TENTARA NASIONAL INDONESIA MILIKI PANGLIMA BARU

Sertijab Panglima TNI 2015 Muldoko ke Gatot 2

Sertijab PangTNI

Destinasianews - Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Panglima TNI Jenderal Dr. Moeldoko kepada Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, berlangsung di Plaza Markas Besar TNI, Cilangkap Jakarta Timur, Selasa (14/7/2015) pagi.

Beberapa petinggi TNI yang terlihat hadir adalah Wakil Kepala Staf TNI Angkaran Darat Letnan Jenderal M Munir, Panglima Kostrad Letnan Jenderal Mulyono dan Kepala Staf Umum TNI Marsekal Madya Dede Rusamsi. Selain itu tampak hadir pula Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Agus Supriatna dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Ade Supandi.

Berdasarkan keterangan pers Pusat Penerangan TNI, sertijab ini merupakan tindak lanjut Keputusan Presiden Nomor 49/TNI/2015 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI tanggal 6 Juli 2015. Presiden RI, Ir. Joko Widodo telah melantik Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (Kasad) sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal TNI Dr. Moeldoko pada 8 Juli 2015 di Istana Presiden Repuplik Indonesia, Jakarta Pusat. "Pak Moeldoko dalam rangka memasuki masa pensiun," ujar Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen TNI Fuad Basya.

Upacara sertijab melibatkan 1.664 personel TNI dari matra darat, laut dan udara serta didukung PNS TNI. Alat utama sistem persenjataan (alusista) yang diturunkan dalam upacara itu, antara lain 4 unit Scorpion, 4 unit kendaraan taktis (rantis) Anoa, 4 unit tank Amfibi BMB Marinir, 2 unit RM-70 Grad Marinir, 2 unit LVT- 7 Marinir, 2 unit Hanud Orlikon Paskhasau, dan 3 unit helicopter TNI (AD, AL, AU).

Usai pelaksanaan sertijab, sesuai tradisi TNI, mantan Panglima TNI Jenderal Dr. Moeldoko dan Istri diantar sampai keluar gerbang Mabes TNI menggunakan Jip terbuka, dimana sebelumnya, Ia dengan berjalan kaki melalui pedang pora, disepanjang jalan seluruh prajurit dan PNS TNI melambaikan tangan tanda terima kasih kepada Jenderal Dr. Moeldoko dan Istri, lalu kemudian di lanjutkan dengan penyambutan Panglima TNI baru, Jenderal Gatot Nurmantyo beserta Istri dengan mengedarai Jip terbuka memasuki jalan utama Mabes TNI disambut para prajurit dan PNS TNI.

Sebelum jadi Panglima TNI, Gatot Nurmantyo adalah Kepala Staf TNI Angakata Darat. Pria asal Tegal, Jawa Tengah ini adalah lulusan Akademi Militer tahun 1982. Sebelum menjadi KSAD, Gatot Nurmantyo pernah menjadi Gubernur Akademi Militer, Panglima Kodam V/Brawijaya dan Panglima Kostrad. Ia adalah calon tunggal yang diajukan Presiden Ir. Joko Widodo ke DPR untuk menjadi Panglima TNI menggantikan Jenderal TNI Dr. Moeldoko.

Pria yang lahir 13 Maret 1960 itu telah memperoleh sejumlah tanda jasa, mulai dari Bintang Dharma, Bintang Yudha Dharma Pratama, Bintang Kartika Eka Paksi, Satya Lencana Kesetiaan VII tahun, Satya Lencana XVI tahun, Satya Lencana Raksasa Dharma dan Satya Lancana Widya Sista.

“Selamat Bertugas Panglima TNI yang baru Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, semoga TNI semakin Jaya dan semakin dicintai rakyat ! Dan Terima Kasih Jenderal TNI Dr. Moeldoko atas segala jasa yang telah diberikan, selama menjadi Panglima TNI demi mewujudkan Indonesia yang aman dan TNI hebat .... ! (indah m/tv tni/jejaring kantor berita warga/dtn).


emgz2

Artikel lain...

Pemilih Pada Pilkada Jabar 2018 Cenderung Rasional

Pemilih Pada Pilkada Jabar 2018 Cenderung Rasional

destinasiaNews - Usai pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat (Pilkada Jabar) 27/6/2018 lalu, Tim Peneliti dari Pusat Studi Politik...

Crown Group Pasarkan Hunian Vertikal ke Indonesia

Crown Group Pasarkan Hunian Vertikal ke Indonesia

destinasiaNews – Sebuah perusahaan terkemuka dari Australia, yang memiliki se-gudang pengalaman dan penghargaan yaitu Crown Group Holdings (Crown Group), merupakan...

TUNA LOVERS at EMPAT DARA 2

TUNA LOVERS at EMPAT DARA 2

destinasiaNews – Destiners, khususnya bagi yang tinggal di daerah Sukabumi – Jawa Barat, apalagi yang mengaku Tuna Lovers, sudahkah mencoba...

Bacaleg DPRD Provinsi & DPR RI Partai Berkarya,, Bebenah Diri Jelang Pileg 2019 – ‘Kuantitas Bacaleg Berlebih’

Bacaleg DPRD Provinsi & DPR RI Partai Berkarya,, Bebenah Diri Jelang Pileg 2019 – ‘Kuantitas Bacaleg Berlebih’

destinasiaNews – Berlokasi di Kawasn Ekowisata dan Budaya Alam Santosa tepatnya di Pasir Impun, Cimenyan Kabupaten Bandung, ngaring (berkumpul) sejumlah...

PESTA RAKYAT 9TH - Celebrate Our Physics

PESTA RAKYAT 9TH - Celebrate Our Physics

destinasiaNews – Hallo Destiners! Sadarkah kita, bahwa perkembangan sains dan teknologi melaju dengan cepat di segala aspek kehidupan sekarang ini?...

Pengunjung

02241247
Hari ini
Kemarin
559
2750