Meliá Bali, Raih EarthCheck Platinum Award Pertama Di Asia Tenggara

Meliá Bali beachfront

DestinasiaNews - Meliá Bali dianugerahi EarthCheck Platinum Certificate atas konsistensinya dalam mempertahankan standar yang tinggi dalam menjaga kelestarian lingkungan. Penghargaan tersebut menjadikan Meliá Bali sebagai resor pertama di Asia Tenggara yang dinaugerahi sertifikasi platinum ini pada tahun 2002 lalu dan salah satu dari 14 hotel di dunia yang menerima penghargaan ini.

 

Hotel yang memiliki 494 kamar dan terletak di tepi pantai ini menunjukkan bahwa inisiatif dalam pengelolaan lingkungan dan keberlanjutan sosial diakui oleh masyarakat internasional. Sedangkan EarthCheck sendiri merupakan sertifikasi terkemuka bertaraf internasional dan konsultan untuk industri perjalanan dan pariwisata, yang menuntun inisiatif keberlanjutan bagi perusahaan dan masyarakat untuk menghasilkan sebuah destinasi yang bersih, aman, dan subur.

 

“Kami percaya bahwa pariwisata merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, namun juga harus memperhatikan keberlanjutan dan tidak bisa mengorbankan lingkungan,” ucap Eduardo Perera, General Manager Meliá Bali. “Kami sangat senang bahwa upaya kami telah diakui dan kami akan terus mempertahankan standar tertinggi ini sembari memberikan pengalaman yang luar biasa bagi para tamu kami.”

Meliá Bali pool

Meliá Bali private villaMeliá Bali, terletak di tepi pantai Nusa Dua, menempati lahan dengan taman tropis yang rimbun seluas lebih dari 10 hektar. Resor ini melambangkan kemewahan kontemporer dengan menggunakan kayu jati asli dan aksen permata. Terdapat sepuluh vila pribadi yang terpisah dari resor lainnya, dilengkapi dengan dengan taman tropis asri, kolam renang pribadi, area makan outdoor, bak mandi mewah dan pancuran outdoor.

 

EarthCheck menganugerahi Meliá Bali atas inisiatifnya dalam pemeliharaan, konservasi, dan pembersihan limbah dari daerah sekitar seperti pantai, sungai, lahan basah, dan hutan. Hotel ini juga melakukan pemeliharan terhadap konsumsi energi berkelanjutan, emisi gas rumah kaca, dan konsumsi air siap minum. EarthCheck Platinum Certification menegaskan upaya resor ini dalam memenuhi tanggung jawab berkelanjutannya. Di samping Meliá Bali, Meliá Hotels International sebagai sebuah perusahaan berdedikasi untuk mengendalikan dan memantau dampak lingkungan dari segala aktivitas perusahaan ini. Dalam beberapa tahun terakhir, terdapat 10 hotel yang dikelola oleh Meliá Hotels International yang dianugerahi sertifikasi bergengsi ini. Untuk semakin memperkuat komitmen dan diakui secara lebih luas, Meliá Hotels International terus meningkatkan program manajemen lingkungannya serta meningkatkan kinerja yang berkelanjutan. (SF/dtn)

Add a comment

The Society, Rooftop Bar & Lounge Dari Meliá Makassar

meliamakassar1DestinasiaNews – Haloha Destiners yang di Makassar, apa kabarnya? Nah, bagi Destiners Makassar yang belum punya agenda di hari Sabtu, tanggal 1 Oktober 2016 nanti, jangan kemana-mana yah! Pasalnya, Hotel Meliá Makassar akan meresmikan The Society. Apa itu?!

 

The Society ini adalah sebuah rooftop bar dan lounge yang terletak di lantai 20 dan 21, untuk memanjakan para Destiners nanti dengan pemandangan 360° kota Makassar yang aduhai indahnya.

 

Atmosfer di rooftop bar dan lounge ini dijamin membuat para tamu juga Destiners nanti merasa menjadi bagian dari Society. Ditambah dengan minuman dan makanan artisanal yang dibuat khusus oleh chef dari hotel ini. Ada lagi, Meliá Makassar juga nanti menawarkan dua paket menarik yang sudah termasuk akses khusus ke The Society selama acara peresmian berlangsung untuk para Destiners.

meliamakassar2meliamakassar3Berapa harga paketnya? Menurut bocoran informasi untuk para klangan eksekutif muda di Makassar dan sekitarnya, paket pertama mulai dengan harga Rp1.150.000 nett per malam per kamar. Paket ini sudah termasuk menginap di kamar deluxe, minuman dan makanan ringan, juga sarapan pagi untuk 2 orang dewasa di Restoran Merkado.

 

Kedua, dengan harga Rp1.600.000 nett per malam per kamar, para tamu dapat menginap di kamar The Level dengan akses khusus untuk menikmati pemandangan indah kota Makassar dari lantai 18, minuman dan makanan ringan, ditambah dengan nikmatnya teh di sore hari, sajian minuman alkohol sebelum acara makan malam, serta sarapan pagi untuk 2 orang dewasa di The Level lounge.

meliamakassar4Semua kamar ini dilengkapi fasilitas tempat tidur ukuran besar, televisi berukuran 42 inchi dengan 50 siaran, sambungan telepon jarak jauh, tempat penyimpanan barang berharga, mini bar gratis, mesin pembuat teh dan kopi, kamar mandi dengan fasilitas rain shower, pengering rambut, jubah kimono dan sandal kamar. Fasilitas tambahan lainnya yang juga ditawarkan oleh Meliá Makassar yaitu diskon sebesar 15 % untuk pemesanan makanan dan minuman di Restoran Merkado, diskon 15% untuk fasilitas Alma Spa & Salon, mendapatkan akses late check out hingga jam 2 siang, kolam renang, sauna, Le Pool Bar, serta pusat kebugaran yang bisa di nikmati 24 jam untuk tamu hotel.

 

Nah Destiners, buruan pesan kamarnya! Atau informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Meliá Hotel Makassar Jl. Andi Mappanyuki No. 17 Makassar, 90125 di nomor telepon 0411-6017888, fax 0411-6017999 atau email di reservations@meliamakassar.com (SF/dtn)

Add a comment


emgz2

Artikel lain...

Bersatu, Demi Sungai Citarum Jernih – Jurnalis Peduli Citarum Harum Merintis Berbadan Hukum

Bersatu, Demi Sungai Citarum Jernih – Jurnalis Peduli Citarum Harum Merintis Berbadan Hukum

destinasiaNews –Bertempat di Sekertariat “lokasi nongkrong” Jl. Situ Cileunca No 17 Cijagra Kota Bandung, puluhan aktivis yang tergabung pada Jurnalis...

Fox Harris Hotels Rayakan Hari Kolase Dunia

Fox Harris Hotels Rayakan Hari Kolase Dunia

destinasiaNews – Salah satu hotel besutan Tauziah Hotel management yaitu Fox Harris Hotels Bandung, dalam upaya mewujudkan pengenalan lebih mendalam...

Kasus Pembongkaran SPBU Kebon Kawung oleh PT KAI Daop 2 Bandung, Masuk ke Pengadilan & Ombudsman

Kasus Pembongkaran SPBU Kebon Kawung oleh PT KAI Daop 2 Bandung, Masuk ke Pengadilan & Ombudsman

destinasiaNews – Kasus “alot” pembongkaran SPBU No. 34 – 40109 (Kebon Kawung) di lahan “panas” PT KAI Daop 2 Bandung,...

Gebyar Hotel Lodaya Bandung, Menggelar Khitanan Masal Gratis

Gebyar Hotel Lodaya Bandung, Menggelar Khitanan Masal Gratis

destinasiaNews  –  Pelataran Hotel Lodaya di Jl. Lodaya No 83 Lingkar Selatan Kota Bandung, pada Minggu pagi 13 Mei 2018, ada...

Rayakan 45 Tahun Bandung Independent School – Digelar Drama Musik Sangkuriang, Keren Abiz!  

Rayakan 45 Tahun Bandung Independent School – Digelar Drama Musik Sangkuriang, Keren Abiz!  

DestinasiaNews – Perlu diksi yang pas benar, memposisikan kesuksesan pagelaran drama musik Sangkuriang di Bandung Independent School (BIS),  pada Sabtu...

Pengunjung

02076158
Hari ini
Kemarin
3689
5437