Kuliner Ikan Gratis di CFD Buahbatu – Marilah Kita Gemar Makan Ikan …

IMG 20180408 WA0152
destinasiaNews – Prakarsa apa lagi dari pegiat wisata kota Bandung dan Jabar H Momon Abdurohman yang biasanya tak putus-putus mengadakan aksi kepariwisataan? Kali ini, tengoklah apa yang ia ‘komandoi’  bersama sobat dalitnya Mugi Sujana, Ketua Ormas BBC. Mereka menggelar Demo Masak Ikan Air Tawar di Car Free Day Buahbatu, Kota Bandung (8/4/2018).
 
“Tiga ratus kilo ikan air tawar Jabar, diolah tak kurang 70 juru masak (chef) dari APJI, ICA (Indonesian Chef Asociation), pelajar SMK Bahagia. Waduh di luar dugaan, ludes dalam sekejap. Kami senang, pengunjung ternyata suka makan ikan…”, kata Momon yang didampingi rekannya Umar Chalik sesama pegiat kepariwisataan di Jabar.
 
Kegiatan ini memang digelar, demi mendoron warga Bandung dan Jabar lebih banyak lagi mengkonsumsi ikan, baik ikan air tawar maupun laut.
 
”Beruntung, kami didukung pemerintah seperti dari  Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Jabar. Secara tak langsung Ibu Susi Pudjiastuti (Menteri KKP), membantu dan mengetahui acara ini,” papar Momon sambil menambhkan – “Demo Masak Ikan Air Tawar ini pun sebagai tanda diluncurkannya kawasan Jl. Gajah di Buahbatu untuk dijadikan sebagai Car Free Night tiap Sabtu malam hingga pagi.”
 
Hadir dalam acara yang dipenuhi ratusan pengunjung,  di antaranya Pjs. Wali Kota Bandung Muhamad Solihin. Usai beramah-tamah dengan para penyelenggara, serta melihat kegiatan para chef, Muhamad Solihin, memberikan komentar:
 
“Semoga melalui kegiatan ini warga Bandung semakin banyak yang mengkonsumsi ikan. Khusus ikan air tawar itu, proteinnya tinggi, dan sangat berkhasiat bagi kesehatan, apalagi untuk pertumbuhan otak anak-anak. Lagi pula harganya lebih tejangkau dibanding daging sapi, misalnya.”
 
Sementara itu bagi para chef yang dikomandoi chef legend H Rochendi, acara yang didukung BBC Ormas, Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Jabar, Bank BJB, APJI – DPK Kota Bandung, dan Kociku, sangatlah berkesan.
 
“Kami yakin bila dilakukan secara rutin, efeknya akan significant bagi warga untuk lebih menggemari makan ikan. Indikasinya, banyak warga bertanya bagaimana sebaiknya mengolah ikan agar lebih variatif. Rata-rata mereka mau datang lagi, apalagi kalau ada demo masak ikan,” kata Chef Novian yang diiyakan oleh rekan-rekannya.
 
Diketahui Chef  Novian, beberapa jam setelah acara ini usai sedang melakukan evaluasi kegiatan. Selain Momon dan Umar Chalik, saat itu redaksi menemui deretan chef di belakang kesuksesan acara ini. Sebagian dari deretan Chef itu ada di antaranya Weddy, Noechendy, Ikin, Anton,  Arief, Rudi Fajar, Ihsan, Pasha, Mami, Santi, Seani, Seni, dan Santo.
 
“Minimal satu bulan sekali acara ini digelar, pasti berdampak langsung pada kenaikan konsumsi ikan di kota Bandung” papar Chef Novian yang diamini Momon dan Umar Chalik. (Harri Safiari) 
 


emgz2

Artikel lain...

Peringatan Bandung Lautan Api Lebih Afdol di Stadion Siliwangi. Mengapa?

Peringatan Bandung Lautan Api Lebih Afdol di Stadion Siliwangi. Mengapa?

DestinasiaNews – Di setiap bulan Maret Kota Bandung memiliki tradisi memperingati peristiwa Bandung Lautan Api (BLA). Peristiwa BLA itu sendiri...

BPNB Jabar Selenggarakan Jetrada 2019 ke Cirebon dan Indramayu

BPNB Jabar Selenggarakan Jetrada 2019 ke Cirebon dan Indramayu

Destinasianews – Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Jawa Barat kembali menggelar kegiatan rutin tahunan Jejak Tradisi Daerah (Jetrada) ke daerah...

Indonesia-Australia Gelar Dialog Lintas Agama di Bandung: “Memunculkan Kesepahaman”

Indonesia-Australia Gelar Dialog Lintas Agama di Bandung:  “Memunculkan Kesepahaman”

  destinasiaNews - Bertempat di De Paviljoen Hotel di Jalan RE Martadinata No. 68 Bandung, pada Rabu, 13 Maret 2019,...

Yello Hotel Paskal Hadirkan Amarga Exhibition, Peringati International Woman’s Day

Yello Hotel Paskal Hadirkan Amarga Exhibition, Peringati International Woman’s Day

  destinasiaNews - YELLO Hotel Paskal kembali menjadi wadah kegiatan kreatif anak muda di Bandung. Dalam rangka memperingati International Woman’s...

SIM Pelajar Temporer Diusulkan Diskusi Panel FPSH Jabar

SIM Pelajar Temporer Diusulkan Diskusi Panel FPSH Jabar

destinasiaNews - Bertempat di Aula Yudistira Pendopo Kabupaten Purwakarta, 500 Pelajar perwakilan SMA,SMK dan MA di Kabupaten Purwakarta mengikuti Pembekalan...

Pengunjung

03084908
Hari ini
Kemarin
3084
2920