Pemimpin Dari Birokrat Untuk Bandung Barat Masih Ideal

IMG 20171120 132723
DestinasiaNews.com, Bandung Barat – Pertarungan politik merebut kursi Bandung Barat satu semakin menggeliat, Kali ini organisasi  DPC Taruna Merah Putih Kab.Bandung Barat ( sayap partai PDIP) Bertempat di Sekertariatnya  kp Babakan Talang Al Huda Desa Bojongkoneng kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat, Bob Sopyan (Pengurus Taruna Merah Putih KBB ) yang di tunjuk sebagai calon ketua, menyatakan sikapnya tentang  Kabupaten Bandung Barat pasca  otonomi daerah kurang lebih 9 tahun berjalan, masih banyak persoalan dari berbagai aspek yang perlu mendapatkan perhatian khusus yang berkelanjutan dan bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat. “Semua pihak harus mampu mencermati akan kondisi atas persoalan yang ada, dan itu akan terjawab  dengan tetap mengedepankan pemimpin yang lahir dari birokrasi yang cerdas dan profesional”, demikian Ia memulai dalam wawancara usai melakukan rapat konsolidasinya.(20/11/2017)
 
Menurut Bob yang didampingi rekannya Irma , akan melaksanakan deklarasi DPC Taruna Merah Putih wilayah KBB di bulan depan. “ dan sekaligus dalam acara deklarasi nanti menyatakan dukungan  melahirkan pemimpin Bandung Barat  berpengalaman, cerdas, dan prosfesional sekalipun itu dari seorang birokrat”, pungkasnya.
 
Intinya, Lanjut Bob”,Dari pemikiran dan penjelasan singkat kami, semoga menjadi inspirasi dan kebulatan tekad dengan satu tujuan untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat Bandung Barat dan hanya rakyat yang mamapu menjawabnya”, Ujarnya.
 
Terpulang pada rencana deklarasi di atas menurut Bob :”Kami ingin memberikan masukan juga kepada masyarakat, tidak perlu bingung untuk memilih pemimpi. Adapun kali ini kami lakukan untuk mengajak pihak terkait agar lebih serius membangun daerah ini dengan cermat, cerdas dan profesional”. [SA]
 
Add a comment

Manusia Pohon Aiptu Nunuh & Kapolsek Ibun Asep Dedi – Kembali, Tanam 2.500 Pohon

IMG 20171119 210953
destinasiaNews – Menyongsong pengingatan hari pohon se dunia, kembali “Manusia Pohon” Aiptu Nunuh  dan kapolsek Ibun Iptu Asep Dedi menghijaukan lahan gundul di area Kabupaten Bandung. Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (18 – 19/11/2017) di petak Legok Tengek dan Legok Terong kampung Patrol RW 07 Desa Ibun Kabupaten Bandung.
 
“Yang ditanam itu aneka bibit pohon keras. Ini akan baik untuk menahan longsor dan menyimpan cadangan air,” papar Iptu Asep Dedi dengan memberdayakan partisipasi kalangan muda di daerahnya.
 
Pelibatan penanaman pohon ini menghikutsertakan ratusan kalangan muda yang tergabung dari berbagai komunitas maupun ormas, seperti Barudak Vespa (Bapes), Pusaka Sunda, Jaga Balai Majalaya, FKPA, GMM, Saka Bayangkara, Cagar Kawasan, Ormas XTC, dan Ormas lidik. “Pelibatan kalangan ormas dan komunitas ini sangat penting. Merekalah yang kelak akan menjaga dan mengembangkan kawasa ini dengan kondisi lingkungannya yang serasi di masa depan,” papar “Manusia Pohon” Aiptu Nunuh dengan roman muka gembira.
 
Jenis pohon yang ditanam yang diperoleh berdasarkan persemaian sendiri, maupun hasil partisipasi dari berbagai kalangan pecinta lingkungan di Kabupaten Bandung, antara lain: pohon ki beureum, kulumentex, puspa, kutag, ki badak, dan kuru mamprang. “Jenis pohon ini sangat baik ditanam saat musim hujan. Kebetulan para partisipan yang terdiri atas kalangan muda itu sangat antusias menanamnya,” tutup Iptu Asep Dedi  [HS/SA]
 
Add a comment

Gerakan Hejo Garut & ‘Barudak’ XTC,  Plus Angin Metal Head, Tanam 1000 Pohon -  Biar, Air Terkendali …

IMG 20171118 164220
destinasiaNews – Katakanlah ini ‘goup’ atau resminya DPD Gerakan Hejo Kabupaten Garut, seakan-akan ‘gak ada abiznya’ – Terus menghijaukan tatar Kabupaten Garut.”Ini jelang tutup tahun 2017. Bersama ‘barudak’ XTC dan kelompok massa Angin Metal Head, hari ini (18/11/2017) menanam seribu pohon lebih di bantaran anak sungai Cimanuk,” ujar Wa Ratno Ketua DPD Gerakan Hejo Kabupaten Garut.
 IMG 20171118 WA0039
Penanaman pohon jenis kesemek dan jeruk yang merupakan aikon Garut selama ini, menurut TB Santika salah satu pengurus DPD Gerakan Hejo Kabupaten Garut:”Semoga bisa mengembalikan kejayaan Garut sebagai penghasil kesemek dan jeruk yang sohor sejak beberapa dekade lalu. Terpenting, kesadaran pada lingkungan hidup harus tumbuh dari kalangan muda.”
 IMG 20171118 164256
Sementara itu Wa Ratno menyatakan kegembiraannya untuk program kali ini:”Pelibatan para siswa SMPN Pasir Wangi, membahagiakan saya. Mereka itu wakil generasi baru kita. Antusias mereka menanam pohon sangat tinmggi”, ujarnya yang baru saja bersama jajarannya pada minggu lalu (12/11/2017) meresmikan destinasi eko wisata curug Cisarua di Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut. (HS/SA)
Add a comment

Demiz Ditanya Wakilnya, Kala Berkunjung ke Partai Berkarya Jabar: Akan Diselesaikan Secara Adat

IMG 20171115 200042
destinasiaNews – Ujung dari acara kunjungan Dedy Mizwar Wakil Gubernur Jabar ke Kawasan Ekowisata dan Budaya Alam Santosa, Pasir Impun Kabupaten Bandung (15/11/20170), berlangsung sesi bincang ringan dengan kader partai Berkarya Jawa Barat. Pesertanya para pimpinan DPD Partai Berkarya Jawa Barat. Terjadi tanya-jawab dengan tamunya. Konteksnya, Silaturahmi dan Kunjungan Kerja Dedy Mizwar ke Partai Berkarya Jawa Barat.
 
Eka Santosa Ketua DPW Partai Berkarya, selaku tuan rumah yang didampingi Ketua Umum Partai Berkarya Neneng A Tutty, dalam kunjungan Dedy Mizwar yang akrab disapa Demiz, sempat terlihat kaget. Ini terjadi tatkala kader partainya Mila Meilani dari DPD Partai Berkarya Kabupaten Garut dengan rasa pede yang tinggi, bertanya. ”Bilamana Anda maju pada Pilgub Jabar 2018, bersediakah menjadikan Eka Santosa sebagai wakilnya?
 
Tiba saatnya Demiz menjawab pertanyaan dari beberapa peserta secara borongan, ia tampak normal berintonasi. Lain halnya, kala menjawab pertanyaan Mila, sejenak ia menarik nafas:”Untuk pertanyaan dari Garut ini, selanjutnya akan diselesaikan secara adat …” Sponton suasana aula Bale Gede yang berarsitektur Julang Ngapak, yang sore itu yang dipenuhi para peserta menjadi riuh penuh tawa.
 
“Wah, memang Kang Demiz itu aktor kawakan. Dikira tadinya, akan ada jawaban terbuka. Kami maklumi, jawaban ini bernilai diplomatis tingkat tinggi, malah,” celetuk seorang kader Partai Berkarya yang duduk bersila di jajaran belakang.
 
Mengapa di Alam Santosa?
 
Eka dalam sambutannya selain mengucapkan selamat datang kapada tamunya, pun memohon maaf atas penerimaannya di Alam Santosa.”Masalahnya, sekretariat kami di Surapati Core Jl. PHH Mustofa No 39 Bandung sedang direnovasi. Saya juga terkejut kedatangan Pak Wagub ini hanya sehari diberitahu sebelumnya. Terpenting, kita bisa berkenalan lebih jauh tentang kiprah partai kami yang baru satu tahun berdiri.”
 
Sebelum tamunya dibawa ke aula Bale Gede, paginya Demiz sempat diterima di warung tradisional di Kawasan Eko Wisata dan Budaya Alam Santosa. Sejumlah program di Alam Santosa yang terkait dengan lingkungan hidup, sempat dibahas oleh sang tuan rumah.
 
Selanjutnya, Demiz menandatangani prasasti warung tradisional, meninjau fasilitas pembibitan ikan endemik (lokal, tatar Sunda) yang sudah langka, serta menanam anggrek bulan di area teater terbuka.”Yang seperti ini yang saya suka, partai ini memang sudah berkarya. Saya apresiasi pula atas kiprah Gerakan Hejo selama ini,” papar Demiz seusai menanam bunga anggrek sebagai bagian dari konservasi budaya dan hayati di Alam Santosa.
 
Mengapresiasi kehadiran Demis di Alam Santosa, Neneng A Tutty, mengungkapkan betapa pentingnya momen ini bagi partainya.”Saya menunda kehadiran ke luar pulau Jawa hari ini. Atas sepengetahuan Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra (HMP), saya hadir di Pasir Impun hari ini,” – sambil menambahkan :”Sesegera mungkin saya akan laporkan juga ke HMP.”
 
Demiz sendiri secara terbuka dalam perjalanan dari lokasi warung tradisional, tempat pembibitan ikan endemik, hingga ke aula Bale Gede di Alam Santosa yang luasnya sekitar 4,5 Ha, mengungkapkan kekagumannya:”Selama berkunjung ke partai, baru kali ini banyak mendapatkan hal-hal yang mengagumkan di sini.”
 
Lainnya, Demiz pun menanggapi uraian Dadan Ramdan, Manager Alam Santosa yang menangani aneka program sebagai Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup dan Budaya:”Nah, ini harus terus ditingatkan. Kang Eka memang sah berbicara pentingnya menjaga kondisi lingkungan, di sini sudah terbukti semuanya.”    
 
Masih Berlanjut
 
Eka Santosa ditanya tentang kelanjutan atas kedatangan Demiz ke partainya, dan kemungkinan dirinya ikut pada Pilgub Jabar 2018, utamanya sebagai Wagub? “Perihal ini, tadi kan sudah ada jawaban diplomatisnya, ya itu tadi akan diselesaikan secara adat. Terpenting pula Partai Berkarya di Jabar itu tidak fiktif, kami nyata ada di 27 kota dan kabupaten,” tuturnya dengan tak lepas memamerkan senyumnya yang khas.
 
“Jalannya, masih panjang dan berliku, tentu. Namun, dorongan dan kerjasama dari HMP, serta pihak lain senantiasa diupayakan setiap saat,” pungkasnya yang hari itu tampak telah memunculkan chemistry khusus dengan tamunya.” (HS)         
 
Add a comment

Obsatar Sinaga: Dedy Mizwar Kunjungi Partai Berkarya Jabar, Ada Apa?

IMG 20171115 065610
destinasiaNews – Eka Santosa, Ketua DPW Partai Berkarya Jawa Barat, terkait rencana kehadiran Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar ke sekertariat Partai Berkarya Jabar, menyatakan :”Hanya satu hari sebelumnya, saya dikontak Kang Dedy Mizwar. Tadinya ingin berkunjung ke sekertariat partai di Surapati Core Blok K-7 Jl. PHH Mustofa No. 39. Karena bangunannya sedang direnovasi, beliau tak keberatan diterima di Alam Santosa, Pasir Impun.”
 
Eka  hari itu Selasa (14/11/2017) ditemui sedang memberi pakan ikan endemik (lokal) yang kerap bibitnya diberikan ke siapa saja yang ingin mengembang-biakan ikan langka di tatar Sunda.Terkejutkah dengan rencana kedatangan ini, tidakkah muncul kesan mendadak?
 
“Ha ha, antara benar dan tidak, tetapi lebih banyak tidaknya. Soalnya, kami kerap juga berhubungan. Khusus, untuk soal-soal kemaslahatan rakyat Jabar yang mendesak, biasa langsung saling kontak. Bedanya, untuk hal itu tak dieksposlah …,” jelasnya yang Selasa sore tampak bersahaja cukup bersarung-ria.
 
Diketahui Eka selaku politisi senior di Jabar dan nasional pernah memimpin DPRD Jabar (1999 – 2004), serta anggota DPR (2004 – 2009), pun memimpin DPW Partai NasDem Jabar (2013 – 2015). “Aktivis” lingkungan dan budaya ini tampaknya tak pernah lelah, berkiprah sebagai Ketua Forum DAS Citarum, Ketua Umum Gerakan Hejo, dan Sekjen (Duta Sawala) Baresan Olot Msyarakat Adat  (BOMA) Jawa Barat, hingga kini. Menyusul terbitnya SK DPP Partai Berkarya Nomor SK 12-DPW/DPP/BERKARYA/VI/2017 yang ditandatangani Ketua Umum Neneng A. Tutty, SH dan Sekertaris Jenderal DR. H Badaruddin Andi Picunang, ia didaulat menjadi Ketua DPW Partai Berkarya.
 
“Tadinya, mau mengurangi aktivitas politik praktis. Ternyata ada yang mendesak , harus bertugas lagi. Ini kan pengabdian,” demikian pernah ia ungkapkan beberapa hari setelah dipinang partai besutan Tommy Soeharto yang dibentuk sejak 15 Juli 2016.
 
“Konsentrasi saya bersama para Ketua DPD Partai Berkarya di 27 Kota dan Kabupaten, berupaya keras lolos verifikasi faktual KPU. Secara administratif dan faktual Insya Alloh lolos,” lanjut Eka yang besoknya  (15/11/2017) akan menerima kehadiran Wagub Jabar Dedy Mizwar di Alam Santosa Pasir Impun, Kabupaten Bandung, dengan tajuk  -  Silaturahmi dan Kunjungan Kerja Ke Keluarga Besar Partai Berkarya Jawa Barat.
 
“Lazimnya orang akan berkunjung, selaku tuan rumah tentu berusaha someah, menerima dengan tangan terbuka. Apalagi judul besarnya silaturahmi, tidak ada embel-embel lainnya,” tambahnya dari pria yang masih tampak bugar di usianya ke- 58. Politisi yang terobsesi pada tatanan lingkungan hidup yang seimbang, serta punya perhatian khusus pada budaya tradisional ini, beristerikan  mojang Tasikmalaya, Hj. Rina Ningsih. Istrinya, adalah keponakan KH Ilyas Rukyat pemilik Ponpes Cipasung Tasikalaya. Dari pernikahannya itu, ia dikaruniai dua orang anak. “Gini-gini juga saya kecipratan darah pesatren,” demikian ia kerap berkelakar dengan siapa pun yang dianggap sebagai sahabatnya.
 
Hitungan Demiz?
 
Terkait kunjungan Demiz yang terkesan penuh kejutan dan mendadak serta diduga bakal ada apa-apanya menjelang Pilgub Jabar 2018, redaksi mengkonfirmasi pakar politik Unpad Prof. Dr. H. Obsatar Sinaga:”Tak bisa dipungkiri Dedy Mizwar sebagai tokoh dan pejabat politik selaku Wakil Gubernur Jabar, beliau tentu sudah matang melakukan pendekatan ke pimpinan Partai Berkarya Jabar bentukan Tommy Soeharto.”
 
Masih menurut Obsatar Sinaga, eksistensi partai baru yang memiliki basis kuat pendukungnya di Jabar, menjadi hitungan Demiz untuk maju ke Pilgub Jabar 2018.Kala ditanya, apa dan bagaimana serta kemungkinan, akankah berpasangan? Pun koalisi kepartaiannya kelak, bagaimana?
 
“Soal ini, biarkanlah mereka berakrab-ria secara alami. Saya percaya, keduanya punya naluri dan potensi terbentuknya chemistry yang cantik serta apik. Tunggulah sejenak, mereka pasti punya rumusan tersendiri, entah untuk Pilgub Jabar 2018 dengan gerbong kepartaiannya, atau kohesi politik jangka panjang lainnya,” pungkas Obsatar Sinaga yang saat dikontak sedang berada di kota Depok Jawa Barat. (HS)       
Add a comment


emgz2

Artikel lain...

Pemimpin Dari Birokrat Untuk Bandung Barat Masih Ideal

Pemimpin Dari Birokrat Untuk Bandung Barat Masih Ideal

DestinasiaNews.com, Bandung Barat – Pertarungan politik merebut kursi Bandung Barat satu semakin menggeliat, Kali ini organisasi  DPC Taruna Merah Putih...

Manusia Pohon Aiptu Nunuh & Kapolsek Ibun Asep Dedi – Kembali, Tanam 2.500 Pohon

Manusia Pohon Aiptu Nunuh & Kapolsek Ibun Asep Dedi – Kembali, Tanam 2.500 Pohon

destinasiaNews – Menyongsong pengingatan hari pohon se dunia, kembali “Manusia Pohon” Aiptu Nunuh  dan kapolsek Ibun Iptu Asep Dedi menghijaukan...

Gerakan Hejo Garut & ‘Barudak’ XTC,  Plus Angin Metal Head, Tanam 1000 Pohon -  Biar, Air Terkendali …

Gerakan Hejo Garut & ‘Barudak’ XTC,  Plus Angin Metal Head, Tanam 1000 Pohon -  Biar, Air Terkendali …

destinasiaNews – Katakanlah ini ‘goup’ atau resminya DPD Gerakan Hejo Kabupaten Garut, seakan-akan ‘gak ada abiznya’ – Terus menghijaukan tatar...

Demiz Ditanya Wakilnya, Kala Berkunjung ke Partai Berkarya Jabar: Akan Diselesaikan Secara Adat

Demiz Ditanya Wakilnya, Kala Berkunjung ke Partai Berkarya Jabar: Akan Diselesaikan Secara Adat

destinasiaNews – Ujung dari acara kunjungan Dedy Mizwar Wakil Gubernur Jabar ke Kawasan Ekowisata dan Budaya Alam Santosa, Pasir Impun...

Obsatar Sinaga: Dedy Mizwar Kunjungi Partai Berkarya Jabar, Ada Apa?

Obsatar Sinaga: Dedy Mizwar Kunjungi Partai Berkarya Jabar, Ada Apa?

destinasiaNews – Eka Santosa, Ketua DPW Partai Berkarya Jawa Barat, terkait rencana kehadiran Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar ke...

Pengunjung

01696372
Hari ini
Kemarin
743
1682