Hotel Bunga Ayu di Palabuhanratu, Tanpa Gembar-gembor Melatih Warga Bikin Pupuk Organik Cair

IMG 20180426 WA0109
destinasiaNews -  Demi menumbuhkan upaya  pelestarian tumbuhan dan kesehatan,  Hotel Bunga Ayu Seaside Resort mengadakan pelatihan membuat pupuk organik cair. Teparnya di Aula Restoran Bunga Ayu Sea Sidedi Jalan Cisolok - Palabuanratu Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi Jawa-Barat , pada Selasa, 24 April 2018.
 
Dalam kesempatan ini relawan pembuat pupuk organik DR Triska Setiawan M.Ed dari Bandung, menjelaskan kehadirannya  ke Palabuhanratu semata demi menyebar-luaskan pengetahuan dan keterampilannya untuk di terapkan warga setempat.
 
"Cukup bermula dari komunitas kecil saja, yang berminat ke tanaman Organik. Tanaman ini banyak manfaatnya. Membuat kita sehat, juga bisa menyuburkan tanah. Saya tergerak karena penjelasan Ibu Toni Ellen (pemilik Hotel Bunga Ayu)," ujarnya sambil menambahkan - "Potensi di Palabuhanratu sangat besar. Kalangan muda di sini sangat antusias. Ini menggembirakan kami. Semoga terus berlanjut."
IMG 20180426 083931 
Toni Ellen sendiri selaku Pengusaha Hotel lebih jauh menjelaskan, motivasi menggelar pelatihan seperti ini, karena: "Prihatin, sejumlah tanaman saat itu sudah banyak tercemar pestisida dan bahan kimia lainnya. Alangkah baiknya, bila kita pun memperdayakan diri dengan pola makana sehat."
 
Dalam pelatihan ini, terungkap tidak menutup kemungkinan bekal keterampilan ini, dapat dijadikan ladang usaha, sekaligus sebagai basis berwiraswasta tanaman organik. 
 
"Di kota-kota besar dunia, hal ini sudah cukup lama terjadi. Siapa tahu dari Palabuhanratu muncul wiraswatawan tangguh di bidang tanaman organik," papar Toni Ellen yang diamini Triska Setiawan, dan segenap yang hadir.
IMG 20180426 WA0110 
Semarak acara pelatihan pupuk organik cair, juga  dihadiri Yani S.E, Hendi Hakim S.Sos, Kades Cikakak dan tokoh lain masyarakat di Palabuhanratu Kab. Sukabumi.
 
Selain itu Ketua Komunitas Gabungan Pers Sukabumi (GPS) Budi Arya, dalam kesempatan ini mengapresiasi inisiatif dari pihak Hotel Bunga Ayu Sea Side Resort:"Pengetahuan praktis seperti inilah yang dibutuhkan warga Palabuhanratu. Teorinya, bisa diterapkan langsung, dan bermanfaat." (HS/rls)
IMG 20180426 WA0111


emgz2

Artikel lain...

Masyarakat Akuakultur Indonesia Helat International Confrence Aquaculture Indonesia 2018 di Yogyakarta

Masyarakat Akuakultur Indonesia Helat International Confrence  Aquaculture Indonesia 2018 di Yogyakarta

destinasiaNews – Untuk kesekian kalinya Masyarakat Akuakultur Indonesia (MAI), kembali menggelar Konferensi Internasional ‘ICAI 2018 - International Conference of Aquaculture...

Pemilih Pada Pilkada Jabar 2018 Cenderung Rasional

Pemilih Pada Pilkada Jabar 2018 Cenderung Rasional

destinasiaNews - Usai pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat (Pilkada Jabar) 27/6/2018 lalu, Tim Peneliti dari Pusat Studi Politik...

Crown Group Pasarkan Hunian Vertikal ke Indonesia

Crown Group Pasarkan Hunian Vertikal ke Indonesia

destinasiaNews – Sebuah perusahaan terkemuka dari Australia, yang memiliki se-gudang pengalaman dan penghargaan yaitu Crown Group Holdings (Crown Group), merupakan...

TUNA LOVERS at EMPAT DARA 2

TUNA LOVERS at EMPAT DARA 2

destinasiaNews – Destiners, khususnya bagi yang tinggal di daerah Sukabumi – Jawa Barat, apalagi yang mengaku Tuna Lovers, sudahkah mencoba...

Bacaleg DPRD Provinsi & DPR RI Partai Berkarya,, Bebenah Diri Jelang Pileg 2019 – ‘Kuantitas Bacaleg Berlebih’

Bacaleg DPRD Provinsi & DPR RI Partai Berkarya,, Bebenah Diri Jelang Pileg 2019 – ‘Kuantitas Bacaleg Berlebih’

destinasiaNews – Berlokasi di Kawasn Ekowisata dan Budaya Alam Santosa tepatnya di Pasir Impun, Cimenyan Kabupaten Bandung, ngaring (berkumpul) sejumlah...

Pengunjung

02251185
Hari ini
Kemarin
737
3240