Azizah D’Nyonyah Tampil Dalam Metamorfashion 2018 Hadirkan Koleksi Nuansa Batik Tulis

IMG 20180507 051804
destinasiaNews - Pada Gelaran acara  fashion yang di selenggarakan oleh Bandung  Fashion Socety dan terkait hal itu agenda ini dengan mengusung tema Metamorfashion 2018 di selenggarakan pada ,Sabtu (6/5/2018) bertempat rooftop Elcavana Hotel jalan Pasirkaliki no 16 - 18 Bandung.
 
Dalam acara tersebut, Bandung  fashion socety turut menampilkan busana  terbaik yang menyimbolkan kearifan lokal yang tertuang dalam sehelai kain batik karya karya Galerry  Azizah D’Nyonyah, yang memukau para tamu undangan.
 
Terbentuk dan terlahir di Bandung sejak tahun 2012. didirikan oleh Azizah Talita Dewi seorang yang lahir dari keluarga yang mengembangkan batik & bordir, menumbuhkan kecintaan dan keinginan untuk melanjutkan warisan leluhur dan melestarikan budaya khususnya seni batik canting hingga terwujud Galeri Batik Azizah D’nyonya.
IMG 20180507 052736 
Di sela acara tersebut Azizah Talita mengatakan,"Saya di undang untuk menjadi salah satu peserta kali ini dan batik Azizah d'nyonyah akan menampilkan secara spesifikasi  yaitu batik tulis karena saya pribadipun akan terus konsisten mengembangkan batik tersebut,"ujarnya.
 
Lanjut Azizah Talita Dewi,"Selain fashion Azizah d'nyonyah  juga ada edukasi batik jadi kita menampilkan karya itu untuk belajar batik kemudian ada juga  edukasi budaya dari mulai tarian, mencanting menulis batik, sampai mengenal tentang produk batik,"pungkasnya.
 
Masih kata Azizah Talita Dewi,"Batik tulis ini, memiliki keunikan tersendiri yakni, meski dibuat oleh orang atau pengrajin yang sama dan dengan motif yang sama, namun hasilnya akan tetap berbeda",ungkapnya.
IMG 20180507 051944 
Bagi Azizah Talita Dewi, batik bukan hanya soal kain. Ini melainkan bentuk penghargaan kepada pengrajin bagaimana mereka membubuhkan motif pada setiap lembaran kain dengan penuh cinta dan kesabaran.
 
Sementara itu, Meli Rahmawati, seorang pemerhati budaya dan penggemar fashion batik yang sengaja datang dari Ciamis ke acara tersebut kepada wartawan mengungkapkan bahwa sajian gelaran fashion seperti ini sangat bagus, “Ini upaya batik untuk mendunia. Dengan harapan, generasi masa kini lebih mencintai produk lokal sebagai khasanah budaya Bangsa Indonesia. Batik menurut saya merupakan salasatu seni yang mencerminkan karakteristik dari bangsa kita,” kata Meli.
IMG 20180507 051650 
Ia berharap dengan aktifitas fashion yang kerap dilaksanakan oleh komunitas atau galeri batik, merupakan kesempatan dan peluang untuk lebih menggaungkan batik Jawa Barat khususnya batik Ciamis. “Batik Ciamis memiliki salasatu kekhasan, diantaranya motif ayam,” ujar Meli.
 
“Gelaran fashion ini ada edukasi pendidikan terutama tentang batik, yang perlu lebih dikembangkan dan digali lagi, agar generasi muda ada rasa memiliki. Saya berharap sentra-sentra batik di Ciamis juga bisa lebih bergeliat, selain untuk melestarikan budaya juga meningkatkan perekonomian daerah dan tentunya pada para pelaku usahanya,” harap Meli. [SA]
 


emgz2

Artikel lain...

Aksi Damai Jurnalis Bela Negara di Kantor bank bjb, Mengundang Perhatian Pengguna Jalan

Aksi Damai Jurnalis Bela Negara di Kantor bank bjb, Mengundang Perhatian Pengguna Jalan

  destinasianews – Sejumlah awak media yang tergabung dalam wadah Jurnalis Bela Negara (JBN) menggelar Aksi Damai di pelataran bank...

Lebih Dekat dengan Microgreen

Lebih Dekat dengan Microgreen

DestinasiaNews - Dari istilahnya yang masih asing tapi akrab, kita dapat dengan mudah mengartikan microgreen adalah sesuatu yang mungil dan...

Battlefield Tour Menjoesoeri Djedjak Pertempoeran Waringin di Bandoeng

Battlefield Tour Menjoesoeri Djedjak Pertempoeran Waringin di Bandoeng

DestinasiaNews - Pariwisata belakangan ini semakin diminati dengan ragam segmen tur yang ditawarkan. Namun dalam pengembangan segmen pariwisata minat khusus...

Dadang - Sahrul Gunawan Sapa Warga di Solokanjeruk

Dadang - Sahrul Gunawan Sapa Warga di Solokanjeruk

  destinasianews – Antusiasnya sambutan warga masyarskat, Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung  Nomor urut 3 Dadang Supriatna dan...

Sein Farm, Kembangkan Urban Farming Berkelanjutan di Kota Bandung

Sein Farm, Kembangkan Urban Farming Berkelanjutan di Kota Bandung

DestinasiaNews - Pemerintah Kota Bandung tengah menjalankan program Buruan Saé, sebuah program urban farming terintegrasi yang digalakkan Dinas Pangan dan...

Pengunjung

06054455
Hari ini
Kemarin
1538
4073