"Nilai Tambah Sebuah Hasil Karya" Teddy Suchyar

PELUKIS 1 Copydestinasianews - Pelukis Teddy Suchyar di dampingi Asep Berlian   pelukis kondang asal Bandung pada acara jumpa pers di Café BMC Bandung, Selasa (14/02/2017). Seniman Teddy Suchyar, 13 tahun menghilang dari dunia seni rupa, kini akan unjuk kebolehan ikut serta dalam festival lukisan sejuta bunga serta atraksi melukis dalam proses pembuatannya.

Teddy mengatakan,”Saya bersyukur, dalam waktu setahun ini menekuni kembali seni lukis masih mampu menghasilkan karya seni yang bernilai tinggi. Hanya dalam waktu sekitar 15-20 menit, lukisan sudah dapat terselesaikan, ujarnya.

Menurut Teddy, walaupun dirinya sudah cukup lama meninggalkan dunia lukis, jiwa seni dari kecil dan ilmu seni rupa selama kuliah di ITB masih tetap melekat

PELUKIS 2 CopyTeddy mengatakan, dirinya selalu berinovasi dalam menciptakan karya seni lukis, saya menciptka inovasi baru yaitu melukis diantas media kain kanvas yang dikolaborasi dengan seorang model untuk dijadikan sebagai media tambahan. Lukisan tersebut dapat diselesaikan dalam waktu kurang dari 20 menit.

“Alhamdulillah diluar dugaan, saya mendapatkan penghargaan dari ORI ( Orginal Rekor Indonesia)”, ujar Teddy (Angkatan 79 Senirupa ITB) ini.

Selain itu, Teddy juga pernah mendapatkan penghargaan dalam acara Pepuri Art Dellery Pastisipasi pemeran Artefak Laiut Kidul Bandung 2016. Dan juga yang membanggakan World Record Certificate Appreciation, Record Holder Republic (RHR) untuk Art Collaboration Bandung 2016, ungkapnya.

PELUKIS 3 Copy

Daftar Kegiatan Merupa & Award Teddy Suchyar

Pelukis Billboard dari tahun 1987-1990,  Designer interior Decoration Merlin 1990-1997, Designer Freelance untuk Showroom Event di Astra International 1997-2016, Perform Art melukis bersama, Studio Lukis irawan Karseno Kalimalang Jakarta bersama : Tisna Sanjaya, Ta’at joedha dll 2016,  Perform Art Bersama Tisna Sanjaya di ARTJOG Festival Yogyakarta 2016, Perform Art di jalan Braga Bandung bersama seniman-seniman Bandung 2016, Pameran Lukis Tunggal di Pandiga Educreation Sport Cimahi 2016, Pameran bersama Pelukls Cimahl daiam acara Art & Cultural Exhibition di Gedung Historich Clmahl 2016, Pameran Bersama 120 Pelukis indonesia di Galeri Nasional Jakarta dengan thema Nautika Rasa 2016, Perform Art bersama Tisna Sanjaya clan Pa A.D.Pirous dalam acara XSRITB Gathering di NuART Sclupture Park 2016 Kolaborasi bersama Seniman Bandung pecahkan Rekor Dunia pada Launching Petras Production Bandung 2016,  Perform Art dan Melukis di Pusat Kebudayaan Belanda Erassmushuis Kedutaan Belanda di Kuningan jakarta 2016, Perform Art Kolaborasi melukis Model Festival Babakan Siiiwangi 2016, Pameran ARTefak Laut Kidul bersama 100 Pelukis Bandung di Papuri Art Gallery Bandung Desember 2016, Perform Art Demo Lukis di Riau Street Festival di sepanjang Jln.Riau Bandung Desember 2016, Perform Art Kolaborasi dengan Model di acara Purwakarta Festivai 12 Februari 2017.

Award : ORI ( Orginal Rekor indonesia ) Kreator Lukis di Acara Art &  Exhibition Gedung Historich Cimahi juli 2016, ORI ( Orginal Rekor indonesia ) Kolaborasi Lukis dan Model di acara Launching Kantor Petra’s Production Bandung 2016, World Record Certificate Appreciation , Record Holder Republic (RHR) untuk Art Collaborattion Bandung 2016, Piagam Penghargaan Papuri Art Gallery Partisipasi Pameran Artefak laut Kidul Bandung 2016 ORI ( Orginal Rekor indonesia ) Partisipasi pendukung Acara Purwakarta Festival 2017.

PELUKIS 4 CopyAdapun terkait rencana pameran dan demontrasi lukisan inovasi yang akan di gelar di jalan Ir.Soekarno disamping Gedung Merdeka Bandung pada tanggal 25-26 Februari 2017 mendatang dengan mengangkat tema “Bandung Sejuta Bunga”. Saat ini saya sudah punya seratus lebih lukisan tentang bunga.

Asep Berlian juga selaku Event Organiser (EO) kegiatan Bandung Sejuta Bunga mengatakan, dalam acara tanggal 25-26/2 nanti, selain menampilkan karya seni pelukis Teddy Suchayar  kita juga mengundang dan menampilkan berbagai karya seni anak bangsa bahkan ada juga pelukis dari luar negeri.

Saat ini sudah confirm ke kita sebanyak 10 pelukis dari Eropa, 135 pelukis nasional, namun tidak menutup kemungkinan peserta Bandung Sejuta Bunga akan bertambah. Kepastian jumlah peserta pelukis nanti pada tanggal 22 Februari 2017 mendatang, ujarnya.

Untuk acaranya sendiri, insya Allah, dapat dibuka oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil  sesama alumni ITB beserta istri, Atalia Ridwan Kamil. Bahkan kita juga mengundang dan mengajak para senimanan Bandung Raya dan masyarakat luas untuk hadir.

Selain pameran hasil lukisan, kita juga akan melakukan lelang karya lukisan.  Nanti hasil lelang lukisan sebesar 20% akan kita sumbangkan ke panti asuhan sosial Muhammadya Bandung.(SA/dtn)

PELUKIS 5 Copy

 


emgz2

Artikel lain...

Eka Santosa Beri Materi Kebangsaan ke Generasi Muda – Berguru, ke Rambo & Super Hero?!

Eka Santosa Beri Materi Kebangsaan ke Generasi Muda – Berguru, ke Rambo & Super Hero?!

destinasiaNews – Suasana Kawasan Ekowisata dan Budaya Alam Santosa, hutan buatan seluas 4,5 ha, yang kini melebat kembali sejak ditanami...

Kasus Pembebasan Lahan PLPR Palabuhanratu di PTUN Bandung, Hadirkan Saksi dari Tergugat

Kasus Pembebasan Lahan PLPR Palabuhanratu di PTUN Bandung, Hadirkan Saksi dari Tergugat

  destinasiaNews -  Lanjutan sidang “pembebasan lahan” PLPR Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi di PTUN Bandung Jl. Diponegoro Bandung, nama resmi perkara...

Rahasia Kulit Cerah Bercahaya Dengan Wardah White Secret Pure Treatment Essence

Rahasia Kulit Cerah Bercahaya Dengan Wardah White Secret Pure Treatment Essence

DestinasiaNews – Hi Destiners, ada rahasia baru dari Wardah untuk kulitmu! Kali ini, Wardah meluncurkan inovasi terbarunya yaitu Wardah White...

Bandung Photo Studio Digital & Lab - Ifan Chandra "Sekali Berarti"

Bandung  Photo Studio Digital & Lab - Ifan Chandra "Sekali Berarti"

destinasiaNews - Wow, urusan foto diri yang keren berharga terjangkau, di Bandung rasanya hanya satu. Ini dia  bidang usahanya, namanya...

Tuntas Jernihkan Pemberitaan Sepihak HU Pikiran Rakyat, Eka Mencuci Lesung …

Tuntas Jernihkan Pemberitaan Sepihak HU Pikiran Rakyat, Eka Mencuci Lesung …

destinasiaNews – Eka Santosa, Ketua DPW Partai Berkarya Jawa Barat yang juga dikenal sebagai Ketua Umum Gerakan Hejo, dan Sekjen...

Pengunjung

01604232
Hari ini
Kemarin
273
1289