Ketua Umum BPD HIPMI Jabar Terpilih, Bangun Semangat Nasionalisme

Jodi edit4

Destinasianews.com - Musda ke XV BPD HIPMI Jabar yang berlangsung di Garut pada 26–27 Agustus 2015 lalu, berjalan mulus dan sukses. Pimpinan sidang Musda ke XV HIPMI Jawa Barat, Oke Djundjunan menetapkan Jodi Janitra sebagai Ketua Umum BPD HIPMI Jabar masa bakti 2015-2018, dengan dukungan 75 suara, sedangkan kompetitornya Mustopa Dwi Putra hanya mengantongi 31 suara.

Jodi edit1Sepekan setelah kegiatan Musda ke XV BPD HIPMI Jabar, Jodi selaku Ketua Umum BPD HIPMI Jabar terpilih, mengundang para awak media cetak dan elektronik Bandung untuk bersilaturahmi, Kamis (3/9/2015) malam. Turut hadir dalam perjumpaan yang bertempat di Bober Tropicana Café di Jalan Sumatera Bandung antara lain, Ketua SC Oke Djunjunan, Ketua OC Zoelkifli M Adam, Musda XV BPD HIPMI Jawa Barat dan mantan Sekretaris Umum BPD HIPMI Jawa Barat Avip Firmansyah.

Pada kesempatan itu, Jodi memaparkan beberapa program yang akan dilakukan dirinya. Langkah pertamanya diawali dengan bersilaturahmi ke Badan Pengurus Cabang (BPC). “Saya akan mengundi BPC mana dulu yang akan dikunjungi,” terangnya.

Jodi edit2bDi sana ia akan memberikan wawasan bagaimana mencari investor dan melakukan bisnis matching dari potensi usaha yang ada di daerah tersebut. Membuat program bisnis dengan basis IT, misalnya. Hal tersebut dilakukan agar dapat memotong jalur distribusi yang berbelit-belit dan lain sebagainya.

Tak sampai di situ. Selanjutnya, ia akan membuat kantor representatif di kawasan Jalan Cilaki Bandung dengan konsep eco office. “Di kantor itu nantinya akan mengolah obrolan menjadi sketsa bisnis, serta menghitung manajemen resiko. Jadi bukan sekadar konsep saja,” tegasnya.

Menurut Jodi, menjadi seorang pengusaha harus siap dan kuat, walaupun dengan keadaan penuh ketidakpastian, namun harus tetap optmistis. “Dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan menghadapi krisis ekonomi sekalipun, pengusaha tidak harus berhenti berusaha. Akan tetapi harus terus mencari jalan keluarnya, kreatif, produktif, dan solutif.

HIPMI sebagai kumpulan pengusaha muda harus berani dan tangguh serta membangun jiwa semangat nasionalisme. Yang pasti, menjadi seorang pengusaha harus nekat namun terukur,” paparnya.

Lebih lanjut Jodi mengatakan, dalam memimpin BPD HIPMI Jabar, pihaknya akan memperjuangkan permodalan. “Saat ini saja, pemerintah masih kurang tepat memberi bantuan kepada Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Namun HIPMI pusat saat ini sedang mengupayakan permodalan untuk UKM senilai 25 triliun rupiah untuk seluruh Indonesia. Kita harus meniru Tiongkok. Disana pemerintahnya memberi stimulus kepada pelaku usaha, sehingga Tiongkok menjadi maju.”

Beberapa rencana yang akan dilakukan Jodi diantaranya, meningkatkan ekonomi kerakyatan, mengajak kepada seluruh anggota HIPMI Jabar untuk melakukan bisnis bersama hingga membangun sekretariat pusat BPD HIPMI Jabar untuk mobilisasi organisasi.

Di samping itu, ia akan membuat aplikasi BPD HIPMI Jabar untuk mempermudah kesepakatan bisnis, dan membuat pakta integritas. Salah satu poin dalam pakta integritas tersebut adalah apabila visi dan misi tidak terealisasi, maka dalam kurun waktu 6 bulan, pihaknya bersedia mundur. (SA/dtn)


emgz2

Artikel lain...

Subsektor 10-21 Pelihara Bantaran Sungai Dengan Membabat Tanaman Liar

Subsektor 10-21 Pelihara Bantaran Sungai Dengan Membabat Tanaman Liar

destinasiaNews - Para prajurit satgas Citarum Harum dalam mengemban tugasnya untuk mengembalikan ekosistem DAS Sungai Citarum, mereka juga melakukan beberapa...

Berani Beda? Rasakan Kejutan Bukber Ramadhan di THE 1O1 Bogor Suryakancana

Berani Beda? Rasakan Kejutan Bukber  Ramadhan di THE 1O1 Bogor Suryakancana

destinasiaNews - Tidak terasa bulan Ramadhan hanya tinggal beberapa minggu saja. Saat bulan Ramadhan, tentu saja momen yang paling dinantikan...

Rohim, Koeliling Bandoeng Pikoel Kerorpoek Djadoel – Ta’ Lengket di Lidah

Rohim, Koeliling Bandoeng Pikoel Kerorpoek Djadoel – Ta’ Lengket di Lidah

DestinasiaNews – Selakoe djournalist pinggiran jang ta’ mampoe hatsilkeun reportage ‘kekinian’ jang bernas, sekali tempo sewaktoe penoelis mengaso di seboewah...

Aksi Simpatik Pramuka Jabar Dalam Pengawasan Partisipatif Pemilu 2019

Aksi Simpatik Pramuka Jabar Dalam Pengawasan Partisipatif Pemilu 2019

DestinasiaNews – Di tengah pelaksanaan Pemilu 2019 di seluruh Indonesia, Pramuka Jabar diterjunkan sesuai fungsinya dalam Pengawasan Partisipatif Pemilu 2019....

Kelompok ‘Tujuh Ruang’ Aries Budi H - Wujudkan Wisata Kreatif, Komunitas Bandung, Bersatulah

Kelompok ‘Tujuh Ruang’ Aries Budi H - Wujudkan Wisata Kreatif, Komunitas Bandung, Bersatulah

destinasiaNews – Adalah Aries Budi Hartanto, Ketua Kelompok ‘Tujuh Ruang’, ditemani Donny Armando Rozalie, Penasihat Kelompok ‘Tujuh Ruang’, serta Indra...

Pengunjung

03197600
Hari ini
Kemarin
3296
4485