Cobalah! Magnet Kuliner Malam di Kobe Food House ‘Halim KS’

kobe1destinasiaNews -  Destiners, boleh dikata ini “temuan baru” ihwal jajanan malam di Jl. Cibadak Kota Bandung. Sesungguhnya, bila diceritakan di laman ini akan berjilid-jilid membahas pesona dan keseruannya. “Nggak nyangka, ini Kobe Food House sajian kuliner halal ala Chinese dan Jepang, begitu lezat dan nikmat. Harga pun terjangkau,” papar Yanti (24) karyawan swasta asal Bekasi. Yanti hadir bersama rekan-rekannya sambil menyantap menu Udang Tempura & Bayam Goreng, Teriyaki, Seafood Gulung Kobe & Gulung Nori. “Enak banget jajanannya …,” seru Yanti disertai derai tawa renyah malam itu (17/5/2017).

 

kobe2Malam itu seperti malam-malam biasanya, para penikmat sajian Kobe Food House meluber hingga ke pinggiran Jl. Cibadak No 101. “Makin ramai bila akhir pekan atau masa-masa liburan,” jelas Halim KS yang sudah merintis usahanya sejak 5 tahun lalu, “Semua menu disajikan halal. Lagi pula kalau ada kritik jangan sungkan-sungkan, siap ditampung dan dilaksanakan. Kan, ini buat kebaikan bersama.”

 

Bila merunut pada materi yang kerap diutarakan Pengamat Kepariwisataan, Adi Raksanagara - Bermula dari pesona goyang lidah yang nikmat dan memikat, siapa tahu menjadi magnet utama para pelancong. Mereka betah berlama-lama di Kota Bandung. Ini kan PAD (Pendapatan Asli Daerah) realistis bagi kota kita?!

 

Nah, ini yang terjadi di jajanan kuliner malam sepanjang Jl. Cibadak Kota Bandung.”Para penikmat hidangan kami bukan warga Bandung saja. Dari manca negara pun sering kita jumpai,” jelas Halim KS yang tampak ramah ke para pengunjung kiosnya –“Kalau ada kritik. Jangan sungkan ya? Sampaikan langsung sama saya.”

 

Kegiatan Malam yang Benar

kobe3kobe4Disela mereportase kegiatan jajanan malam di Cibadak ini, tak menyangka ada meja yang dipenuhi para penikmat kuliner malam. Tampak tokoh Jabar Eka Santosa, Ketua Umum Gera an Hejo bersama rekan-rekannya sedang “cari angin”. Pendapat Anda tentang spot ini?

 

“Ini kegiatan malam di kota Bandung yang sehat dan benarlah menurut saya. Jadi malam-malam, bukan yang bukan-bukan dikerjakan di sini. Menggairahkan kegiatan ekonomi. Ujung-ujungnya meningkatkan PAD kota kota,” begitu ujarnya yang digadang-gadang dirinya sedang mempersiapkan maju ke Pilgub Jabar 2018 berpasangan dengan Ridwan Kamil yang Walikota Bandung itu, “Ah, doakan saja saya dan rekan-rekan. Terpenting bagi saya ihtiar demi peningkatan kesejahteraan warga Jabar,” begitu ujarnya kala ditanya soal kemungkinan nyalon di Pilgub Jabar 2018.

 

Nah, sobat destiners rasanya cukup nih sekian dulu ya, reportasenya. Seperti diutarakan sebelumnya, tak cukup merangkum pesona puluhan kios di area Jl. Cibadak ini. Terpenting, segeralah hadir di lokasi pada setiap malam, mau? “Tak cukup hanya cerita dan berita atawa reportase. Yang lebih penting, ya segeralah hadir di lokasi. Tak usah tengok kiri-kanan. Langsung saja ke Jalan Cibadak di tengah kota Bandung,” pungkas Adi Raksanagara yang menurutnya sudah lebih dari empat kali mengunjunginya dalam beberapa bulan terakhir ini. (HS/SA/SF/dtn) 

Add a comment

Stop and Shop, Inovasi Wiraswatawan Muda Kota Bandung – Segala Ada dan Terjangkau …

STOP 1destinasiaNews – Zaman baru telah lahir di kota Bandung ! Faktanya, kelangkaan tempat dan mahalnya ongkos sewa ruko atau kios di mall dan pusat perbelanjaan atau keramaian di kota Bandung, disiasati sekelompok kawula muda dengan solusi jitu. Identitas tempat usaha ini, namanya: Stop and Shop, tuah-nya fun place – great food – cool store.

Hari Minggu, 9 April 2017, lokasi Stop and Shop yang tepat berada di sebrang Taman Super Hero, ini punya luas bangunan sekitar 1.200 meter persegi. Persisnya bertengger di Jl. Anggrek No 55 Bandung. Faktanya, hari pembukaanya, diserbu pengunjung. Nyaris dari 15 kios yang ada, sudah dipenuhi pengunjung. Mereka itu tak lain, kaum muda sosialita Bandung. 

“Betah juga di sini. Semua kebutuhan kita, ada di sini,” seru Ramnia (23), pegawai bank swasta di Bandung. Ramnia bersama kawan-kawannya tampak bergairah bersosialita, sambil menikmati aneka kuliner di Stop and Shop diiringi alunan musik live.

Wiraswasta Kaum Muda

Diketahui, kini betapa sulit dan mahal menyewa apalagi membeli tempat bagi kawula muda Bandung untuk berbisnis. Nah, ini dia solusinya membuat Stop and shop! Lalu, apa itu Stop and Shop yang digagas dalam waktu satu bulan sebelum pembukaan ini?

Menurut Jodi Janitra, Ketua HIPMI Jabar, yang diamini Bimo Mahendra Putra selaku pengelolanya:”Ini bukan sekedar tempat usaha tanpa konsep.”

STOP 3“Di sini ada kuliner, berbasis lifestyle. Juga ada vaping yang nge-trend.coffee shop, dan serba clothing juga perangkat komputer teranyar pun ada. Buat para cewek, ada salon, dan facial. Buat kaum cowok pun ada barber. Malah bimbel pun ada di lantai atas, khusus SD dan SMP. Inginnya, Stop and shop serba komplit, kami sedang membangunnya. Tetapi, persaingannya harus terjaga,” kata Jodi yang kondang kerap menebar virus berwiraswasta bagi siapa saja. 

Riwayat terbangunnya  Stop and Shop ini, karena ada peluang dan tantangan bagi pelaku usaha UKM di Bandung. Di pihak lain, tak ada yang komprehensif memecahkan masalah klasik ini.

”Rekan pegiat ekonomi kelas UKM ini, bila buka usaha harus sewa tempat. Butuh modal besar. Sewa ruko minimal 2 tahun. Setahun bisa Rp. 125 juta. Harus juga merenovasi, siapkan bahan baku, modal kerja. Intinya, pegiat UKM ini, tidak ada kesempatan berkembang. Ini solusi berupa mini mall – segala ada dan terjangkau,” jelas Jodi yang menyayangkan – “Terpaksa, mereka hanya berdagang di kaki lima. Resikonya, berat.”

Berbekal pemahaman  nasib berat para pegiat UKM ini, Jodi melontarkan ide dan bergerak:”Bergabung antar UKM, menyewa tempat usaha strategis. Lalu menyewa selama 5 dan 10 tahun. Renovasi, dan ijin pun diurus. Bangunan disekat sekat. Ada yang 9 atau 10 meter persegi”, jelas Jodi yang diamini Bimo.

STOP 2“Mahasiswa SBM ITB pun ada yang terlibat di sini. Mereka itu sangat progresif, bersekolah lalu berbisnis beneran di sini. Dulu mah mana ada yang seperti ini…,” tambah Bimo yang memperkenalkan produk kulinernya dari mahasiswa SBM ITB.

“Lanjutannya, mereka kita kumpulkan, yang mau usaha serius, kita sewakan per tahun. Start-nya, mulai Rp 30 juta setahun. Sebulan kan cuma 2 juta sampai 2,5 jutaan. Itu cost nya,  ini sama bila mereka berjualan di jalan. Minimal, harus ada Rp.100 ribu per hari, untuk keamanan, parkir, dan lainnya”, lagi tutur Jodi yang paham seluk-beluk jeritan para pebisnis muda di kota Bandung.

Bung, tuan dan nyonya, sekilas apa dan siapa Stop and Shop yang hebat dan inovatif, sudah dipahamikah yang terjangkau dan segala ada itu? Bila sepenuhnya belum dipahami, rekomendasi kami – Bersegeralah menyambanginya. Ajakan klasik itu – what are you waiting for?(HS/SA/dtn)

Add a comment

La Patisserie Prama Grand Preanger Bandung – Bakey & Cake ala Hotel Mewah, Harga Tergapai

DTN PREANGERdestinasiaNews - Prama Grand Preanger sedari 1929 dikenai sebagai hotel mewah, ia kondang punya produk pastry terbaik. La Patisserie adalah bakery dan pastry store, salah satunya. Ia terletak di Lobby Area hotel ini. Riwayatnya, berdiri sejak puluhan tahun lalu – dikenal dengan suguhan fresh bakery,pastry, bread dan aneka cake hingga saat ini.

Semua produk yang dihasilkan merupakan buatan sendiri alias homemade dengan harga tergapai:”Yang termurah ada roti dengan harga satuan sekitar Rp. 10 ribuan dan cake termahal Rp. 288 ribu,” papar Ferry Sudrajat Sang Chef yang sudah malang-melintang memelintir dan menggebuk adonan pastry selama 22 tahun di hotel ini - “Yang paling sulit selama berkarir di dapur itu, menjaga mood. Jangan khawatir, selama mengolah bahan baku ini mood itulah yang saya jaga. Akhirnya, produk ini tetap terjaga disukai konsumen”.

Nah, khusus untuk reportase kali ini La Patisserie, sejak 23 Mare! 2017 di Lantai Dasar Prama Grand Preanger, sudah matuh buka di sini. . Acaranya diresmikan oleh GM Prama Grand Preanger. Golly Lutfi yang diramaikan oleh rekan food blogger, media, tamu hotel dan relasi terkait. “Ini makin bikin mudah kami memesan aneka produknya. Tak harus masuk lobi hotel”, tutur Ferina (24), konsumen fanatik warga Buah Batu Bandung yang hadir pada perhelatan pembukaan gerai ini.    

Sekedar info, selain roti, aneka pilihan cake dalam bentuk loaf atau slice, pun dapat dinikmati dengan berbagai pilihan rasa. Rasa itu ada red velvet, opera cake, tiramisu kukus. chess cake dan german cake. Selain pilihan roti dan kue, kita pun disuguhi pilihan homemade in cream dengan aneka pilihan rasa:”Ada  choco chip coffee caramel, carrot lime banana, yoghurt, wasabi, oreo, dan bubble gum. Lainnya art deco cupcake, pun ada – masih dengan harga tergapai !

Nah, itu sepintas tentang gerai ini yang secara arsitektur masih satu kesatuan dengan legenda art deco Bandung - Prama Grand Preanger Hotel di Jl. Asia Afrika No 81 Bandung. “Jangan lupa nih, macam-macam diskon pun tersedia di gerai ini. Mau tahu seberapa murah dari harga tergapai itu. Datang dan segeralah hubungi kami”, pungkas Director Food & Beverage Prama Grand Preanger, Andy Febrianto yang ikut hadir dalam perhelatan ini. (HS/SA/dtn)

Add a comment

Sajian Khas Jimbaran di Mercure Bandung Setiabudi

Mercure bdg

DestinasiaNews - Jimbaran merupakan salah satu tempat kuliner favorit di Bali untuk menikmati beragam menu hasil kekayaan laut sekaligus kekayaan kuliner Bali. Menu-menu eksotisnya akan disajikan ke meja makan Anda oleh Hardy’s Dining Room, all day dining restaurant dari Mercure Bandung Setiabudi, dalam Jimbaran Feast, barbecue dinner yang diadakan selama Januari – Maret 2017 setiap Sabtu mulai pukul 18.00 – 22.00 WIB.


Tahu Bumbu Bali, Taliwang Grilled Chicken, Ayam betutu, Jaje Lupis, Seafood Grill station yang berisi pilihan Tuna, kerang, dan ikan, merupakan highlight menu yang dapat Anda nikmati selain rangkaian makanan pembuka, pilihan menu buffet, ataupun desserts yang lainnya. Ditemani alunan musik akustik, pemandangan kolam renang dengan cahaya layaknya bintang jatuh di malam hari, dan kesejukan udara dataran tinggi Bandung, Jimbaran Feast bisa dinikmati dengan Rp. 200.000++/orang. Ajak serta keluarga atau orang-orang terdekat, jangan lewatkan penawaran reservasi untuk 3 orang, gratis 1 orang. Atau diskon 15% dengan menunjukan student card. Mercure Bandung Setiabudi, Jl. Dr. Setiabudi no 269 – 275 Bandung. Untuk informasi dan reservasi telepon di 022 – 82 00 00 00. Follow Instagramnya di @mercurebandung atau Facebook Fan Page Mercure Bandung Setiabudi, (Rsl./HRS/dtn).

Add a comment

Rahasia KALIMASADA, Destinasi Berkonsep Heritage

KALIMASADA 1 CopyDestinasiaNews - Mengusung konsep Cafe, Food Court dan heritage, KALIMASADA yang terletak di Jalan Kalimantan No.5, Bandung, hadir meramaikan nuansa kuliner Bandung dengan harga terjangkau.

Kota Bandung menjadi salah satu surga kuliner. Segala suguhan makanan dan minuman tersedia di kota kembang ini. Bagi anda pencinta kuliner satu lagi penawaran menarik yang harus dicoba.

Heritage di Kota Bandung ini disulap menjadi cafe, food court ,resto dan hotel dengan suasana yang nyaman, jauh dari kebisingan meskipun berada di jantung kota Bandung.

Kota kembang menjadi salah satu surga kuliner, kini lebih lengkap dengan kehadiran Kalimasada yang berada di Jalan Kalimantan No.  5 Kota Bandung.

Mengusung konsep antik,  bersejarah dan dikunjungi tanpa batasan usia, bahkan disajikan oleh kawula muda yang kreatif,  menjadikan KALIMASADA  ini terlihat memiliki nilai seni yang tinggi.

Menurut General Manager Kalimasada Amril Hans didampngi Head Chef Raka Afkary dan Head Food and Baverages  Dede Wahyu,  kafe  Kalimasada menyediakan tempat untuk bersantap didalam dan diluar.

Ruangan didalam ada 5 ruangan yakni ruangan Fransisco, London, Coffe room, Buffet dan meetingroom.

“Khusus untuk meetingroom minimal pemesanan makanan untuk 10 orang atau paket makanan,  sudah bisa menggunakan fasilitas meetingroom berupa infocus, sound system, wifi dan ruangan meeting secara gratis,” ungkap Amril, Selasa (29/11/2016).

Sementara, jika menyukai santap hidangan diluar tenan Don Panglima Kebab, sudah siap menyajikan berbagai aneka kebab dengan harga terjangkau, baik bagi kalangan  pekerja maupun pelajar.

Selain itu ada hidangan soto Kudus,  craft,  sate, es campur,  bubble tea dan berbagai hidangan seblak khas makanan sunda.

Kedepan berbagai sajian musik live juga dihadirkan, seperti sajian musik dan pesta kebun akan mewarnai suasana setiap akhir pekan,  baik musik keroncong, jazz,  pop maupun jenis musik lainnya.

Belum berhenti disitu,  bagi mereka yang sedang berulang tahun pada hari tersebut  tidak akan dikenakan biaya alias gratis dengan syarat memperlihatkan KTP atau kartu pelajar,  sehingga makan dan minum nya tidak usah bayar.

Begitupun bagi pecinta bola yang hendak nonton bareng,  maka disediakan tempat yang nyaman baik untuk keluarga maupun komunitas,  bahkan layar TV yang disediakan tidak tanggung-tanggung sebesar 75 inchi.

“Nah bagi tamu dari luar kota ataupun dalam kota Bandung yang hendak bermalam tersedia wisma sebanyak 28 kamar,  layaknya kamar hotel,  namun murah meriah hanya 300 ribu rupiah permalam,  maka keluarga kecil dapat menikmati betah dan nyenyaknya tidur di kamar tersebut,” tandas Amril.

Amril juga berharap,  Kalimasada yang baru menginjak empat bulan ini menjadi rujukan tempat wisata kuliner di pusat kota Bandung.

KALIMASADA 2 CopySementara itu Chef Raka dan Dede memaparkan Menu pilihan dengan resep rahasia di bulan Desember, yaitu :
Paket Family Rp.250.000 untuk berlima.
Sirloin steak 150 gram, grilled chicken 150 gram, 4 grilled bratwurst saussage, 150 gram french fries, 1 pack nachos + I pitcher ice tea / lemon tea.

Menu Steak
Menu Promo bulan Januari 2017
Monster Steak daging tenderloin lokal setengah kilogram diproses Grilled dengan tiga pilihan Sauce Barbeque, Black pepper dan mushroom. Rp. 235.000.

Eaty Mitty Burger
Dengan black burger isian 75 gram daging sirloin di grill matang dengan mussrohm, egg, caramel onion, served with barbeque sauce Rp. 37.000

Steaky Sandwich
Sirloin Steak slice 75 gram, egg, cheese with blackpepper sauce only Rp.40.000

Menu andalan
Iga Kalimasada 150 gram dengan resep rahasia dengan sauted Paprika with onion bikin lidah enggan berhenti menikmati kelezatan tiap tetes bumbunya. Rp.70.000

Cheese Loin Melted
Breded Sirloin non fat dimarinasi dengan resep pilihan served with barbeque sauce and mozarella harga Rp.38.000 dan nasi goreng Kalimasada dengan bumbu rahasia disajikan secara menarik.

Birthday promo : setiap hari selama bulan januari 2017. Promo Desember  setiap pembelian di atas 100 ribu free pop corn.

Promo january  buy monster steak free cream soup or ice tea
Beli paket family + steaky sandwich free ice tea.

Begitupun setiap pembelian 150 free french fries serta pembelian 250 free french fries and ice tea
Upload foto ke instagram disc 10%

Sementara berbagai jenis minuman yang ditawarkan healty drink, avocado coffee, bandrek salju, serta minuman menarik lainnya.  (SA/dtn)

KALIMASADA 3 Copy

Add a comment


emgz2

Artikel lain...

50 Pasang Penyanyi Jalanan Nikah Masal di KODIKLAT TNI AD

50 Pasang Penyanyi Jalanan Nikah Masal di KODIKLAT TNI AD

destinasiaNews, Acara pernikahan  masal sebanyak 50 pasangan pengantin yang tergabung dalam Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Kota Bandung melakukan akad nikah...

M Ridwan & H Muhammad Harris,Pastikan Maju di Jalur Independen ke Pilbup Bogor 2018

M Ridwan & H Muhammad Harris,Pastikan Maju di Jalur Independen ke Pilbup Bogor 2018

  destinasiaNews - Tokoh Pemuda Bogor, M Ridwan kala diajukan pertanyaan mendasar -Sudah mantapkah Anda maju melalui jalur independen di...

Eka Santosa, Politisi Senior - Malu Kalau Pengurus Partai “Oon”

Eka Santosa, Politisi Senior - Malu Kalau Pengurus Partai “Oon”

    destinasiaNews- Senior Eka Santosa yang sejak Juni 2017 didaulat sebagai Ketua DPW Partai Berkarya Jabar, saat Halal Bil Halal &...

Di Menit Terakhir Yossy Irianto Coba Kesempatan Perahu Demokrat Untuk Maju Pilwalkot Bandung

Di Menit Terakhir Yossy Irianto Coba Kesempatan Perahu Demokrat Untuk Maju Pilwalkot Bandung

Destinasianews – Yossy Irianto Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Bandung datang di menit terakhir untuk menyerahkan berkas pendaftaran penjaringan bakal calon...

Ruli Hidayat Daftar Jadi Walikota Bandung

Ruli Hidayat Daftar Jadi Walikota Bandung

Destinasianews.com – Ruli Hidayat, Cicit dari pahlawan nasional, H.O.S Tjokroaminoto resmi mengembalikan berkas persyaratan sebagai kandidat bakal calon Walikota Bandung...

Pengunjung

01520073
Hari ini
Kemarin
898
1626