Warung Kopi Udin Wati Ngelapak di Hotel Dafam Rio – Buka-bukaan Soal Kopi

uwat kopi 2DestinasiaNews – Boleh dibilang ini ide unik. Bayangkan, sosok Warung Kopi Udin Wati yang sohor di kalangan jongen van Bandoeng dan sakurilingnyah, yang katanya berbasis satoe-satoenja di Jl. Abdul Halim No. 7 Cigugur Tengah Kota Cimahi, soeatoe ari (20/1/2018) oendjoek kabisa di Hotel Dafam Rio Jl. L.L.R.E Martadinata No. 60 Bandung.

 

“Sabtu sore ini memang spesial, kami boyongan ngelapak di sini. Ayo, mau tanya, atau nyicip kopi hasil dari petani langsung, yang mana? Seduh kopi sendiri, boleh saja. Mau tahu rahasia kopi enak, nikmat, segar? Ini kami sediakan alat dan bahannya?” seru Dian Irawati yang ditimpali rekannya Faisal Nurdin sebagai representative Kopi Uwat sebagai singkatan dari Udin Wati.

 

Alkisah, Kopi Uwat ini sudah berdiri sejak 2013, buka lapak katanya di daerah dekat kuburan di Cimahi. “Malah di bawah jalur pesawat udara yang ke Husein Sastranegara. Jadi obrolan di antara kami dan para tamu, selang jeda karena ada suara bising itu. Tapi asyik, jadinya…,” papar Dian yang piawai deh – soal kopi dari A sampai Z dia hafal betul !

 

Alkisah lanjutannya, kini setelah malang melintang bersegmen jongen van Bandoeng dan sekitarnya yang tumbuh kepeduliannya terhadap – kopi yang baik dan benar (plus baik budi dan rajin menabung?) itu bagaimana? Nah, Kopi Uwat ini, berani buka-bukaan. “Biar tiada dusta di antara kita,” kata Faisal sambil ngocek-ngocek kopi Robusta dan Arabica dari mulai green been hingga siap diicip-icip oleh beberapa pengunjung Hotel Dafam Rio.

 

“Konsumen atawa sobat Kopi Uwat itu harus diberi product knowledge yang benar tentang kopi. Jangan tahunya menikmati kopi itu digunting saja. Yang benar itu digiling,” lagi kata Faisal yang terkesan tak menggurui.

 

Uwat kopi 1Alhatsil, niat memboyong lapak sejenak Kopi Uwat ini menurut Indra D Sumarna, Hotel Manager Dafam Rio Bandung:”Semoga rintisan sehari bersama Kopi Uwat, menjadikan tamu hotel kami semakin betah dan ada sesuatu yang baru.”

 

Nahamoen jang paling penting di dalam ini oesaha Kopi Uwat, misih menoeroet Indra:”Ternyata, ada usaha yang gigih dari kawula muda di Cimahi sana. Mereka bertekad menjadikan produk dalam negeri sebagai brand image Indonesia khusus untuk kopi lokal. Nyatanya, usaha mereka berhasil. Kopi Uwat, buktinya dikenal banyak orang.”

 

Perihal sampai kapan atau teknisnya bagaimana Kopi Uwat akan hadir regular di Hotel Dafam Rio Bandung? “Inilah yang sedang kami rundingkan dengan pihak manajemen Dafam Rio Bandung. Rasanya, kami cocok di sini. Animo dari pengunjung, diluar dugaan,” tutup Dian yang sedari awal mampu memuaskan pengunjung, membuka selubung tentang kopi – merasakan aneka kopi lokal yang diproses dengan benar, tak sekedar digunting, digiling malah… (HS)    


emgz2

Artikel lain...

Masyarakat Akuakultur Indonesia Helat International Confrence Aquaculture Indonesia 2018 di Yogyakarta

Masyarakat Akuakultur Indonesia Helat International Confrence  Aquaculture Indonesia 2018 di Yogyakarta

destinasiaNews – Untuk kesekian kalinya Masyarakat Akuakultur Indonesia (MAI), kembali menggelar Konferensi Internasional ‘ICAI 2018 - International Conference of Aquaculture...

Pemilih Pada Pilkada Jabar 2018 Cenderung Rasional

Pemilih Pada Pilkada Jabar 2018 Cenderung Rasional

destinasiaNews - Usai pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat (Pilkada Jabar) 27/6/2018 lalu, Tim Peneliti dari Pusat Studi Politik...

Crown Group Pasarkan Hunian Vertikal ke Indonesia

Crown Group Pasarkan Hunian Vertikal ke Indonesia

destinasiaNews – Sebuah perusahaan terkemuka dari Australia, yang memiliki se-gudang pengalaman dan penghargaan yaitu Crown Group Holdings (Crown Group), merupakan...

TUNA LOVERS at EMPAT DARA 2

TUNA LOVERS at EMPAT DARA 2

destinasiaNews – Destiners, khususnya bagi yang tinggal di daerah Sukabumi – Jawa Barat, apalagi yang mengaku Tuna Lovers, sudahkah mencoba...

Bacaleg DPRD Provinsi & DPR RI Partai Berkarya,, Bebenah Diri Jelang Pileg 2019 – ‘Kuantitas Bacaleg Berlebih’

Bacaleg DPRD Provinsi & DPR RI Partai Berkarya,, Bebenah Diri Jelang Pileg 2019 – ‘Kuantitas Bacaleg Berlebih’

destinasiaNews – Berlokasi di Kawasn Ekowisata dan Budaya Alam Santosa tepatnya di Pasir Impun, Cimenyan Kabupaten Bandung, ngaring (berkumpul) sejumlah...

Pengunjung

02260055
Hari ini
Kemarin
2886
3401