Crown Group Bangun Apartemen di Indonesia Akhir 2017

CROWN 1 CopyDestinasianews -  Crown Group, Perusahaan pemenang penghargaan yang berbasis di Sydney hari ini memberikan informasi terkini perihal mengapa investasi properti di Sydney masih menjadi pilihan terbaik bagi investor luar negeri khusus nya Asia.

Pasar Apartemen Australia Masih Jadi Primadona bagi Investor Asia Diperkirakan kenaikan Harga properti untuk Sydney dan Melbourne akan kembali menyentuh dua digit di tahun 2017

Perusahaan properti terkemuka Australia yang didirikan Arsitek asal Indonesia Iwan Sunito diperkirakan di akhir tahun 2017 akan mulai membangun apartemen di Indonesia.

Hal ini diungkapkan GM Strategic & Corporate Communication Indonesia Crown International Holdings Group Bagus Sukmana di acara Media Update Luncheon Crown Group, Selasa, (21/2/2017), di The Luxton Hotel jalan Ir.H.Djuanda (Dago) Bandung, turut hadir, Marketing Communication Crown Group Indonesia Fauzia Emeraldityas, dan Financial Department Crown Group Indonesia Dyah Lestari.

“Crown Group di akhir tahun 2017 diperkirakan akan masuk ke Indonesia untuk membangun apartemen,” kata GM Strategic & Corporate Communication Indonesia Crown International Holdings Group Bagus Sukmana, “Kota-kota yang dilirik Crown Group diantaranya, Jakarta, Surabaya, dan Bandung, namun yang pasti kota pertama yang dilirik Crown Group untuk pasar properti khususnya apartemen adalah Jakarta,” ujarnya.

Lebih lanjut Bagus mengungkapkan, walaupun dahulu Singapura merupakan idola investasi properti, namun di tahun 2017 Singapura kurang ideal untuk investasi properti, “Memang di Singapura banyak perusahaan, namun dengan kejadian Brexit sangat mempengaruhi Singapura,” ujarnya, “Singapura tingkat hutang sangat tinggi, sehingga banyak peluang gagal bayar,” ungkap Bagus.

Mengenai pasar apartemen di Australia, mengutip pernyataan Global Head Sales & Marketing Crown Group Julian Sedgwick, Bagus mengatakan, pasar apartemen Australia masih menjadi primadona dibandingkan rumah tapak bagi para investor luar negeri khususnya Asia, “Bahkan diperkirakan kenaikan harga properti untuk Sydney dan melbourne akan kembali menyentuh dua digit di tahun 2017,” kata Bagus.

“Investasi properti di Sydney masih menjadi pilihan terbaik investor Asia, karena pertumbuhan ekonomi negara-negara Asia sedang mengalami peningkatan,” ungkap Bagus, “Pertumbuhan perumahan komersial yang cepat dan kondisi politik Sydney yang stabil, menjadikan Sydney tujuan favorit para investor khususnya investor Asia menanamkan uang mereka,” ujarnya.

Bagus mengatakan, sebagian besar investor membeli apartemen untuk investasi, dan ada pula untuk tinggal, “Diantaranya banyak pelajar Indonesia yang berada di Australia,” ujarnya.

“Seperti dikatakan Julian Sedgwick, jika anda ingin membuat investasi di pasar property di Sydney, keuntungan yang diberikan oleh apartemen sangat jelas,” kata Bagus, “Bila anda benar-benar ingin memaksimalkan, pastikan untuk melihat kualitas atas kemewahan yang ditawarkan pengembang,” pungkas Bagus.

CROWN 2 CopyBerikut beberapa alasan mengapa banyak orang memilih apartemen di Sydney dibandingkan dengan rumah tapak:

- Bukan lagi rahasia nilai perumahan dan apartemen di Sydney telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir, namun apartemen cenderung berada di sisi yang lebih terjangkau, yang memberikan investor properti titik masuk yang lebih rendah ke pasar. Membeli apartemen baru memberikan anda keuntungan dalam hal ini tanpa mengorbankan gaya hidup modern dan berkualitas tinggi.

- Nilai indeks bulanan yang dikeluarkan oleh CoreLogic RP Data menyatakan, dari 31 Juli 2016 menunjukkan nilai rata-rata untuk rumah di Sydney hampir 33% lebih tinggi dari apartemen. Anda akan menemukan apartemen bahkan produk berkualitas seperti Waterfall by Crown Group menawarkan investor lebih banyak keuntungan untuk mereka.

- Tradeoff untuk apartemen sering kali dikatakan capital gain tidak akan setinggi jika anda membeli rumah, namun menurut CoreLogic RP Data, hal ini belum tentu demikian, setidaknya di Sydney. Hingga 31 Juli 2016 harga unit naik sebesar 9,41%, dimana pertumbuhannya lebih baik dari pada rumah tapak.

- Salah satu kunci metrik yang dilihat investor adalah hasil sewa, berapa banyak keuntungan properti akan dihasilkan dari minggu ke minggu. Ketika nilai bangunan naik dan biaya sewa mingguan biasanya tidak bisa mengikuti bahkan cenderung menyusut. Namun penelitian CoreLogic RP Data (April 2016), menunjukkan biaya sewa unit apartemen rata-rata di Sydney adalah sebesar 4%, sedangkan untuk rumah tapak hanya 31%.

Ini menunjukkan ketika anda berfokus pada hasil arus kas positif, apartemen adalah produk yang tepat. Informasi lebih lanjut dari Residex menunjukkan hasil modal untuk unit di Waterloo berada di kisaran 5%, sementara rumah tapak menarik hasil sekitar 4% di area perkotaan. (SA/Rls)


emgz2

Artikel lain...

Subsektor 04-21 Lakukan Komsos Untuk Merubah Pola Hidup Warga

Subsektor 04-21 Lakukan Komsos Untuk Merubah Pola Hidup Warga

destinasiaNews - Untuk merubah pola hidup warga di sekitar bantaran sungai, prajurit satgas Citarum Harum selalu melakukan komsos kepada warga...

Satgas Citarum Subsektor 01-21 Selalu Himbau Warga Menjaga Kebersihan Lingkungan

Satgas Citarum Subsektor 01-21 Selalu Himbau Warga Menjaga Kebersihan Lingkungan

destinasiaNews - Satgas Citarum Harum Subsektor 01-21 Rancaekek dalam melaksanakan tugasnya, selain membersihkan aliran dan bantaran sungai dari sampah juga...

Kolonel Inf Yusef Sudrajat Bantu Tengahi Warga Dan Pabrik

Kolonel Inf Yusef Sudrajat Bantu Tengahi Warga Dan Pabrik

destinasiaNews - Permasalahan yang muncul dalam lingkungan masyarakat yang terdapat pabrik biasanya berupa limbah pabrik yang menimbulkan bau yang mengganggu...

Imam Prasojo Bitjaraken Toedingan Katjoerangan en Polemiek Quick Count Pemilu 2019

Imam Prasojo Bitjaraken Toedingan Katjoerangan en Polemiek Quick Count Pemilu 2019

  OPINI Oleh : Harri Safiari   destinasiaNews – Setoeroet artikelen jang dimoeat Kompas.com (22/4/2019) berdjoedoel: Imbauan Imam Prasodjo Terkait Tudingan...

Degap-degoep Oesai Pemilu 2019 – Bereboet Siapa Mahoe Djadi ‘Presiden’ RI

Degap-degoep Oesai Pemilu 2019 – Bereboet Siapa Mahoe Djadi ‘Presiden’ RI

destinasiaNews – Seoesai pesta democratie paling roemit sedoenia (17/4/2019), kapoetosan formaal menoeroet KPU baroe pada tarich 22 Mei 2019. Ternjata satelahnja,...

Pengunjung

03213966
Hari ini
Kemarin
2353
3958