Mie & Nasi Goreng Legendaris Bu Sani - Landoeng

minasgor1destinasiaNews – Ada kisah unik, dari kuliner legenda di Kota Bandung. Ini sudah ada lho, semenjak era Kemerdekaan RI pada tahun 1945 !! Namanya, Mie & Nasi Goreng Pak Suyud.

 

Cukup mudah menemukan tempat kuliner ini. Tepatnya di depan Toko Cairo, pada Perempatan Jalan Mangga dan Belimbing, seputaran Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

 

Hebatnya lagi, ada tokoh legenda hidup di Kota Bandung yaitu Abah Landoeng (92), ternyata mengakuisisi usaha kuliner ini bersama pengelolanya, Ibu Sani (Putri ke-6 Pak Suyud. Alhasil, warung ini berubah menjadi Nasi & Mie Goreng Anglo Gowes Bu Sani Landoeng.

minasgor2“Pengelolaan dan tentu juga rasa tak ada yang beda. Hanya, Abah memang sekarang turut di dalamnya. Ya bermitra saja, tak ada itu istilah rekan-rekan seperti akuisisi. Ini kan warung kecil saja, warung rakyat..” ujar Abah Landoeng dihadapan Bu Sani yang setiap hari sejak pukul 12.00 siang hingga malam menghidangkan tak kurang dari 150-an porsi untuk penikmat kuliner djadoel di Bandung.

 

Program dekat kami ingin mendukung kesuksesan Asian Games di Jakarta dan Palembang. Bagi para peraih medali dari ajang ini, kalau mampir, makan gratis di sini,” tegas Abah Landoeng sembari tersenyum.

 

Anglo Gowes

minasgor3Rahasia nikmat Nasi & Mie Goreng Anglo Gowes Bu Sani Landoeng ini, adalah anglo gowes. Ini memang tiada duanya di Kota Bandung. “Rasa dan aroma mie serta nasi goreng jadi khas karena ada unsur arang yang tradisional itu. Ini enaknya kuliner di sini, kita serasa masuk ke lorong waktu 30 atau 40 tahun lalu,” seru Ny. Yuva (35) yang datang melanggan sejak era 1990-an bersama keluarganya.

 

Nah, soal disini masih terjangkau lah... apalagi bagi Destiners yang berstatus pelajar dan mahasiswa. Padahal, kuantitas per porsi dari racikan Bu Sani ini sedari doeloe, memang unik - cukup besar, dan bisa untuk dua orang dewasa!

 

Jangan khawatir, kami tidak mematok harga tinggi sejak almarhum Pak Suyud. Harga masih terjangkau, kok..” jelas Bu Sani yang terampil meracik sejak ayahnya masih aktif berjualan hingga era 1990-an.

minasgor4So Destiners, tunggu apalagi bagi para penggila kuliner djadoel di Kota Bandung, jangan khawatir masih ada nasi dan mie goreng yang dipanaskan oleh anglo (tungku) gowes. Kini dengan hadirnya Abah Landoeng yang punya pergaulan luas di berbagai kalangan warga Bandung, niscaya akan lebih semarak - hembusan angin anglo legendaris itu bakal makin semerbak...!

 

“Hanya hari Minggu saja kami istirahat, lainnya sejak siang hingga malam, kami buka,” pungkas Bu Sani sambil membolak-balik pesanan 5 porsi nasi goreng melalui jasa hantaran online yang kini ramai di Kota Kembang . (HS/Sf/dtn)


emgz2

Artikel lain...

Bandung Music Council KasihTabik ke Orkestra Bandung Philharmonic – Gelar Repertoir ‘Legenda

Bandung Music Council KasihTabik ke Orkestra Bandung Philharmonic – Gelar Repertoir ‘Legenda

destinasiaNews  – Terkait rencana gebyar gelaran musik klasik musim ke-4 dari Bandung Philharmonic pada Minggu, 23 September 2018, Erlan Effendy Ketua...

Lapak Buku Bekas ‘Destik’ – Siap Tingkatkan Minat Baca (2)

Lapak Buku Bekas ‘Destik’ – Siap Tingkatkan Minat Baca  (2)

destinasiaNews – Secara administratif letak lapak buku bekas ‘ Destik, menurut Andri selaku Koordinator pelapak buku bekas di sini, masuk...

Lapak Buku Bekas ‘Destik’ – Era Digital Datang, Surutlah Minat Baca ! (1)

Lapak Buku Bekas ‘Destik’ – Era Digital Datang, Surutlah Minat Baca ! (1)

destinasiaNews – Pertengahan September 2018 kala itu masih di musim kemarau. Kebetulan penulis sedang mengurus sebuah keperluan di pusat Kota...

Rayakan Ultah Kota Bandung ke 208 Tran Studio Gelar Konser Ari Lasso

Rayakan  Ultah Kota Bandung ke 208 Tran Studio Gelar Konser Ari Lasso

destinasiaNews - Kawasan Terpadu  TSB (Trans Studio Bandung) dalam menyambut ulang tahun Kota Bandung ke -208,  menawarkan aneka promo dan...

Ridwan Kamil & Uu Bubarkan TOS Jabar Juara, Erry Riyana Hardjapamekas - Libatkan Warga untuk Pengawasan

Ridwan Kamil & Uu Bubarkan TOS Jabar Juara, Erry Riyana Hardjapamekas - Libatkan Warga untuk Pengawasan

destinasiaNews - Tim Optimasi dan Sinkronisasi (TOS) Jabar Juara, yang dibentuk sejak 26 Juli 2018 sebagai akselerasi percepatan kerja Gubernur dan...

Pengunjung

02528558
Hari ini
Kemarin
4114
7781