Tia Fitriani, DPRD Jabar, di Reses ke 1/2017 - Lahirkan Anak Hebat, Tumbuhkan Kelompok Usaha

RESES CIHEULANG 1 Copydestinasianews – Legislator Tia Fitriani, Anggota DPRD Jabar dari Fraksi NasDem kali ini di putaran terakhir masa reses ke-1 tahun 2017 (28/2/2017), kembali menyambangi dua Kecamatan Kabupaten Bandung, Baleendah dan Ciparay.

Kecamatan Baleendah Desa Warga Mekar RT/RW 04/09  adalah tempat pertama yang ia sambangi. Di sini Ia berkunjung ke Yayasan Pendiddikan Asy Syukur di jalan H. Mulya 11. dan sekaligus meresmikan atas rampungnya pembangunan Yayasan ini yang mendapatkan bantuan pembangunan ruang kelas baru (RKB).

RESES CIHEULANG 2 CopyHadir dalam acara tersebut Ketua Dewan Pembina  Yayasan, Ir Rukmana Danasasmita M.Si, Pengurus DPW partai NasDem, perwakilan Sekwan Hermansyah, tokoh masyarakat,  siswa Yayasan Asy Syukur, para guru, orang tua murid, dan masyarakat sekitar. serta perwakilan dari Departemen Agama Kab Bandung.

Dalam sambutannya Ketua Dewan Pembina  Yayasan Asy Syukur, Rukmana, intinya menyatakan selamat datang atas kehadiran Tia Fitriani dan rombongan:” Semoga tidak kapok hadir ke tempat kami. Kami tahu Ibu sangatlah peduli terhadap pendidikan. Apa yang diperjuangkan, akhirnya terwujud hari ini. Asy Syukur dapat membangun ruang kelas baru yang layak. Mohon agar nanti nama Tia Fitriani dicantumkan sebagai anggota kehormatan Yayasan Asy syukur.”

RESES CIHEULANG 3 CopyMembalas sambutan yang mengharukan itu, Tia berujar:”Pertama datang ke sini tahun 2014 sebelum menjadi anggota dewan. Kondisinya sangat menyedihkan dan tidak layak. Saya terenyuh guru-gurunya tidak digaji, hanya sukarela, sekolahnya gratis. Namun, saya berjanji, kalau diberi amanah oleh rakyat, akan  saya perjuangkan minimal fasilitas sekolahnya dibangun. Dan hari ini terealisasi”.

Ditengah-tengah suasana haru itu, Tia melanjutkan:”Ayo kita saling mendokan agar sekolah ini melahirkan anak-anak bangsa yang hebat. Ya, mereka yang memiliki moralitas tinggi dan agamanya baik. Hari ini jadikanlah sebagai tonggak sejarah di Yayasan Asy Syukur untuk menuju dunia pendidikan yang berkualitas. Terima kasih untuk para guru, merekalah pejuang sejati,” ujarnya yang disambut riuh penuh keharuan oleh puluhan hadirin.

Kelompok Usaha

RESES CIHEULANG 4 CopyMasih di hari yang sama, rombonan Tia dalam kegiatan reses ini, selanjutnya bertolak ke lokasi GOR Futsal Ciheulang, di Jalan Raya Laswi, Desa Ciheulang Kecamatan Ciparay.

Rupanya, di sini kehadiran Tia sudah dinanti antusias oleh ratusan warga. Mereka yang terdiri atas beberapa kelompok usaha kecil, ingin menyampaikan aspirasi demi pengembangan kegiatannya.

RESES CIHEULANG 6 CopySeperti biasanya, beberapa kelompok usaha ini “unjuk kabisa” – di antaranya UKM (usaha kecil menengah) Sedap Sari dibawah pimpnannya Evi yang tampak lincah dan prigel, melakukan demo atas produksi makanan ringannya yang sudah memiliki pasar tersendiri.”Begini-begini juga, produk kami sudah banyak dipesan banyak kalangan di luar kecamatan”, begitu tutur Evi yang mendapat applaus dari hadirin.

RESES CIHEULANG 5 CopyPenutup kunjungan reses Tia hari itu di Ciheulang, mereaksi aspirasi warga tentang pentingnya pengembangan ekonomi:”Bila warga di sini sudah punya kelompok usaha, silahkan mengikuti pelatihan untuk pengemasan, dan cara membuat lebel. Tujuannya, agar kemasan produknya lebih cantik. Nanti, bisa dipasarkan dengan harga tinggi pula,” katanya yang langsung disambut waga  - mendaftarkan nama-nama para peserta untuk mengikuti pelatihan. dan Tia juga  secara simbolis sekaligus memberikan bantuan seperangkat alat masak membuat kue pada   kelompok usaha kecil di desa tersebut.(SA/dtn)

RESES CIHEULANG 7 Copy


emgz2

Artikel lain...

“Gautama, Ayo Ikut Mencari Kapten Solihin!”

“Gautama, Ayo Ikut Mencari Kapten Solihin!”

DestinasiaNews - Nama Solihin Gautama Purwanegara di Indonesia lebih dikenal dengan nama Solihin GP, seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan...

Toni Toharudin Aplikasikan Program Unggulan 4S Sukses, Andai Terpilih Rektor Unpad – 500 Best World Class Univerversity, Ditangan !

Toni Toharudin Aplikasikan Program Unggulan 4S Sukses, Andai Terpilih Rektor Unpad – 500 Best World Class Univerversity, Ditangan !

destinasiaNews – Bakal calon rektor Unpad 2019 – 2024 Dr. Toni Toharudin kelahiran Tasikmalaya 1 April 1970, yang kini menjabat...

Duet Setya Dharma Pelawi & Eka Santosa: Unpad Butuh Sosok Pimpinan yang Tidak Terkontaminasi  

Duet Setya Dharma Pelawi & Eka Santosa: Unpad Butuh Sosok Pimpinan yang Tidak Terkontaminasi  

destinasiaNews  -  Nyaris lantang seperti ketika mereka masih aktif sebagai aktivis di kampus Unpad pada era 1980-an  Setya Dharma Pelawi...

Wow, Kodam 3 Siliwangi Terkait HUT TNI ke -74, Gelar Perayaan Besar di Bantaran Citarum

Wow, Kodam 3 Siliwangi Terkait HUT TNI ke -74, Gelar Perayaan Besar di Bantaran Citarum

destinasiaNews --  Dalam kaitan persiapan rangkaian HUT TNI ke-74, rencananya digelar pada Sabtu, 21 September 2019. Direncanakan yang akan hadir di...

Yusep Sudrajat  Intensif Sosialisasi Merawat Sungai Citarum di Pangalengan Kab. Bandung

Yusep Sudrajat  Intensif Sosialisasi Merawat Sungai Citarum di Pangalengan Kab. Bandung

destinasiaNews  – Urusan bagaimana mensosialisasikan dan merawat, serta mengembangkan sungai Citarum melalui program Citarum Harum oleh Sektor 21 – 18...

Pengunjung

04064851
Hari ini
Kemarin
1447
4222