Komando... Nobar Seru Film "Merah Putih Memanggil"

IMG 20171012 124254
destinasiaNews – Acara Nonton Bareng (Nobar) Film “Merah Putih Memanggil”, jumat malam, (13/10/2017), di Ciwalk (Cihampelas Walk) XXI jalan Cihampelas Bandung, Ikut hadir pada acara nonton bareng yang diprakarsa LSM PMPR Indonesia dan komsos kreatif tersebut, Mayor Inf Wiwin Agus (Pusdikif) dan Kapt. Inf Sarjono serta jajaran DPP, DPD, DPC dan Distrik LSM PMPR Indonesia.
 
Film “Merah Putih Memanggil” merupakan drama perang yang disutradarai oleh Mirwan Suwarso, sedangkan skenario film ini ditulis oleh TB Silalahi.
 
Para pemain yang terlibat di film “Merah Putih Memanggil” diantaranya, Aryo Wahab, Restu Sinaga, Prisia Nasution, Maruli Tampubolon, dan Mentari De Marelle.
 
Film “Merah Putih Memanggil” menceritakan tentang pasukan gabungan TNI AD, AL, dan AU yang berusaha membebaskan para sandera yang diculik oleh teroris yang pemimpinnya diperankan oleh Aryo Wahab.
 
Film “Merah Putih Memanggil” menjadi etalase TNI untuk menunjukkan kekuatan persenjataan di darat, laut, dan udara.
IMG 20171014 WA0042
 
Para penonton dapat menyaksikan kecanggihan Pesawat Sukhoi SU-30, KRI Diponegoro, Kapal Selam Nagapasa, serta persenjataan tempur TNI, dan semua senjata yang digunakan di film ini benar-benar asli.
 
Beberapa adegan dipastikan mampu membuat terharu, seperti adegan para tentara yang tidak sempat pamit kepada isteri dan anaknya karena harus segera membebaskan para sandera.
 
Adegan haru lainnya adalah ketika beberapa anggota pasukan harus gugur melawan para teroris yang jumlahnya sangat banyak, dan adegan haru lainnya adalah saat-saat para pahlawan tersebut masuk ke liang lahat dan mendapatkan penghormatan terakhir.
 
Namun ada beberapa adegan yang mampu membuat tertawa, yaitu ketika anggota pasukan gabungan pamit kepada istrinya, dan adegan Kapten Nurmantyo (Maruli Tampubolon) ketika melihat ular besar, bukannya takut, malah ular tersebut dimakan untuk makan malam pasukan.
IMG 20171014 WA0041
 
Tetapi adegan yang paling mengesalkan adalah ketika tokoh yang diperankan Mentari De Marelle terus memaksa pasukan gabungan untuk membebaskan kedua orang tuanya padahal situasi tidak memungkinkan.
 
Seusai pemutaran film, Ketua Umum LSM PMPR Indonesia Rohimat Joker mengaku bangga memiliki TNI. "Kami bangga dengan TNI, ini juga semakin menumbuhkan rasa kecintaan kita kepada NKRI," ujar Rohimat. 
 
"Semoga tayangan film ini dapat ikut menumbuhkan semangat juang kepada generasi muda. Dan dari nonton bareng ini terjalin lebih erat sinergitas antara TNI dan masyarakat," ucap Rohimat.
 
"Bersama Rakyat, TNI lebih kuat, hebat dan profesional diharapkan  seusai menonton Film “Merah Putih Memanggil” dipastikan para penonton akan merasa bangga memiliki TNI dan bangga menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, salam Komando ," pungkas Rohimat Joker.
 
Kegiatan nonton bareng ini juga memberikan image positif kepada masyarakat bahwa pandangan negatif yang selama ini selalu ditudingkan pada kegiatan LSM tidaklah benar. Terbukti dengan pembagian lebih kurang 150 tiket nonton gratis kepada kalangan masyarakat.(SA)
IMG 20171014 WA0043
 


emgz2

Artikel lain...

Subsektor 04-21 Lakukan Komsos Untuk Merubah Pola Hidup Warga

Subsektor 04-21 Lakukan Komsos Untuk Merubah Pola Hidup Warga

destinasiaNews - Untuk merubah pola hidup warga di sekitar bantaran sungai, prajurit satgas Citarum Harum selalu melakukan komsos kepada warga...

Satgas Citarum Subsektor 01-21 Selalu Himbau Warga Menjaga Kebersihan Lingkungan

Satgas Citarum Subsektor 01-21 Selalu Himbau Warga Menjaga Kebersihan Lingkungan

destinasiaNews - Satgas Citarum Harum Subsektor 01-21 Rancaekek dalam melaksanakan tugasnya, selain membersihkan aliran dan bantaran sungai dari sampah juga...

Kolonel Inf Yusef Sudrajat Bantu Tengahi Warga Dan Pabrik

Kolonel Inf Yusef Sudrajat Bantu Tengahi Warga Dan Pabrik

destinasiaNews - Permasalahan yang muncul dalam lingkungan masyarakat yang terdapat pabrik biasanya berupa limbah pabrik yang menimbulkan bau yang mengganggu...

Imam Prasojo Bitjaraken Toedingan Katjoerangan en Polemiek Quick Count Pemilu 2019

Imam Prasojo Bitjaraken Toedingan Katjoerangan en Polemiek Quick Count Pemilu 2019

  OPINI Oleh : Harri Safiari   destinasiaNews – Setoeroet artikelen jang dimoeat Kompas.com (22/4/2019) berdjoedoel: Imbauan Imam Prasodjo Terkait Tudingan...

Degap-degoep Oesai Pemilu 2019 – Bereboet Siapa Mahoe Djadi ‘Presiden’ RI

Degap-degoep Oesai Pemilu 2019 – Bereboet Siapa Mahoe Djadi ‘Presiden’ RI

destinasiaNews – Seoesai pesta democratie paling roemit sedoenia (17/4/2019), kapoetosan formaal menoeroet KPU baroe pada tarich 22 Mei 2019. Ternjata satelahnja,...

Pengunjung

03213910
Hari ini
Kemarin
2297
3958