Pemenang Dutch Classical Talent Award 2017, Tampil Memukau di TP Stage The Papandayan

Tp Stage1

destinasiaNewsThe Papandayan bersama Erasmus Huis menghadirkan duet biola – piano pemenang Dutch Classical Talent Award 2017. Mereka adalah Shin Sihan pada biola dan Anne Brackman pada piano. Musisi ini tampil di TP Stage The Papandayan pada Minggu malam, 26 Agustus 2018.

Shin Sihan (1994) merupakan pemain biola berbakat, ia mulai mempelajari biola sejak usia 6 tahun. Ia belajar pada Coosje Wijzenbeek di Sweelinck Academy di Amsterdam dan pada Vera Beths. Ia menyelesaikan pendidikan Bachelor di Royal Conservatory The Hague dengan nilai 10 dan penghargaan atas “keahliannya dan musikalitasnya yang fenomenal”. Untuk itu ia menerima Medali Fock karena hasil ujian akhir yang terbaik.

Saat ini Shin Sihan belajar pada profesor Kolja Blacher di Sekolah Tinggi Musik ‘Hanns Eisler’ di Berlin. Shin Sihan dua kali meraih juara pertama pada Iordens Violin Day (2006 dan 2008) dan menjadi pemenang utama serta penerima penghargaan Bach Sonderpreis pada Internationale Wettbewerb fűr Violiner Kloster Schőntal, Jerman yang ke-12 (2007). Pada 2013 Shin keluar sebagai juara kedua dan meraih penghargaan NTR Publieksprijs pada Dutch Violin Concours Oscar Back yang ke-24.

Anne Brackman (1995) mulai belajar suling pada usia 3 tahun pada ibunya Josine Brackman-Pijnacker Hordijk dan pada usia 6 tahun, dia belajar piano pada neneknya Frieda Brackman-Hoogerwerf. Anne belajar piano pada Frank van de Laar di Conservatory of Amsterdam, dimana ia berhasil meraih gelar Bachelor pada 2017. Anne banyak menerima penghargaan, antara lain Benelux Fluitconcours (2004), Rotterdamse Piano Driedaagse (2005), National Concours van de Stichting Jong Muzieektalent Netherland dan Prinses Christina Concours (2012). Pada 2014 Anne menerima penghargaan Bredius Foundation Prijs pada saat International Piano Competition for Young Mucisians.

Tp Stage2

Violis Shin Sihan tampil duet biola – piano bersama pianis Anne Brackman dan memenangkan Dutch Classical Talent Award 2017. Setelah itu Shin Sihan dan Anne Brackman mengadakan tur ke 11 tempat konser besar di Belanda dan di bulan Agustus 2018 ini menyelenggarakan tur di beberapa kota di Indonesia.

Sebelum acara dimulai, The Papandayan dan Erasmus Huis menggelar press conference bersama Shin Sihan (violis), Anne Brackman (pianis), Michael Rauner (Director of Erasmus Huis), Suni Wijogawati (Project Manager at The Dutch Cultural Centre), Bobby Renaldi (General Manager The Papandayan), dan Venche Manuhutu (Kurator TP Stage). Dalam press conference mereka memaparkan mengenai alasan memilih kota Bandung dan mau berkolaborasi dengan TP Stage. 

Michael Rauner memaparkan, mereka memilih Bandung sebagai kota diselenggarakannya tur ini karena Bandung memiliki history  tersendiri dengan Belanda, mulai dari budaya (karena dahulu Bandung pernah menjadi pusat pemerintahan Belanda di Indonesia), arsitektur (terlihat dari bangunan-bangunan peninggalan Belanda yang masih dijaga sampai saat ini) hingga seni.

Mereka memilih TP Stage, The Papandayan untuk berkolaborasi karena The Papandayan dikenal sebagai hotel yang sering menggelar acara musik dari berbagai genre (terutama jazz) setiap minggunya, dan memilik stage khusus untuk menggelar event tersebut.

Tp Stagee

Mereka juga mendapatkan referensi dari musisi-musisi yang pernah tampil di TP Stage, sehingga tertarik untuk menyelenggarakan konser duet biola-piano pemenang Dutch Classical Talent Award 2017 ini di TP Stage, The Papandayan. Setelah press conference selesai, acara dilanjutkan dengan penampilan Shin dan Anne Brackman.

Dalam penampilan tadi malam, mereka membawakan beberapa repetoire, antara lain K. Szymanowski (1882-1937): Mythes, three poems for violin and piano, op.30; The Spring of Arethusa, Narcissus, Dryads and Pan P. I. Tchaiovsky (1840-1893): Valse Sentimentale, op. 51 no. 6; C. Debussy (1862-1918) – Sonata for violin and piano – Allegro vivo, Intermède: Fantasque et léger, Finale: Très animé; E. Chausson (1856-1899):Poème, op. 25; C. Franck (182-1890): Sonata for violin and piano in A major –Allegretto ben moderato, Allegro, Ben moderato: Recitativo-Fantasia, Allegretto poco mosso.

Gesekan biola Shin Sihan dan alunan piano classic yang dibawakan Anne Brackman, menjadi satu kesatuan yang indah. Para penonton seakan tersihir dengan permainan indah yang mereka bawakan. Panggung TP Stage pun pada malam itu semakin semarak dengan tepuk tangan para penonton diakhir permainan duet biola-piano mereka.

TP Stage selalu menghadirkan event-event musik dari berbagai genre, agar anda tidak ketinggalan informasi terupdate silahkan klik www.thepapandayan.com atau hubungi 022 7310799. Follow juga social media kami di FB The Papandayan, Instagram @thepapandayan dan @tpstage. (HRS/Rls/dtn)


emgz2

Artikel lain...

Subsektor 04-21 Lakukan Komsos Untuk Merubah Pola Hidup Warga

Subsektor 04-21 Lakukan Komsos Untuk Merubah Pola Hidup Warga

destinasiaNews - Untuk merubah pola hidup warga di sekitar bantaran sungai, prajurit satgas Citarum Harum selalu melakukan komsos kepada warga...

Satgas Citarum Subsektor 01-21 Selalu Himbau Warga Menjaga Kebersihan Lingkungan

Satgas Citarum Subsektor 01-21 Selalu Himbau Warga Menjaga Kebersihan Lingkungan

destinasiaNews - Satgas Citarum Harum Subsektor 01-21 Rancaekek dalam melaksanakan tugasnya, selain membersihkan aliran dan bantaran sungai dari sampah juga...

Kolonel Inf Yusef Sudrajat Bantu Tengahi Warga Dan Pabrik

Kolonel Inf Yusef Sudrajat Bantu Tengahi Warga Dan Pabrik

destinasiaNews - Permasalahan yang muncul dalam lingkungan masyarakat yang terdapat pabrik biasanya berupa limbah pabrik yang menimbulkan bau yang mengganggu...

Imam Prasojo Bitjaraken Toedingan Katjoerangan en Polemiek Quick Count Pemilu 2019

Imam Prasojo Bitjaraken Toedingan Katjoerangan en Polemiek Quick Count Pemilu 2019

  OPINI Oleh : Harri Safiari   destinasiaNews – Setoeroet artikelen jang dimoeat Kompas.com (22/4/2019) berdjoedoel: Imbauan Imam Prasodjo Terkait Tudingan...

Degap-degoep Oesai Pemilu 2019 – Bereboet Siapa Mahoe Djadi ‘Presiden’ RI

Degap-degoep Oesai Pemilu 2019 – Bereboet Siapa Mahoe Djadi ‘Presiden’ RI

destinasiaNews – Seoesai pesta democratie paling roemit sedoenia (17/4/2019), kapoetosan formaal menoeroet KPU baroe pada tarich 22 Mei 2019. Ternjata satelahnja,...

Pengunjung

03213979
Hari ini
Kemarin
2366
3958