapnya penting ini, menyatakan:

 

“Harapannya, pertemuan ini akan berlanjut dengan perwujudan aneka perbaikan lingkungan hidup dalam beberapa segi di lapangan. Yang menggembirakan Pemkab Pangandaran sudah membuka ruang untuk kolaborasi ini,” pungkas Kang Ozenk yang diiyakan segenap rekannya.  (HS/HRS/dtn)


emgz2

Artikel lain...

Niscaya, Makan Ikan Bikin Tubuh Makin Tahan dari Serangan Corona, ini Rahasianya

Niscaya, Makan Ikan Bikin Tubuh Makin Tahan dari Serangan Corona, ini Rahasianya

OPINI   destinasiaNews-- Saat ini pandemi Covid-19 sedang melanda dunia, hampir semua negara terkonfirmasi menderita infeksi virus yang memakan korban...

Proyek Hunian Terbaru Crown Group, Bidik Pasar Indonesia

Proyek Hunian Terbaru Crown Group, Bidik Pasar Indonesia

Untuk kali pertama, Crown Group meluncurkan proyek terbarunya di Indonesia lebih awal dibandingkan negara lainnya. destinasianews -  Pertama dalam sejarah...

Hurubatu Grill Garden Kembali Dibuka dengan Konsep Baru "Grill and Prost"

Hurubatu Grill Garden Kembali Dibuka dengan Konsep Baru "Grill and Prost"

destinasianews – Sudah hampir enam bulan lamanya Hurubatu Grill Garden – The Papandayan Hotel terpaksa tutup mengikuti anjuran pemerintah sejak merebaknya...

Kepala Bakesbangpol Kota Bandung: Optimalisasi Pembinaan Ideologi Pancasila Pada Generasi Muda

Kepala Bakesbangpol Kota Bandung: Optimalisasi Pembinaan Ideologi Pancasila Pada Generasi Muda

destinasianews - Acara Ngopi Bareng JBN (Jurnalis Bela Negara) Rabu, 5 Agustus 2020 di Sheraton Bandung Hotel & Tower jalan...

Wakaf Salman ITB Targetkan Donasi GARUDA 750 Paket Smartphone Se-Bandung Raya

Wakaf Salman ITB Targetkan Donasi GARUDA 750 Paket Smartphone Se-Bandung Raya

   destinasianews - Wakaf Salman berkolaborasi dengan Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) Salman ITB, dan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Bandung...

Pengunjung

05664851
Hari ini
Kemarin
1772
3995