Azizah D’Nyonyah Tampil Dalam Metamorfashion 2018 Hadirkan Koleksi Nuansa Batik Tulis

IMG 20180507 051804
destinasiaNews - Pada Gelaran acara  fashion yang di selenggarakan oleh Bandung  Fashion Socety dan terkait hal itu agenda ini dengan mengusung tema Metamorfashion 2018 di selenggarakan pada ,Sabtu (6/5/2018) bertempat rooftop Elcavana Hotel jalan Pasirkaliki no 16 - 18 Bandung.
 
Dalam acara tersebut, Bandung  fashion socety turut menampilkan busana  terbaik yang menyimbolkan kearifan lokal yang tertuang dalam sehelai kain batik karya karya Galerry  Azizah D’Nyonyah, yang memukau para tamu undangan.
 
Terbentuk dan terlahir di Bandung sejak tahun 2012. didirikan oleh Azizah Talita Dewi seorang yang lahir dari keluarga yang mengembangkan batik & bordir, menumbuhkan kecintaan dan keinginan untuk melanjutkan warisan leluhur dan melestarikan budaya khususnya seni batik canting hingga terwujud Galeri Batik Azizah D’nyonya.
IMG 20180507 052736 
Di sela acara tersebut Azizah Talita mengatakan,"Saya di undang untuk menjadi salah satu peserta kali ini dan batik Azizah d'nyonyah akan menampilkan secara spesifikasi  yaitu batik tulis karena saya pribadipun akan terus konsisten mengembangkan batik tersebut,"ujarnya.
 
Lanjut Azizah Talita Dewi,"Selain fashion Azizah d'nyonyah  juga ada edukasi batik jadi kita menampilkan karya itu untuk belajar batik kemudian ada juga  edukasi budaya dari mulai tarian, mencanting menulis batik, sampai mengenal tentang produk batik,"pungkasnya.
 
Masih kata Azizah Talita Dewi,"Batik tulis ini, memiliki keunikan tersendiri yakni, meski dibuat oleh orang atau pengrajin yang sama dan dengan motif yang sama, namun hasilnya akan tetap berbeda",ungkapnya.
IMG 20180507 051944 
Bagi Azizah Talita Dewi, batik bukan hanya soal kain. Ini melainkan bentuk penghargaan kepada pengrajin bagaimana mereka membubuhkan motif pada setiap lembaran kain dengan penuh cinta dan kesabaran.
 
Sementara itu, Meli Rahmawati, seorang pemerhati budaya dan penggemar fashion batik yang sengaja datang dari Ciamis ke acara tersebut kepada wartawan mengungkapkan bahwa sajian gelaran fashion seperti ini sangat bagus, “Ini upaya batik untuk mendunia. Dengan harapan, generasi masa kini lebih mencintai produk lokal sebagai khasanah budaya Bangsa Indonesia. Batik menurut saya merupakan salasatu seni yang mencerminkan karakteristik dari bangsa kita,” kata Meli.
IMG 20180507 051650 
Ia berharap dengan aktifitas fashion yang kerap dilaksanakan oleh komunitas atau galeri batik, merupakan kesempatan dan peluang untuk lebih menggaungkan batik Jawa Barat khususnya batik Ciamis. “Batik Ciamis memiliki salasatu kekhasan, diantaranya motif ayam,” ujar Meli.
 
“Gelaran fashion ini ada edukasi pendidikan terutama tentang batik, yang perlu lebih dikembangkan dan digali lagi, agar generasi muda ada rasa memiliki. Saya berharap sentra-sentra batik di Ciamis juga bisa lebih bergeliat, selain untuk melestarikan budaya juga meningkatkan perekonomian daerah dan tentunya pada para pelaku usahanya,” harap Meli. [SA]
 


emgz2

Artikel lain...

GWJ Jabar, Sukses Gelar Layanan Kesehatan Gratis di Margamekar Pangalengan Kab. Bandung

GWJ Jabar, Sukses Gelar Layanan Kesehatan Gratis di Margamekar Pangalengan Kab. Bandung

destinasiaNews – Nyaris tanpa gembar-gembor sekumpulan relawan yang tergabung pada Gerakan Wadyabala Jokowi (GWJ) Jawa Barat, menggelar kegiatan layanan Kesehatan...

Queen Percussion Indonesia Asal Jabar Ramaikan ‘2019 Taiwan Lantern Festival’ - Ridwan Kamil, Tergerakkah?

Queen Percussion Indonesia Asal Jabar Ramaikan ‘2019 Taiwan Lantern Festival’ - Ridwan Kamil, Tergerakkah?

destinasiaNews – Satu lagi anak bangsa asal Bandung, Jawa Barat, Joggie Natadisastra (35) yang karib disapa Ogie, mewakili bangsa mentas...

IMA Gelar 'Mining for Life' di Bandung, Eka Santosa: Jangan Korbankan Rakyat

IMA Gelar 'Mining for Life' di Bandung, Eka Santosa: Jangan Korbankan Rakyat

destinasiaNews - Lazimnya sektor pertambangan di Negara kita telah memberi banyak manfaat. Ini bagi kepentingan negara maupun masyarakat, tentunya.. Merunut...

Ini Ujar Emil & Pegiat Lingkungan Hidup Dalam Evaluasi 1 Tahun Citarum Harum

Ini Ujar Emil & Pegiat Lingkungan Hidup Dalam Evaluasi 1 Tahun Citarum Harum

destinasiaNews – Bertempat di Graha Mangala Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (15/1/2019) berlangsung rapat evaluasi 1 tahun program Citarum Harum. Hadir dalam kesempatan...

Ada Pesan Mendalam di Film Preman Pensiun tentang Tanggungjawab

Ada Pesan Mendalam di Film Preman Pensiun  tentang Tanggungjawab

destinasiaNews - Pemain Preman Pensiun Serbu Bandung bersama Gubernur Jawabarat dan wakil Walikota Bandung nonton bareng, MNC Pictures menggelar Gala...

Pengunjung

02921560
Hari ini
Kemarin
1453
1261