JBN Semprot Desinfektan Turut Basmi Pandemi Covid-19 Di Panti Asuhan & Perumahan Warga

jbn1jbn3destinasiaNews – Satgas Penyemprotan Disinfektan dari Jurnalis Bela Negara (JBN), pada Senin, (6/4/2020) untuk kesekian-kali, turut serta memerangi pandemi Covid-19 yang kian merebak di seantero jagat, fokusnya hari itu menyambangi Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah Cabang Sukajadi di Jl. Purnawarman No.25 Bandung.

Yang khas kali ini, Sekjen JBN Mas Don terjun langsung memimpin Satgas Penyemprotan Disinfektan, dan yang kebagian tugas penyemprotan kali ini Bung Jay. Lebih khas lagi, beberapa waktu lalu yang kebagian tugas menyemprot demi membuat sirna virus corona yang merajalela adalah Mohamad Gun Gun selaku Ketua JBN.

“Kali ini beliau Kang Gun Gun, istirahat dulu, biar bergiliran. Mungkin saja nanti Kang Iwan Gunaesa atau Sendhi Febrianto dari destinasianews.com berkenan untuk ikut dalam program ini di lapangan kelak ,” jelas Mas Don penuh harap.

Pantauan redaksi, aksi JBN selama di Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah, mereka tampak telaten menyisir seluruh sudut ruangan di salah satu gedung heritage milik Kota Bandung yang arsitekturnya terdiri dari tiga lantai - mulai ruangan mushola, asrama hingga bagian depan panti asuhan.

"Sejatinya JBN memang sudah merencanakan melakukan penyemprotan disinfektan ke Panti Asuhan Bayi Sehat sejak minggu lalu, dan Alhamdulillah terlaksana hari ini. Intinya, kami ini ngeureuyeuh (terus-menerus digarap) saja, sampai si jahat Corona itu kami sikat sampai habis,” lagi ujar Sekjen JBN Mas Don tatkala Bung Jay menyemprot desinfektan dengan penuh semanat.

jbn2Masih kata Mas Don, sebelum melakukan penyemprotan di Panti Asuhan Bayi Sehat, JBN sempat menyambangi kompeks perumahan di Jalan Atambua dan Kalijati Utara, di Antapani, ” Malahan, sejak minggu-minggu sebelumnya JBN telah melakukan penyemprotan disinfektan ke ratusan rumah di kawasan padat penduduk lainnya di kota Bandung."

"Berlanjut, besok Selasa (7/4/20200 akan melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah di sekitar Jalan Pandawa kota Bandung. Program ini akan kami lakukan kepada siapa saja yang memerlukannya, silahkan kontak kami," papar Mas Don.

Diketahui, alat penyemprot disinfektan (Power Sprayer kapasitas 25 Liter) yang digunakan JBN merupakan sumbangan dari Marsda TNI I Nyoman Trisantosa S.I.P, M.Tr (Han) yang diberikan pada beberapa waktu lalu. Pak I Nyoman Trisantosa biasa disapa oleh anggota JBN, adalah salah seorang Dewan Pembina dan Pelindung Jurnalis Bela Negara. (HS/SF/dtn)


emgz2

Artikel lain...

Proyek Hunian Terbaru Crown Group, Bidik Pasar Indonesia

Proyek Hunian Terbaru Crown Group, Bidik Pasar Indonesia

Untuk kali pertama, Crown Group meluncurkan proyek terbarunya di Indonesia lebih awal dibandingkan negara lainnya. destinasianews -  Pertama dalam sejarah...

Hurubatu Grill Garden Kembali Dibuka dengan Konsep Baru "Grill and Prost"

Hurubatu Grill Garden Kembali Dibuka dengan Konsep Baru "Grill and Prost"

destinasianews – Sudah hampir enam bulan lamanya Hurubatu Grill Garden – The Papandayan Hotel terpaksa tutup mengikuti anjuran pemerintah sejak merebaknya...

Kepala Bakesbangpol Kota Bandung: Optimalisasi Pembinaan Ideologi Pancasila Pada Generasi Muda

Kepala Bakesbangpol Kota Bandung: Optimalisasi Pembinaan Ideologi Pancasila Pada Generasi Muda

destinasianews - Acara Ngopi Bareng JBN (Jurnalis Bela Negara) Rabu, 5 Agustus 2020 di Sheraton Bandung Hotel & Tower jalan...

Wakaf Salman ITB Targetkan Donasi GARUDA 750 Paket Smartphone Se-Bandung Raya

Wakaf Salman ITB Targetkan Donasi GARUDA 750 Paket Smartphone Se-Bandung Raya

   destinasianews - Wakaf Salman berkolaborasi dengan Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) Salman ITB, dan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Bandung...

HAKI Diperlukan Untuk Lindungi Merek Dagang

HAKI Diperlukan Untuk Lindungi Merek Dagang

    destinasianews– Jurnalis Bela Negara (JBN) menyelengarakan kegiatan Ngopi Bareng JBN dengan tema “Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) Bagi Insan...

Pengunjung

05656835
Hari ini
Kemarin
1432
3548