PANGLIMA TNI LANTIK 117 PERWIRA PRAJURIT KARIER

Mabes TNI Lantik

Destinasianews - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bertindak selaku Inspektur Upacara pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 117 Perwira Prajurit Karier TNI tahun 2015, terdiri dari 45 Perwira TNI AD (38 pria dan 7 wanita), 45 Perwira TNI AL (38 pria dan 7 wanita) dan 27 Perwira TNI AU (24 pria dan 3 wanita), di Lapangan Saptamarga Akmil Magelang, Selasa (28/7/2015).

Mengawali amanatnya pada upacara Prasetia Perwira Prajurit Karier TNI Tahun 2015, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengucapkan selamat kepada para Perwira yang telah berhasil menyelesaikan keseluruhan Pendidikan Pertama Prajurit Karier, semoga sukses dalam memasuki kehidupan dan karier keprajuritan. Ucapan senada juga disampaikan kepada orang tua, atas kepercayaan kepada TNI dan keberhasilan bapak dan ibu sekalian dalam mengantarkan putra/putrinya memasuki profesi yang menjadi pilihan hatinya serta selamat dan bangga kepada Perwira Remaja TNI yang memperoleh prestasi dan penghargaan “Tri Sura Jalu Wiratama” untuk siswa terbaik pria dan “Trisura Wanodya Wiratama” untuk siswa terbaik wanita.

“Apapun prestasi yang dicapai oleh para Perwira adalah tantangan yang harus dibuktikan dalam Cipta, Karsa dan Karya, sebagai bagian dari upaya membangun Profesionalisme TNI sesuai bidang keilmuan yang para Perwira sekalian miliki”, kata Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Panglima TNI juga menyampaikan bahwa, tuntutan Profesionalisme TNI telah mendorong TNI untuk melakukan penyempurnaan doktrin, kebijakan dan arah pengembangan kemampuan dan pembangunan kekuatan TNI, yang didasarkan pada pemikiran : Pertama, pengembangan Profesionalisme TNI sebagai sub-sistem dari sistem pembinaan kemampuan dan pembangunan kekuatan secara keseluruhan, bertahap dan berlanjut hingga akhir rencana strategi tahun 2024. Kedua, pengembangan Profesionalisme TNI merupakan inti atau subtansi pokok dari pembangunan SDM TNI, searah dengan kebijakan pembangunan Sumber Daya Nasional. Ketiga, Profesionalisme dibangun di atas soliditas kematraan TNI, menuju pembangunan TNI yang utuh, sebagai kekuatan pokok Sihankamrata (Sistem Pertahanan Keamanan Rakyat Semesta) sebagaimana yang diamanatkan oleh UUD 1945 dan Sishanta (Sistem Pertahanan Semesta) sesuai perintah Undang-Undang Pertahanan Negara. Keempat, profesionalisme serta soliditas adalah martabat dan kredibilitas TNI, yang implementasinya diarahkan bagi pencapaian pelaksanaan peran dan tugas TNI secara berkualitas.

Dalam kaitan semua itu, “Saya yakin dan percaya, bahwa kehadiran para Perwira sekalian, akan menjadi bagian kemampuan TNI, dalam menciptakan keunggulan kinerja, karena para Perwira adalah para Profesional yang mampu memberikan warna kemajuan TNI”, ujar Panglima TNI.

“Setiap Perwira lulusan Dikma (Pendidikan Pertama) Prajurit Karier TNI tahun 2015, harus menjadi orang-orang terdepan, untuk meyakinkan dan memotivasi setiap individu di bawah kepemimpinan para Perwira sekalian, agar dapat menciptakan kualitas kerja dari keunggulan integritas, intelektualitas dan kapasitas yang dimiliki”, harap Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Mengakhiri sambutannya Panglima TNI menegaskan agar memegang teguh kode etik Perwira Budhi Bhakti Wira Utama, sebagai landasan moral dalam menapaki kehidupan keprajuritan, karena bagi Perwira pengabdian adalah kehormatan dan tugas adalah segala-galanya. Pedomani Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, serta Delapan Wajib TNI, sebagai landasan operasional dalam setiap pelaksanaan tugas, dan selalu belajar dan berlatih, serta senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebab kedekatan kepada Tuhan YME juga menjadi bagian dari tugas, sekaligus penentu keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas TNI dan para Perwira sekalian.

Turut hadir dalam upacara tersebut diantaranya, Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna, Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Bayu Purwiyono,Gubernur Akmil Mayjen TNI Sumardi, Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono, S.E., Gubernur AAU Marsda TNI Abdul Muis, para Asisten Panglima TNI dan Angkatan, Dankodiklat TNI Mayjen TNI (Mar) Sturman Panjaitan, para orang tua Pa PK TNI 2015, hadir pula Rektor Universitas Tidar dan Unversitas Muhammadyah Magelang.(Indah .M/tv TNI/HRS-dtn)

 

Autentikasi : Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Czi Berlin G. S.Sos., M.M.


emgz2

Artikel lain...

Grand Opening Vesper Sky Bar & Lounge De Paviljoen

Grand Opening Vesper Sky Bar & Lounge De Paviljoen

destinasiaNews - De Paviljoen Bandung by HIM akhirya menambah satu lagi fasilitas baru yang akan menjadi salah satu fasilitas unggulan...

Cabut Permen 39 LHK Biar Hutan Jawa Barat Lestari, Kata Eka Santosa

Cabut Permen 39 LHK Biar Hutan Jawa Barat Lestari, Kata Eka Santosa

destinasiaNews – Eka Santosa, Ketua Umum Gerakan Hejo, Jumat sore (20/10/2017) di Kawasan Eko Wisata dan Budaya Alam Santosa Pasir...

Matrix Indonesia menggelar Hairdresser Idol Bandung 2017

Matrix Indonesia menggelar Hairdresser Idol Bandung 2017

  destinasiaNews - Bandung, 19 Oktober 2017 Industri tata rambut di Indonesia menyimpan potensi besar yang terus berkembang pesat dan...

Toko Baru ACE Kembali Buka Di Kota Bandung

Toko Baru ACE Kembali Buka Di Kota Bandung

destinasiaNews.com - Perusahaan ritel yang bergerak dalam bidang perlengkapan rumah dan produk gaya hidup ACE secara resmi membuka toko terbarunya,...

Nonton Bareng Merah Putih Memanggil Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air

Nonton Bareng Merah Putih Memanggil  Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air

destinasiaNews.com - Agenda kegiatan nonton bareng (Nobar) film "Merah Putih Memanggil" kali ini adalah jajaran Kodim Cimahi, jajaran Koramil Wilayah...

Pengunjung

01648155
Hari ini
Kemarin
1205
1318