Manfaat Lain Baking Soda

bakingsodaDestinasianews - Baking Soda? Hal apa yang pertama kali melintas di pikiran Anda mendengar kata itu? Sebagian besar dari kita akan langsung berpikir digunakan sebagai bahan kue atau masakan saja. Tetapi baking soda memiliki sejumlah manfaat untuk kecantikan juga seperti yang dilansir oleh dailymakeover.com. Penasaran?

  • Deodoran : Jika Anda khawatir dengan efek samping atau dampak berbahaya dari deodoran yang selama ini dijual di pasaran, Anda bisa beralih ke bahan alami yang pastinya bisa jauh lebih aman. Caranya seperti ini, bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat deodoran alami adalah dengan mencampurkan baking soda dengan sedikit air. Campur dan aduk hingga merata. Buat campuran yang tidak terlalu encer. Setelah itu, gunakan campuran itu sebagai deodoran dengan langsung mengoleskannya ke daerah ketiak. Dengan deodoran alami ini, tubuh Anda bisa terbebas dari bau badan yang tidak sedap dan baju Anda bisa bebas dari noda keringat.
  • Penyempurna Shampo : Untuk rambut yang sehat, kita memang harus memperhatikan produk sampo yang kita gunakan. Ya, sebagian besar shampo memang mengandung banyak bahan kimia yang berlebihan dan bisa memberikan dampak buruk untuk kesehatan rambut kita. Solusinya, kita bisa menggunakan baking soda. Caranya dengan menambahkan sedikit baking soda ke dalam shampo yang biasa anda gunakan. Lalu, gunakan shampo yang sudah dicampur dengan baking soda tersebut untuk mencuci rambut anda. Baking soda di sini bermanfaat untuk mengembalikan fungsi dari kandungan shampo yang Anda gunakan.
  • Pemutih Gigi : Ingin gigi lebih putih tanpa harus mengeluarkan biaya mahal dan menggunakan baking soda? Menurut Dr. Jessica Emery dari Sugar Fix Dental Loft, Chicago berkata bahwa untuk menggunakan baking soda sebagai pemutih gigi, kita harus mencampurkan 5 sendok makan baking soda, 5 tetes hydrogen peroxide, dan beberapa tetes air. Gunakan campuran tersebut dengan menggunakan sikat gigi. Oleskan ke gigi dan diamkan selama lima menit. Setelah itu sikat gigi Anda dengan pasta gigi biasa dan bilas hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan prosedur ini sekali dalam seminggu.
  • Pelembut Kutikula : Sebal dengan kulit Anda, seperti kulit tumit kaki yang pecah-pecah? Sudah mencoba berbagai macam gel untuk menghilangkannya tapi belum berhasil juga? Coba pakai baking soda, campurkan baking soda dengan air hangat. Oleskan campuran ini ke bagian kulit Anda yang pecah-pecah. Campuran ini juga bisa digunakan untuk membersihkan dan melembutkan kutikula kulit anda.
  • Sebagai Exfoliant : Baking soda memang memiliki kandungan alami exfoliant. Untuk kulit yang bersih tanpa harus takut dengan efek samping berbahaya bahan kosmetik, Anda bisa gunakan baking soda ini. Cukup campurkan baking soda dengan air. Setelah itu, gosokkan campuran ini ke kulit anda. Sel-sel kulit mati bisa langsung hilang dengan menggunakan baking soda. Simpel dan mudah, bukan?
  • Penghilang Komedo : Sebel nggak sih lihat wajah yang penuh dengan bintik-bintik komedo? Seorang ahli kecantikan bernama Pearl Dworkin menyebutkan bahwa campuran satu sendok teh baking soda dengan segelas air suling bisa menjadi penyelamat wajah anda untuk menghilangkan komedo hitam. Komedo anda bisa keluar lebih mudah dengan menggunakan campuran ini. Pastikan bahwa wajah anda sudah bersih terlebih dahulu, lalu arahkan wajah anda di atas bak yang berisi campuran baking soda dengan air panas tersebut. Gunakan handuk di atas kepala anda, agar panas air tersebut tidak cepat hilang. Setelah itu, dengan menggunakan kapas, tekan-tekan kulit wajah anda yang berkomedo, maka komedo tersebut bisa lebih mudah untuk keluar. 
  • Untuk Mandi Detoks : Mandi sekaligus mengeluarkan racun dari tubuh? Emang bisa? Tentu saja bisa. Baking soda juga sangat bagus digunakan untuk mandi detoks. Campurkan garam laut (sea salt) dengan ukuran yang sama dengan baking soda yang anda gunakan. Misalnya, jika anda menggunakan satu sendok teh baking soda, maka anda juga perlu menggunakan satu sendok garam laut. Untuk memberikan efek yang lebih menenangkan, anda bisa menambahkan essential oil yang anda sukai, seperti lavender atau melati.
  • Untuk Shampo Kering : Terlalu sibuk dan tak punya waktu untuk membersihkan atau mencuci rambut? Gunakan saja baking soda. Ambil baking soda secukupnya (tergantung kelebatan rambut anda dan kandungan minyak rambut Anda), lalu gosok-gosokkan ke rambut anda. Pastikan untuk menggosoknya dengan merata. Setelah digosokkan merata, sisir rambut anda dan rapikan. Dan, anda sudah siap tampil mempesona sepanjang hari ! (SF/dtn/dailymakeover.com/foto istimewa)


emgz2

Artikel lain...

Pemimpin Dari Birokrat Untuk Bandung Barat Masih Ideal

Pemimpin Dari Birokrat Untuk Bandung Barat Masih Ideal

DestinasiaNews.com, Bandung Barat – Pertarungan politik merebut kursi Bandung Barat satu semakin menggeliat, Kali ini organisasi  DPC Taruna Merah Putih...

Manusia Pohon Aiptu Nunuh & Kapolsek Ibun Asep Dedi – Kembali, Tanam 2.500 Pohon

Manusia Pohon Aiptu Nunuh & Kapolsek Ibun Asep Dedi – Kembali, Tanam 2.500 Pohon

destinasiaNews – Menyongsong pengingatan hari pohon se dunia, kembali “Manusia Pohon” Aiptu Nunuh  dan kapolsek Ibun Iptu Asep Dedi menghijaukan...

Gerakan Hejo Garut & ‘Barudak’ XTC,  Plus Angin Metal Head, Tanam 1000 Pohon -  Biar, Air Terkendali …

Gerakan Hejo Garut & ‘Barudak’ XTC,  Plus Angin Metal Head, Tanam 1000 Pohon -  Biar, Air Terkendali …

destinasiaNews – Katakanlah ini ‘goup’ atau resminya DPD Gerakan Hejo Kabupaten Garut, seakan-akan ‘gak ada abiznya’ – Terus menghijaukan tatar...

Demiz Ditanya Wakilnya, Kala Berkunjung ke Partai Berkarya Jabar: Akan Diselesaikan Secara Adat

Demiz Ditanya Wakilnya, Kala Berkunjung ke Partai Berkarya Jabar: Akan Diselesaikan Secara Adat

destinasiaNews – Ujung dari acara kunjungan Dedy Mizwar Wakil Gubernur Jabar ke Kawasan Ekowisata dan Budaya Alam Santosa, Pasir Impun...

Obsatar Sinaga: Dedy Mizwar Kunjungi Partai Berkarya Jabar, Ada Apa?

Obsatar Sinaga: Dedy Mizwar Kunjungi Partai Berkarya Jabar, Ada Apa?

destinasiaNews – Eka Santosa, Ketua DPW Partai Berkarya Jawa Barat, terkait rencana kehadiran Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar ke...

Pengunjung

01696425
Hari ini
Kemarin
796
1682