Wakil Bupati Kukuhkan FPSH HAM Kabupaten Sukabumi

nandi

DestinasiaNews - Wakil Bupati Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri M.Si kukuhkan pengurus dan snggota Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM (FPSH HAM) Kabupaten Sukabumi Periode 2021-2020, bertempat di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi dan secara virtual, Selasa (30/3/2021).

Dalam acara tersebut hadir pula Pembina FPSH HAM Provinsi Jawa Barat, Asisten Daerah Kabupaten Sukabumi, Kepala BNNK Sukabumi, Kepala Bagian Hukum HAM Sekertariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Polres Sukabumi, Kejaksaan Negeri dan Ketua FPSH HAM Jawa Barat.

Iyos Somantri menyampaikan, pelajar di Kabupaten Sukabumi harus menjadi pelopor dalam penerapan Hukum dan HAM, sehingga menjadi penyalur kesadaran Hukum dan HAM kepada Masyarakat, khususnya dikalangan pelajar. “Kami sangat berharap dengan hadirnya Forum Pelajar Sadar Hukum ini, kita bisa berpegangan tangan dan bisa bekerja sama untuk sama sama, menjadikan corong, penyampai Informasi ketika melakukan sosialisasi kepada kalangan masyarakat,” tuturnya.

Iyos menambahkan Pelajar di Kabupaten Sukabumi harus menaati peraturan dan etika, serta menerapkan Hukum dan HAM agar menjadi pelajar yang berkarakter, dan menjadi penerus bangsa yang berkualitas.

Semantara itu, Pembina harian FPSH HAM Jawa Barat Ida Suciati Mandirisari menyebutkan, sebagai Pelajar Sadar Hukum dan HAM harus menanamkan hal hal mengenai kesadaran Hukum dan HAM dimulai dari diri sendiri, lalu mengajak orang lain untuk sadar akan Hukum dan HAM."FPSH HAM Kabupaten Sukabumi harus bisa menjadi tutor sebaya baik di lingkungan sekolah maupun dalam lingkungan masyarakat luas, dimulai dari menaati peraturan Lalu lintas, menjadi pelajar yang berkarakter, serta ikut serta untuk melakukan mencegahan penggunaan narkoba," tuturnya.

nandi1

Selaras dengan Pembina Harian, Ketua FPSH HAM Jawa Barat Nandi berharap, terbentuknya FPSH HAM di Kabupaten Sukabumi mudah-mudahan pelajar yang baru dikukuhkan Wakil Bupati bisa menjalankan amanah dengan baik, memiliki program yang berkelanjutan serta menjadi influence yang baik bagi para pelajar lainnya.

FPSH HAM Kabupaten Sukabumi periode 2021-2022 diketuai oleh Febby Cipta dari SMAN 1 Lengkong sementara yang dinobatkan secara simbolis sebagai Duta Hukum FPSH HAM Kabupaten Sukabumi adalah Yesi Candra Dewi dari SMAN 1 Cisaat.

Pengukuhan dan Penobatan ini dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. Selain itu, disiarkan juga secara virtual melalui Zoom. dtn/infokom FPSH Jabar/rinda.h.-


emgz2

Artikel lain...

The Papandayan Rayakan Ulang Tahun Ke-31

The Papandayan Rayakan Ulang Tahun Ke-31

destinasiaNews – Hotel The Papandayan, Bandung akan merayakan hari jadinya yang ke-31 pada 30 April 2021. Selama sebulan penuh, The...

Jurnalis Bela Negara Siap Gelar Rakernas dan Deklarasi JBN

Jurnalis Bela Negara Siap Gelar Rakernas dan Deklarasi JBN

destinasiaNews - Jurnalis Bela Negara (JBN) rencananya di bulan Juni 2021 akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Deklarasi JBN...

Pemenang Pemilihan Puteri Remaja & Putri Cilik Jawa Barat 2021, Siapakah Mereka ?

Pemenang Pemilihan Puteri Remaja & Putri Cilik Jawa Barat 2021, Siapakah Mereka ?

destinasiaNews  – Puluhan peserta pada Pemilihan Puteri Remaja & Puteri Cilik Indonesia Tingkat Provinsi Jawa Barat 2021 yang berlangsung pada...

Wakil Bupati Kukuhkan FPSH HAM Kabupaten Sukabumi

Wakil Bupati Kukuhkan FPSH HAM Kabupaten Sukabumi

DestinasiaNews - Wakil Bupati Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri M.Si kukuhkan pengurus dan snggota Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM...

Dari Eks Stasion Radio Malabar Gunung Puntang Terkait Perhutani ke-60, Sahrul Gunawan & Musisi Anji: Kembangkan Pariwisata Lebih fresh !

Dari Eks Stasion Radio Malabar Gunung Puntang Terkait Perhutani ke-60, Sahrul Gunawan &  Musisi Anji: Kembangkan Pariwisata Lebih fresh !

destinasiaNews  – Ada yang khas destiners, ini terjadi pada peringatan Perhutani ke-60 yang berlangsung pada Senin, 29 Maret 2021 di kawasan...

Pengunjung

06647885
Hari ini
Kemarin
3135
4178