Bupati Sumedang Mengukuhkan Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia

FPSH Sumedang2

DestinasiaNews - Sumedang - Bupati Sumedang mengukuhkan Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia (FPSH HAM) dan Penobatan Duta Hukum & HAM Kabupaten Sumedang Tahun 2021 di Gedung Negara. Senin (7/3/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut Pembina FPSH HAM Provinsi Jawa Barat, Kepala BNNK Sumedang, Kepala Kesbangpol Kab. Sumedang, Plt. Kepala Bagian Hukum Sekertariat Daerah Kab. Sumedang, Ketua FPSH HAM Jawa Barat.

Dalam Sambutannya Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST, MM menyampaikan kepada para siswa di Kabupaten Sumedang harus sadar hukum karena dikalangan pelajar rentan dengan pergaulan bebas yang tidak diinginkan. “Dengan begitu siswa harus menaati peraturan dan etika ketika ia menjadi pelajar,” katanya.

“Dengan adanya kesadaran hukum yang tinggi bagi pelajar karena dapat memberi kenyamanan dan ketertiban khususnya di sekolah dan dilingkungan masyarakat untuk membangun negara khususnya di Sumedang,” lanjut Bupati.

Dony Ahmad Munir menambahkan, FPSH di Kabupaten Sumedang bertujuan untuk membentuk generasi-generasi penerus yang disiplin dan taat peraturan undang-undangan yang berada dilingkungannya.

FPSH Sumedang1

Sementara itu Pembina FPSH Jawa Barat Ida Suciati Mandirisari mengatakan, pengukuhan FPSH ini di Sumedang sudah yang ketiga kalinya namun baru kali ini dikukuhkan oleh Bupati Sumedang.

“Dengan adanya FPSH di Kabupaten Sumedang salah satu upaya untuk bisa mengedukasi teman-teman sebaya pelajar dan bisa mensosialisasikan kepada masyarakat membangun kesadaran hukum itu,” tutur Ida Suciati.

Menurut Ida, di forum ini identik dengan sadar hukum dan aturan mengajak, membangun pelajar termasuk masyarakat yang tergabung FPSH di SMA/SMK/MA di Sumedang untuk memberikan sosialisasi untuk kesadaran hukum.Dtn/team.-

FPSH Sumedang4


emgz2

Artikel lain...

The Papandayan Rayakan Ulang Tahun Ke-31

The Papandayan Rayakan Ulang Tahun Ke-31

destinasiaNews – Hotel The Papandayan, Bandung akan merayakan hari jadinya yang ke-31 pada 30 April 2021. Selama sebulan penuh, The...

Jurnalis Bela Negara Siap Gelar Rakernas dan Deklarasi JBN

Jurnalis Bela Negara Siap Gelar Rakernas dan Deklarasi JBN

destinasiaNews - Jurnalis Bela Negara (JBN) rencananya di bulan Juni 2021 akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Deklarasi JBN...

Pemenang Pemilihan Puteri Remaja & Putri Cilik Jawa Barat 2021, Siapakah Mereka ?

Pemenang Pemilihan Puteri Remaja & Putri Cilik Jawa Barat 2021, Siapakah Mereka ?

destinasiaNews  – Puluhan peserta pada Pemilihan Puteri Remaja & Puteri Cilik Indonesia Tingkat Provinsi Jawa Barat 2021 yang berlangsung pada...

Wakil Bupati Kukuhkan FPSH HAM Kabupaten Sukabumi

Wakil Bupati Kukuhkan FPSH HAM Kabupaten Sukabumi

DestinasiaNews - Wakil Bupati Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri M.Si kukuhkan pengurus dan snggota Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM...

Dari Eks Stasion Radio Malabar Gunung Puntang Terkait Perhutani ke-60, Sahrul Gunawan & Musisi Anji: Kembangkan Pariwisata Lebih fresh !

Dari Eks Stasion Radio Malabar Gunung Puntang Terkait Perhutani ke-60, Sahrul Gunawan &  Musisi Anji: Kembangkan Pariwisata Lebih fresh !

destinasiaNews  – Ada yang khas destiners, ini terjadi pada peringatan Perhutani ke-60 yang berlangsung pada Senin, 29 Maret 2021 di kawasan...

Pengunjung

06648116
Hari ini
Kemarin
3366
4178