Cashbac Hadirkan Promo Cashback 45% Hingga Rp. 74 Ribu Menyambut Hari Kemerdakaan

cashbackdestinasianews - Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 pada tanggal 17 Agustus esok, Cashbac memberikan promo spesial untuk pengguna Cashbac yakni Promo Cashbac Merdeka yang memberikan cashback hingga Rp 74.000.

Cashback hingga Rp 74.000 ini berupa:

  1. Cashback 45% maksimal Rp 74.000 untuk pengguna baru Cashbac dengan memasukkan kode voucher ‘MERDEKA74’
  2. Cashback 45% maksimal Rp 45.000 untuk seluruh pengguna Cashbac dengan memasukkan kode voucher ‘MERDEKA45’
  3. Promo ini berlaku pada 17-18 Agustus 2019 & dapat digunakan 1 kali per-pengguna, per-harinya

Promo ini bertujuan untuk memberikan rewards tambahan bagi para pengguna Cashbac sekaligus merayakan Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia bersama keluarga, saudara dan teman terdekat dengan menikmati beragam penawaran dari merchant-merchant Cashbac yang bekerjasama, kecuali di merchant AlfaMart, Family Mart, UH Mart, Nina Mart, Palm Mart, dan di merchant yang menggunakan metode dengan pembayaran barcode.

Hingga saat ini Cashbac sudah bekerjasama dengan ribuan merchant dan puluhan ribu outlet. Mulai dari merchant F&B seperti McDonald's, Ippudo, Duck King, Seribu Rasa, Sour Sally, QQ Kopitiam, Negiya, Excelso, Fore Coffee, Hong Kong Cafe, Penang Bistro, Raa Cha, GoKana, Altitude, Grand Cafe Grand Hyatt, dan lainnya. Cashbac juga bekerja sama dengan lifestyle brand, seperti CGV, Kidzania, Allegro KTV, Masterpiece Karaoke. Serta health & beauty brand, seperti Joanne Studio, Anna Wijaya Salon, dan juga lainnya yang dapat dicek di aplikasi Cashbac.

Selain itu Cashbac juga baru meluncurkan fitur baru, yaitu Cashbac Deals. Fitur terbaru ini memungkinkan para pengguna untuk membeli voucher yang menawarkan menu favorit di merchant secara khusus berdasarkan kesukaan pelanggan selama ini. Setiap pembelian voucher Deals untuk menu spesifik di merchant dan outlet tertentu, pengguna bisa mendaptkan diskon hingga 45% dan juga  selalu mendapatkan cashback sebesar 5% secara otomatis dan langsung dalam transaksi yang sama. Fitur ini dapat dinikmati pengguna Cashbac di puluhan merchant yang telah bekerja sama, seperti Fore Coffee, Kopi Kenangan, St. Marc Café, Magal Korean BBQ, Liberica, Negiya,  Ah Yat Abalone, Bounce Street Asia Trampoline, Taman Sari Royal Heritage Spa, Kaizen, dan masih banyak lagi yang lainnya.

FYI, aplikasi Cashbac dapat diunduh secara gratis di Play Store untuk pengguna Android juga App Store untuk pengguna iOS. Yuk, download Cashbac sekarang. Untuk mendapatkan update promo dari Cashbac ikuti akun instagramnya di @cashbacapp. (HS/SF/dtn)

Add a comment

Wajib Beli, Ini Dia 5 Rekomendasi Powerbank dengan Harga Terjangkau

pb destinasiaNewsDestiners, untuk menunjang aktivitas berwisata-mu jangan lupa berbekal powerbank. Kan, nggak lucu ya, ketika jeprat-jepret sana-sini tiba-tiba indikator baterai di gawai-mu low, alhasil amburadul deh momen terpentingmu.

Sekilas tentang powebank adalah adalah salah satu alat kemajuan teknologi yang berfungsi untuk mengisi daya smartphone atau macam gawai-mu dengan konsep portable agar bisa dibawa kemana saja. Untuk itu tidak heran jika saat ini banyak orang yang memakai powerbank ketika sedang beraktivitas di luar rumah.

Jika destiners sekalian ingin membeli powerbank dengan spesifikasi kapasitas, keamanan dan pastinya harga yang terjangkau, maka kali ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi powerbank dari berbagai macam merk ternama. Yuk, simak selengkapnya di sini!

 

Samsung

pb samsungIni adalah powerbank dengan pengisian daya baterai yang cepat dengan harga terjangkau juga mudah untuk di bawa kemana saja. Powerbank Samsung ini sudah tidak diragukan lagi kualitasnya bukan? Samsung powerbank memiliki kapasitas 10.000 mAh sehingga dapat digunakan 1 sampai 3 kali pemakaian, serta dilengkapi LED untuk mengetahui seberapa pengisian daya pada smartphonePowerbank ini memiliki desain yang cukup tipis, hingga mudah diselipkan dan dapat digunakan di berbagai macam merk handphone.

 

Mi

pb miJika kamu mencari powerbank dengan ukuran yang minimalis dan memiliki harga terjangkau, maka besutan dari MI bisa dijadikan pilihan. Sebab, produk ini memiliki desain yang slim, mudah dibawa kemana saja, memiliki pengisian yang sangat cepat dan terdapat LED yang berfungsi untuk memberikan penerangan cahaya sementara.

Powerbank ini tersedia dengan berbagai macam kapasitas yang terdiri dari 5000 mAh,10.000 mAh, 20.000 mAh. Harga power bank ini juga cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 155.000 - Rp 200.000.

 

Robot

pb robotPowerbankRobot ini memiliki harga yang terjangkau dengan kualitas kapasitas 6600 mAh. Hanya saja kecepatan pengisian dayanya terlalu lama untuk mengisi daya handphone. Kelebihan yang dimilikinya bisa untuk mengisi ulang dari 1 sampai 4 kali pemakaian. Powerbank ini juga memiliki ukuran yang cukup berat, juga hanya bisa untuk mengisi 1 handphone saja. Produk Robot telah dipercaya oleh banyak orang karena paling bagus dan terbaik untuk Android maupun iPhone.

 

Asus

pb asusPowerbank Asus juga memiliki kualitas yang cukup baik untuk digunakan. Karena selain dijual dengan harga terjangkau, juga memiliki berbagai macam warna dengan 10.050 mAh sehingga bisa dipakai untuk berkali-kali recharger. Lainnya, tipe Asus ini sangat tipis dan mudah untuk di bawa kemana saja.

           

Vivan

pb vivanSelain yang disebutkan diatas, merk Vivan sangat cocok buat kamu yang memang sedang mencari powerbank dengan kualitas mumpuni dan harga terjangkau. Vivan ini mempunyai kapasitas yang sangat bagus dan kuat yaitu, 14.000 mAh. Adapun kelebihannya adalah arus dan tegangan dalam pengisian daya cukup stabil. Powerbank vivan ini bisa digunakan berkali-kali untuk mengisi ulang dan dipakai oleh 2 handphone sekaligus. Sudah banyak orang yang memilih menggunakan produk ini karena kualitas dan keamanannya yang sangat baik.

 

Itulah 5 rekomendasi powerbank dengan harga terjangkau dan kualitas yang sudah tidak diragukan lagi. Harus diketahui powerbank merupakan alat terbaik untuk membantu pengisian daya smartphone dalam keadaan darurat. Bagaimanadestiners, ada yang tertarik untuk membelinya? (HS/SF/Iwa;sumber foto/dtn)

Add a comment

Realme 3 ‘Power Your Style’ Hadir di Bandung

realmedestinasiaNews – Kembali Bandung  ijadikan spot peluncuran smartphone yang didedikasikan bagi kaum muda. Singkatnya, produk ini bernama  Realme 3. Ia hadir pada Jumat, (22/3/2019) di Tjendana Bistro Jalan Sukajadi Kota Bandung.  Hadir dalam kesempatan ini Product Manager  Realme Indonesia Felix Christian, disertai rekan kerjanya dari Public Relation Manager realme Indonesia, Krisva Agnieszka.

 

Demi memenuhi layanan ke anak-anak muda di Indonesia, realme akan meluncurkan toko offline global untuk pertama kalinya di Indonesia dalam waktu dekat. Seperti diketahui, Realme didirikan pada Mei 2018, diciptakan untuk menghadirkan kinerja dan desain yang dibutuhkan oleh anak muda dari sebuah smartphone.

 

Di masa depan, Realme berfokus pada penyediaan smartphone yang menawarkan kinerja yang kuat dan desain modern untuk anak muda, dengan harga terjangkau.  Felix Christian mewakili Marketing Director of Realme SEA Josef Wang mengatakan, hingga saat ini, Realme memiliki 5 juta pengguna di seluruh dunia, dan Realme 2 telah terjual habis kepada 15.000 konsumen di hanya dalam 10 menit melalui Lazada Indonesia pada saat penjualan perdananya.

 

Sebagai penerus Realme 2, Realme 3 menjadi senjata andalan Realme di tahun 2019 yang dibangun di atas kesuksesan Realme 2 di Indonesia. “Realme 3 adalah bukti bagaimana kami terus meningkatkan kinerja dan desain secara komprehensif, membawa produk baru dan pengalaman Power Meets Style kepada anak-anak muda di Indonesia khususnya di Kota Bandung, itulah mengapa kami menjadi pilihan favorit mereka yang tak tergantikan di segmen harga,” ujar Felix Christian.

 

“Indonesia adalah pasar penting bagi Realme, tahun ini kami memiliki beberapa rencana untuk mewujudkan salah satu komitmen Realme dalam memaksimalkan layanan kepada anak-anak muda di Indonesia. Salah satunya adalah kami akan membuka toko offline global pertama di Indonesia pada tahun ini. Sejak kami menjual produk kami di toko offline, kami menerima kontribusi signifikan terhadap pengembangan pasar realme sejak diluncurkan di Indonesia. Tentu saja kami ingin berinovasi dalam menghadirkan layanan yang akomodatif dan memberikan kenyamanan bagi konsumen.” ungkap Felix Christian.

 

Seperti diketahui, Realme 3 dilengkapi dengan prosesor MediaTek Helio P60 sebagai sumber kekuatannya, mediaTek P60 membawa teknologi proses FinFET 12nm terbaru dari TSMC yang menawarkan 15% konsumsi daya lebih hemat dibandingkan dengan proses 14nm sebelumnya dan dapat menyaingi kekuatan chip 10nm.

 

Pada saat yang sama, Helio P60 membawa multi-threaded APU (AI Processing Unit), yang termasuk multi-core processors dan smart control logic processors. Prosesor ini mengadopsi arsitektur octa-core dengan Cortex-A53 quad-core dan Cortex-A73 empat core berkinerja tinggi dengan frekuensi maksimum hingga 2.0GHz dan untuk penggunaan pemrosesan grafis, ARM Mali-G72 MP3 GPU 800MHz dipasangkan untuk mendapatkan operasi yang sangat mulus.

 

Untuk baterai, Realme 3 hadir dengan baterai berkapasitas tinggi 4230mAh yang dapat bertahan lebih lama melalui optimasi perangkat lunak yang lebih cerdas. Ketahanan baterai Realme 3 jauh lebih unggul dari smartphone lainnya dalam kisaran harga yang sama, daya tahan baterainya yang panjang memungkinkan pengguna untuk lebih lama menggunakan telepon saat menjalankan aplikasi dan game yang berat.

 

Mode Screen Battery Optimization menyediakan mode balance dan mode strong bagi pengguna yang ingin memperpanjang masa pakai baterai masing-masing sebesar 5% dan 10%.

 

Untuk kamera, Realme 3 hadir dengan kamera belakang ganda dengan konfigurasi 13MP pada lensa kamera utama dan 2MP pada lensa kamera sekunder dengan ukuran piksel tunggal 1.12um. Kombinasi aperture f/1.8 dan lensa 5P merupakan peningkatan dalam hal resolusi, toleransi, dan presentasi warna, dilengkapi dengan AI scenes recognition, kamera pada Rrealme 3 dapat mengenali 16 independent scenes dan 100 kombinasi scenes untuk secara otomatis memilih pengaturan pencahayaan terbaik sehingga mendapatkan dynamic range dan contrast ratio yang lebih baik.

 

Mode pemotretan juga disesuaikan untuk menghadirkan persepsi gambar keseluruhan yang lebih baik, Realme 3 juga mendukung perekaman video slo-mo 90fps / 720P menjadikan cara yang menyenangkan untuk merekam momen-momen indah dalam hidup penggunanya.

realme2

 

 

Keunggulan Memotret

Memiliki konfigurasi hardware kamera yang ditingkatkan, Realme 3 adalah smartphone pertama di kelasnya yang memiliki mode Nightscape, dengan menggunakan teknologi AI, multi-frame synergy dan anti-shake algorithms.

 

Nightscape dapat meningkatkan kualitas gambar di bawah kondisi pemotretan low light. Mode ini memungkinkan perangkat dapat menangkap detil gambar dan juga secara efektif mengontrol noise untuk meningkatkan kejernihan keseluruhan foto saat memotret dalam kondisi cahaya yang kurang.

 

Untuk memenuhi kebutuhan anak muda yang menginginkan efek gambar, warna dan efek yang lebih baik saat memotret, Realme 3 dilengkapi dengan mode Chroma Boost, Realme 3 memiliki fitur teknologi AI untuk mengidentifikasi dan mengoptimalkan scene, meningkatkan dynamic range keseluruhan foto, menajamkan detail yang lebih kaya dalam highlight dan shadows, dan memberikan eksposur yang lebih seimbang.

 

Kamera depan Realme 3 telah ditingkatkan dengan membawa resolusi 13MP, kombinasi lensa 5P ber-aperture f/2.0, ukuran sensor menjadi 1/3 inci, dan ukuran piksel tunggal menjadi 1,12um. Kamera ini juga dilengkapi dengan mode AI Beauty 2.0 yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan efek beauty sesuai preferensi mereka dengan detail warna kulit, mata, dan rambut yang ditingkatkan secara akurat melalui 296 titik identifikasi wajah.

 

Untuk memberikan pengalaman produk yang unik dan meningkatkan kenyamanan saat digenggam, realme 3 mengadopsi desain 3D Gradient Unibody Design yang mampu membawa standar tertinggi di antara seri Realme dalam hal pengalaman sentuhan dan visual.

 

Efek gradien pada Realme 3 Dynamic Black didasarkan pada skema dua warna hitam-biru yang dihasilkan dari 8 alat penyemprot cat yang dikendalikan untuk melakukan 3 kali proses penyemprotan. Pada saat yang sama, casing unibodi dipanggang sebanyak 3 kali setelah setiap proses penyemprotan dan ditambahkan bubuk mutiara untuk memberikan efek kilau, skema warna Radiant Blue menawarkan efek visual lain, menggabungkan lapisan reflektif perak ke penutup belakang, kemudian menyemprotkan tinta biru-hijau yang tembus cahaya untuk menciptakan efek warna yang bertingkat.

 

Realme saat ini telah memiliki 117 service centre resmi dan 1 exclusive service centre di bawah merek Realme, di kota Bandung, Realme telah bekerjasama dengan 564 distributor untuk menghadirkan produk Realme ke lebih dari 900 toko offline.

 

Pelanggan realme di Bandung dapat mengunjungi service centre yang berlokasi di Bandung Pajajaran, Ruko Tritan Point dan Bandung Electronic Center (BEC) untuk memperbaiki smartphone realme mereka. Service centre resmi dan exclusive service centre dari realme menawarkan perbaikan cepat satu jam, suku cadang asli 100%, dan garansi 1 tahun, kabar baiknya, realme akan segera membuka exclusive service centre keduanya di kota Bandung.

 

Saat ini Realme 3 hadir dalam 3 varian: 1) Versi: 3GB RAM+32GB ROM, warna: Dynamic Black dan Radiant Blue, jadwal online sale: 27 Maret 2019 mulai pukul 00.00 di Lazada, harga spesial: Rp 1.799.000, harga normal: Rp 1.999.000. 2) Versi: 3GB RAM+64GB ROM, warna: Dynamic Black dan Radiant Blue, jadwal offline: 30 Maret 2019, harga: Rp 2.099.000,. Dan  3) Versi: 4GB RAM+64GB ROM, warna: Dynamic Black dan Radiant Blue, jadwal online sale: 27 Maret 2019 mulai pukul 00:00 WIB di Lazada, harga: Rp 2.399.000,

 

Ada lagi yang istimewa, berupa harga spesial berlaku selama Bulan Maret 2019. Ini berlaku untuk pembelian online di Lazada, tersedia gratis paket data sebesar 7GB dari Indosat dan tiket liburan pulang-pergi ke Bali untuk 10 pembeli yang beruntung. Ayo, tunggu apa lagi? (HS/SF/dtn)

Add a comment

Grand Launcing Aplikasi Rimember, Targetkan Sepuluh Ribu Akun Premium di Tahun 2019

GL Rim0

destinasiaNews – Di era digital saat ini, aplikasi berbasis online kian marak menghiasi fitur gadget smartphone, kehadiran teknologi berbasis onliene ini menjadikan peluang bisnis baru bagi PT Rakyat Indonesia Makmur (Rimember), yang kemudian pihaknya meluncurkan produk platform pertama dan unggulan yaitu aplikasi Rimember.id. Rimember adalah platform yang berbasis Online to Offline (O2O) dan bergerak dalam bidang Customer Loyality Program. Dengan mengusung taglineProviding Your Life Necessities”. Rimember akan menjadi platform yang akan memudahkan dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup pengguna Rimember.

Hal tersebut terungkap saat Grand Launching aplikasi Rimember.id, dihadiri founder wisata selfie Kagum Group, Resti Stephanie Husada, manajemen Rimember, para Influencher dari Kota Bandung dan Jakarta serta para tamu undangan lainnya, berlangsung di Meeting Room wahana selfie Rabbit Town Jalan Rancabentang No. 30, Ciumbuleuit, Kota Bandung, Rabu, 19/12/2018.

CEO Rimember, Nope Lavanda yang akrab disapa Nope, mengatakan bahwa keunggulan fitur Rimember ini adalah memberikan pilihan kepada pengguna yaitu sebagai Free Account dan Premium Accaount, pengguna hanya perlu membayar Rp. 1jt dan langsung bisa menikmati benefits dari Merchants yang bekerjasama dengan Rimember. Kemudian untuk Free Account, member tetap bisa menikmati benefits dari Merchants walaupun yang ditawarkan tidak sebanyak yang ditawarkan kepada Premium Account.

Menurut Nope, saat ini Rimember kerjasama Merchant dengan pihak Kagum Group, kedepannya akan ada kerjasama dengan Merchant lainnya. Bidang garapannya fokus pada tourism, seperti pelaku traveling, hiburan, wisata belanja, kuliner dan lainnya. Selain itu adanya diskon mulai dari 20% hingga 100% di wisata selfie, wisata belanja (FO) dan Hotel Kagum Group, ujarnya.

GL Rim

Lebih jauh Nope mengatakan, pemilik akun premium, saat ini sudah ada 500 member danakun free ada 3.000 member. “Tahun depan (2019) kami menargetkan 10.000 akun premium bergabung di Rimember,” jelasnya.

Dengan hadirnya Rimember, kami mengharapkan agar para merchant bisa berinovasi dan bersaing dengan memberikan benefits kepada member, dimana Rimember menjadi jembatan para merchant dan member untuk mendapatkan akses benefits yang ditawarkan para merchant, dan dapat diterima oleh pasar dan berhasil dibidangnya, paparnya.

Founder wisata selfie Kagum Group, Resti Stephanie Husada, mengapresiasi dan bangga atas kehadiran Rimember.id ini sebagai brand awareness.   “Saya sebagai merchant merasa optimis bahwa Rimember.id akan menjadi platform yang akan dibutuhkan dan wajib dimiliki oleh seluruh masyarakat Indonesia.”, katanya.

Dalam kesempatan ini, para influencher dari Kota Bandung dan Jakarta yang juga terdaftar sebagai Premium Member, turut berbagi pengalaman mereka selama beberapa bulan terakhir dalam menggunakan platform Rimember. Keseluruhan influencher memberikan feedback yang positif tentang pengalaman mereka bagaimana Rimember bisa menjadi platform yang memberikan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup terutama di kota-kota besar. Ingin bergabung ? klik, www.rimember.id. (HRS/dtn).

Add a comment

App Edukasi Jermania Diluncurkan di Bandung: Jembatan Budaya Indonesia – Jerman

DTN JERMANIAdestinasiaNews – Satu lagi aplikasi edukasi di dunia maya bernama Jermania besutan Goethe-Institut Indonesien yang disokong Kemenlu Republik Federal Jerman, diluncurkan di Bandung (22/3/2017). Menurut Iman Syahlubis, Project Manager Jermania, kerja bareng antara Nightspade pengembang game asal Indonesia dengan studio kunst-stoff dan The Good Evil pengembang game asal Jerman:”Mengajak generasi muda Indonesia yang punya minat pada bahasa dan budaya Jerman berwisata virtual. Mereka diajak pergi ke kota di Jerman seperti Berlin, Dresden, Freiburg, Cologne, dan Stuttgart. Pokoknya, bikin asyik-lah bagi mereka”.

Hadir dalam peluncuran Jermania ini yang dipenuhi pelajar dan mahasiswa di Bandung di gedung Goethe-Institut Bandung Jl. L.L.R.E Martadinata No 48, antara lain Hendrik, Wakil Duta Besar Republik Federasi Jerman, Deputy Ambassador, Berkeling, dan Dr. Heinrich Blomeke, Direktur Goethe-Institut Asia Tenggara. Petang itu kesemuanya tampak sumringah melihat antusias demo Jermania yang diperagakan oleh para pelajar dan mahasiswa.

Rani (18) siswa SMAN di Bandung menyatakan tentang Jermania:”Gak nyangka ada game kualitas internasional, ada bahasa Sunda segala. Ini bagus sebagai jembatan budaya antara dua bangsa”. Lainnya Firdha (22) mahasiswa sebuah PTN di Bandung menyatakan kekaguman atas kreasi ini:”Aku tadi udah mengunduhnya dari Google Play, di Apple App Store juga ada lho?!”, ujarnya sambil memperlihatkan gadget-nya dengan nada riang.  

Menariknya, Jermania kala dimainkan tampak familiar dengan dunia remaja dan mahasiswa yang penuh gairah ingin mengetahui dunia luar. “Tak menutup kemungkinan kebalikan dari game ini. Pemerintah Indonesia juga bisa memperkenalkan budaya dan bahasa kita melalui game sejenis”, pungkas Iman yang optimis pilot project-nya dapat berkembang dan diapresiasi banyak kalangan. (HS/SA/dtn)

Add a comment


emgz2

Artikel lain...

Mitra Kerja Hotel The Papandayan Ramaikan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74

Mitra Kerja Hotel The Papandayan Ramaikan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74

  destinasiaNews  -  The Papandayan Hotel melaksanakan rangkaian kegiatan di hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, Sabtu, 17 Agustus 2019.   Kegiatan...

Kirab Kejuangan 45 Meriahkan Hari Veteran Nasional 2019 di Bandung

Kirab Kejuangan 45 Meriahkan Hari Veteran Nasional 2019 di Bandung

DestinasiaNews - Dalam rangka memperingati Hari Veteran Nasional ( Harvetnas ) Tahun 2019 kembali DPC LVRI Kota Bandung bersama Komunitas...

Rijal Asyari, R M Ponyo Jelaskan Duduk Perkara Viral Struk Berbau SARA: Mohon Maaf Atas Kealpaan …

Rijal Asyari, R M Ponyo Jelaskan Duduk Perkara Viral Struk Berbau SARA: Mohon Maaf Atas Kealpaan …

destinasiaNews -  “Entah angin apa yang menimpa kami. Tiba-tiba hadir viral ini. Namun berkat pengertian semua pihak, disadari ini karena...

Nuansa 17 Agustusan ke- 74 di Alam Santosa, Gerakan Hejo: Merdeka dari Sampah

Nuansa 17 Agustusan ke- 74 di Alam Santosa, Gerakan Hejo: Merdeka dari Sampah

destinasiaNews - Gerakan Hejo (GH) berkolaborasi dengan BOMA (Baresan Olot Masyarakat Adat) Jabar, kembali menggelar upacara HUT Ke-74 Republik Indonesia...

Gerakan Hejo & BOMA Jabar Gelar Upacara 17-an : Ironi, 74 Tahun Belum Merdeka dari Sampah !

Gerakan Hejo & BOMA Jabar Gelar Upacara 17-an : Ironi, 74 Tahun Belum Merdeka dari Sampah !

destinasiaNews – Kembali kawasan Eko Wisata & Budaya Alam Santosa di Pasir Impun Kecamatan Cimenyan Kabupten Bandung Jawa Barat, pada...

Pengunjung

03917610
Hari ini
Kemarin
137
8655