Sekda Jabar, Daud Achmad di HUT Ke -13 Ormas BBC: “Hindari Obesitas!”

BBC Olahraga 1destinasiaNews- Di antara lebih dari 2.000 peserta sepeda santai (fun bike), ini merupakan puncak acara HUT Ormas BBC ke-13 (1/12/2919) di kawasan Jl. Lodaya Kota Bandung. Hari itu Penjabat (Pj) Sekda Jabar, Daud Achmad di tengah-tengah membludaknya peserta, mengapresiasi semangat peserta fun bike - "Ini seperti Bandung lautan sepeda," ujarnya kagum.

 

Sesaat sebelum mengibarkan bendera tanda start fun bike yang jaraknya sekitar 25 km, Daud Achmad mengingatkan peserta:

 

"Riset kesehatan di Indonesia pada era 2013, penderita obesitas ada sekitar 14 persen. Dan, tahun 2018 justru meningkat menjadi 21 persen. Menghindari obesitas itu, teruslah bergerak di antaranya melalui olahraga gowes sepeda ini."

 

Sementara itu Mugi Sudjana Ketua Umum Ormas BBC dalam sambutannya yang kembali menempatkan posisi organisasinya sebagai mitra pemerintah yang produktif dan independen, menyatakan terima kasih atas banyaknya peserta Fun Bike:"Tercatat lebih dari 2.000-an. Tahun depan akan kita tingkatkan penyelenggaraannya."

BBC olahraga 2Lainnya, Ketua Panitia Fun Bike Milad ke-13 Ormas BBC 2019, Lukman Hali Supangat, merasa bersyukur penyelengaraan hajat besar ini berlangsung sukses. "Sempat deg-degan sebelumnya, namun semua berakhir happy . Hanya inilah yang kami harapkan."

 

Dua peserta yakni yang termuda Imelda (11) dan yang tertua Kosim (88), kepada redaksi merasakan kegembiraan luar biasa, bisa menyelesaikan jarak tempuh yang lumayan jauh:"Tapi seneng rame-rame keliling Bandung, pengennya tiap minggu juga boleh lah," seru Imelda yang sempat didaulat panitia naik panggung bersama Kakek Kosim peserta paling senior itu.

 

BBC Peduli Environment

 

Di tengah ingar-bingar acara puncak HUT Ormas BBC ini, Mugi Sudjana masih terobsesi untuk membenahi lingkungan di Bandung Raya dan Jawa Barat pada umumnya.

 

Memenuhi obsesi Ormas BBC ini, tercetus beberapa program langsung dalam pembenahan lingkungan di Bandung Raya. Menurut Dadang Somantri, Ketua Ormas BBC Kabupaten Bandung Barat (KBB):"Keprihatinan kami atas penurunan kualitas lingkungan di Cekungan Bandung Raya utamanya, sudah kami lakukan dalam banyak program langsung di lapangan, ie depan akan lebih banyak lagi."

BBC olahraga 3Sementara itu Wing Nurtantio, pengurus Ormas BBC yang membidangi Program Environment, dalam waktu dekat akan meluncurkan sejumlah program perbaikan lingkungan, "Yang mendesak itu bagaimana menangani persoalan sampah, tercemarnya sungai Citarum, dan dampak negatif pengembangan industri kepariwisataan, serta kegiatan sosial-ekonomi lainnya."

 

Alhasil ribuan peserta Fun Bike ini semua tampak bergembira dan ceria: "Hari ini belum dapat door prize, kami tetap senang. Harapannya, tahun ada lagi," papanya yang datang dari wilayah Majalaya Bandung Selatan.

 

(HS/dtn )


emgz2

Artikel lain...

Dansektor 22 Satgas Citarum Harum Terapkan Pola Penthaheix, Genjot Hijaukan Lahan Kritis Kawasan Bandung utara

Dansektor 22 Satgas Citarum Harum Terapkan Pola Penthaheix, Genjot Hijaukan Lahan Kritis Kawasan Bandung utara

destinasiaNews  – Kelompok Tani Hutan (KTH) Giri Senang selaku tuan rumah dalam konteks tindak lanjut Gerakan Nasional (GN) Pemulihan DAS (Daerah...

Upaya Cegah Pikun, Komunitas Handycrafts Bandung Gelar Workshop Kemikomi

Upaya Cegah Pikun, Komunitas Handycrafts Bandung Gelar Workshop Kemikomi

destinasiaNews - Kota Bandung tercatat sebagai salah satu dalam jaringan kota kreatif UNESCO Creative Cities Network. Dikukuhkan oleh Organisasi Pendidikan,...

UPI Akui Fasilitasnya Digunakan ‘Sunda Empire’, dan Membantah Ada Keterlibatan

UPI Akui Fasilitasnya Digunakan ‘Sunda Empire’, dan Membantah Ada Keterlibatan

destinasiaNews– Heboh pemberitaan Keraton Agung Sejagat di Purworejo yang sempat memanggungkan pasangan ‘Raja’ Toto Santosa dan ‘Ratu’ Fanni Aminadia, yang...

‘Duet’ Dansektor 22 Citarum Harum & Kadishut Prov Jabar, Tanami Lahan Kritis di Cimenyan KBU

‘Duet’ Dansektor 22 Citarum Harum & Kadishut Prov Jabar, Tanami Lahan Kritis di Cimenyan KBU

destinasiaNews– Melanjut maraknya kegiatan reboisasi lahan kritis di KBU (Kawasan Bandung Utara), sedikitnya 2.900 bibit tanaman keras, pada hari Sabtu...

Oded M Danial Kunjungi Komunitas Bandung Hydromarket: Swasembada Sayur & Tekan Stunting

Oded M Danial Kunjungi Komunitas Bandung Hydromarket: Swasembada Sayur & Tekan Stunting

destinasiaNews – Walikota Bandung Oded M Danial dakam kunjungannya ke Komunitas Bandung Hydromarket (KBH) di Sekertariatnya Jl. Pirus Galuh 3,...

Pengunjung

04776437
Hari ini
Kemarin
3079
3794