Ngikan Yuk di Sherlock Bandung, Genapkan Kota ‘Kembang ‘Surga Kuliner

Ngikan 2destinasiaNews – Nih, ada satu lagi spot kuliner di Bandung. Yang ini, berbasis ikan plus nuansa unik dan langka, namun amat disuka kaum milenial - hadir pada Sabtu, 7 Desember 2019 di Sherlock Jalan R.E. Martadinata No. 127 atau Jalan Riau Kota Bandung, Jawa Barat. “Kami berempat datang 45 menit lalu, belum dapat ikannya, tapi kami senang aja. Soalnya, di sini ketemu sama kawan-kawan ,” tutur Betty (19) konsumen di gerai Ngikan Yuk yang rela mengantre saat pembukaan.

 

Menurut pemilik waralaba Ngijan Yuk cabang Shelock di Jl. R.E. Martadinata No 127 atau Jl. Riau Kota Bandung, Raras Annisa Putri (24) kala sesi wawancara dengan para pegiat media, Ngikan Yuk menyatakan: “Tepung yang membalut daging ikan nila ini punya racikan khusus, tentu dengan kelebihan rasa yang berbeda pula. Inilah yang menjadi daya tarik kami,” ujarnya yang sore itu memang diantre mengular oleh kaum milenia di Kota ‘Kembang’ Bandung.

 

Mau tahu, apa alasan Raras Annisa Putri membuka gerai waralaba Ngikan Yuk? ” Kita tahu, sudah banyak usaha kuliner dan tempat makan yang berbahan dasar ayam. Nah, yang berbahan baku ikan, masihlah teramat jarang. Pun, usaha kuliner pasti dicari orang. Dan tidak akan pernah mati.”

 

Lebih jauh menurut Raras Annisa Putri, keunikan Ngikan Yuk makanan cepat saji ini selain berbahan dasar ikan dengan balutan tepung istimewa, terhidang manis pula dengan sajian insimewa nasi liwet.”Alhamdulillah, ini yang menjadikan sajian kami diserbu kalangan milenia. Hitung-hitung Ngikan Yuk, sambil menyebarluaskan kampanye, bukanlah makan ikan itu sehat?”

 

“Bahan dasar ikan nila, tidak ada campuran ikan selain ikan nila. Sebagai pembedanya ada saus dan sambalnya. Pilihannya, sambal matah, acar kuning, dan oseng mercon. Untuk saus woku akan ada di awal tahun 2020,” kata Raras Annisa Putri yang tampak terampil dan ramah melayani kaum milenia mencicipi sajian hidangannya.

Ngikan 1Sekadar info, Ngikan Yuk pertama kali hadir di Indoneisa sekitar bulan Agustus dan September 2019 di Tebet – Jakarta. Saat ini sudah menyebar di seluruh Nusantara dengan target awal 100 gerai. “Nanti juga bakal hadir di Sumatera, termasuk di Banda Aceh,” tambah Raras Annisa Putri.

 

Di kota Bandung saat gerai Ngikan Yuk, telah hadiri di tiga titik, yaitu di Jalan Buah Batu,Jalan Purwakarta Antapani, dan di Kawasan Sherlock jalan RE Martadinata atau Jalan Riau No. 127 Bandung. “Sebentar, lagi akan hadir di Jalan Dago dan Jalan Setiabudhi,” ungkap Raras Annisa Putri dengan menekankan –“Milenia atau kalangan umum yang tadinya agak malas makan ikan karena durinya, kembali menggemari makan ikan. Yang khas daging ikan nila kami ini, tanpa duri lho?”

 

Masih kata Raras Annisa Putri, bagi yang berminat memesan Ngikan Yuk lewat layanan antar bisa memesan lewat WhatsApp, dan dapat dilihat di Instagram: @ngikan.yuksherlockbandung . Menurutnya, pemesanan lewat Go food atau Grab Food belum bisa dilakukan. “Masih dalam proses,” paparnya.

 

“Jam operasional Ngikan Yuk di Sherlock Jalan Riau Bandung mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. Bila stok ikan sudah habis, kita akan tutup lebih awal. Setiap hari kita hanya menyediakan 1.000 ikan di hari biasa, namun di week end, kita akan menyiapkan stok ikan dua kali lipat,” ujar Raras Annisa Putri dengan penjelasan lanjutan –“Karena masih promo harga per porsi di Ngikan Yuk Sherlock Jalan Riau masih Rp. 19.000 dan nanti kalau sudah normal Rp. 25.000. (HS/dtn)


emgz2

Artikel lain...

Upaya Cegah Pikun, Komunitas Handycrafts Bandung Gelar Workshop Kemikomi

Upaya Cegah Pikun, Komunitas Handycrafts Bandung Gelar Workshop Kemikomi

destinasiaNews - Kota Bandung tercatat sebagai salah satu dalam jaringan kota kreatif UNESCO Creative Cities Network. Dikukuhkan oleh Organisasi Pendidikan,...

UPI Akui Fasilitasnya Digunakan ‘Sunda Empire’, dan Membantah Ada Keterlibatan

UPI Akui Fasilitasnya Digunakan ‘Sunda Empire’, dan Membantah Ada Keterlibatan

destinasiaNews– Heboh pemberitaan Keraton Agung Sejagat di Purworejo yang sempat memanggungkan pasangan ‘Raja’ Toto Santosa dan ‘Ratu’ Fanni Aminadia, yang...

‘Duet’ Dansektor 22 Citarum Harum & Kadishut Prov Jabar, Tanami Lahan Kritis di Cimenyan KBU

‘Duet’ Dansektor 22 Citarum Harum & Kadishut Prov Jabar, Tanami Lahan Kritis di Cimenyan KBU

destinasiaNews– Melanjut maraknya kegiatan reboisasi lahan kritis di KBU (Kawasan Bandung Utara), sedikitnya 2.900 bibit tanaman keras, pada hari Sabtu...

Oded M Danial Kunjungi Komunitas Bandung Hydromarket: Swasembada Sayur & Tekan Stunting

Oded M Danial Kunjungi Komunitas Bandung Hydromarket: Swasembada Sayur & Tekan Stunting

destinasiaNews – Walikota Bandung Oded M Danial dakam kunjungannya ke Komunitas Bandung Hydromarket (KBH) di Sekertariatnya Jl. Pirus Galuh 3,...

Satgas Citarum Sektor 21-12 Giat Bebersih di Aliran Anak Sungai Ciwidey Kampung Patrol

Satgas Citarum Sektor 21-12 Giat  Bebersih di Aliran Anak Sungai Ciwidey Kampung Patrol

  destinasiaNews. – Kegiatan bebersih sungai dalam program Citarum harum maka aktifitas Satgas Citarum Harum Sektor 21 subsektor 12 Soreang...

Pengunjung

04760518
Hari ini
Kemarin
2802
4246