Kuliner Ikan Gratis di CFD Buahbatu – Marilah Kita Gemar Makan Ikan …

IMG 20180408 WA0152
destinasiaNews – Prakarsa apa lagi dari pegiat wisata kota Bandung dan Jabar H Momon Abdurohman yang biasanya tak putus-putus mengadakan aksi kepariwisataan? Kali ini, tengoklah apa yang ia ‘komandoi’  bersama sobat dalitnya Mugi Sujana, Ketua Ormas BBC. Mereka menggelar Demo Masak Ikan Air Tawar di Car Free Day Buahbatu, Kota Bandung (8/4/2018).
 
“Tiga ratus kilo ikan air tawar Jabar, diolah tak kurang 70 juru masak (chef) dari APJI, ICA (Indonesian Chef Asociation), pelajar SMK Bahagia. Waduh di luar dugaan, ludes dalam sekejap. Kami senang, pengunjung ternyata suka makan ikan…”, kata Momon yang didampingi rekannya Umar Chalik sesama pegiat kepariwisataan di Jabar.
 
Kegiatan ini memang digelar, demi mendoron warga Bandung dan Jabar lebih banyak lagi mengkonsumsi ikan, baik ikan air tawar maupun laut.
 
”Beruntung, kami didukung pemerintah seperti dari  Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Jabar. Secara tak langsung Ibu Susi Pudjiastuti (Menteri KKP), membantu dan mengetahui acara ini,” papar Momon sambil menambhkan – “Demo Masak Ikan Air Tawar ini pun sebagai tanda diluncurkannya kawasan Jl. Gajah di Buahbatu untuk dijadikan sebagai Car Free Night tiap Sabtu malam hingga pagi.”
 
Hadir dalam acara yang dipenuhi ratusan pengunjung,  di antaranya Pjs. Wali Kota Bandung Muhamad Solihin. Usai beramah-tamah dengan para penyelenggara, serta melihat kegiatan para chef, Muhamad Solihin, memberikan komentar:
 
“Semoga melalui kegiatan ini warga Bandung semakin banyak yang mengkonsumsi ikan. Khusus ikan air tawar itu, proteinnya tinggi, dan sangat berkhasiat bagi kesehatan, apalagi untuk pertumbuhan otak anak-anak. Lagi pula harganya lebih tejangkau dibanding daging sapi, misalnya.”
 
Sementara itu bagi para chef yang dikomandoi chef legend H Rochendi, acara yang didukung BBC Ormas, Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Jabar, Bank BJB, APJI – DPK Kota Bandung, dan Kociku, sangatlah berkesan.
 
“Kami yakin bila dilakukan secara rutin, efeknya akan significant bagi warga untuk lebih menggemari makan ikan. Indikasinya, banyak warga bertanya bagaimana sebaiknya mengolah ikan agar lebih variatif. Rata-rata mereka mau datang lagi, apalagi kalau ada demo masak ikan,” kata Chef Novian yang diiyakan oleh rekan-rekannya.
 
Diketahui Chef  Novian, beberapa jam setelah acara ini usai sedang melakukan evaluasi kegiatan. Selain Momon dan Umar Chalik, saat itu redaksi menemui deretan chef di belakang kesuksesan acara ini. Sebagian dari deretan Chef itu ada di antaranya Weddy, Noechendy, Ikin, Anton,  Arief, Rudi Fajar, Ihsan, Pasha, Mami, Santi, Seani, Seni, dan Santo.
 
“Minimal satu bulan sekali acara ini digelar, pasti berdampak langsung pada kenaikan konsumsi ikan di kota Bandung” papar Chef Novian yang diamini Momon dan Umar Chalik. (Harri Safiari) 
 


emgz2

Artikel lain...

Bandung Music Council KasihTabik ke Orkestra Bandung Philharmonic – Gelar Repertoir ‘Legenda

Bandung Music Council KasihTabik ke Orkestra Bandung Philharmonic – Gelar Repertoir ‘Legenda

destinasiaNews  – Terkait rencana gebyar gelaran musik klasik musim ke-4 dari Bandung Philharmonic pada Minggu, 23 September 2018, Erlan Effendy Ketua...

Lapak Buku Bekas ‘Destik’ – Siap Tingkatkan Minat Baca (2)

Lapak Buku Bekas ‘Destik’ – Siap Tingkatkan Minat Baca  (2)

destinasiaNews – Secara administratif letak lapak buku bekas ‘ Destik, menurut Andri selaku Koordinator pelapak buku bekas di sini, masuk...

Lapak Buku Bekas ‘Destik’ – Era Digital Datang, Surutlah Minat Baca ! (1)

Lapak Buku Bekas ‘Destik’ – Era Digital Datang, Surutlah Minat Baca ! (1)

destinasiaNews – Pertengahan September 2018 kala itu masih di musim kemarau. Kebetulan penulis sedang mengurus sebuah keperluan di pusat Kota...

Rayakan Ultah Kota Bandung ke 208 Tran Studio Gelar Konser Ari Lasso

Rayakan  Ultah Kota Bandung ke 208 Tran Studio Gelar Konser Ari Lasso

destinasiaNews - Kawasan Terpadu  TSB (Trans Studio Bandung) dalam menyambut ulang tahun Kota Bandung ke -208,  menawarkan aneka promo dan...

Ridwan Kamil & Uu Bubarkan TOS Jabar Juara, Erry Riyana Hardjapamekas - Libatkan Warga untuk Pengawasan

Ridwan Kamil & Uu Bubarkan TOS Jabar Juara, Erry Riyana Hardjapamekas - Libatkan Warga untuk Pengawasan

destinasiaNews - Tim Optimasi dan Sinkronisasi (TOS) Jabar Juara, yang dibentuk sejak 26 Juli 2018 sebagai akselerasi percepatan kerja Gubernur dan...

Pengunjung

02528523
Hari ini
Kemarin
4079
7781