Nelayan Kab. Karawang Sowan ke Sekda Jabar Iwa Karniwa: Tak Sangka Bisa Bertemu …

HNSI SEKDA destinasiaNews – Rombongan DPC HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia) Kab. Karawang, Kamis petang, 30 Maret 2017 yang sejak pagi bertemu dengan jajaran DPD HNSI Jabar di Sekertariat Jl. Dago Pakar Barat No 9B Bandung, akhirnya bisa bertemu dengan Sekda Jabar Iwa Karniwa di rumah dinasnya. Tak pelak sejumlah uneg-uneg, mereka luahkan - termasuk bagaimana meningkatkan taraf kesejahteraan nelayan di Kab. Karawan dan Jabar? 

“Terasa mimpi, bisa sowan ke Pak Sekda Jabar. Dengan Sekda di tempat kami saja belum pernah bisa ketemu-muka,” papar Kusandi, nelayan dari Desa Tangkolak, Kecamatan Sukakerta Wetan Kab. Karawang.

Rombongan ini dipimpin oleh Jejen Zaenal Mutaqin selaku Ketua DPC HNSI Kab. Karawang. Rombongan ini di antaranya terdiri atas Kepala Desa Tangkolak H Bukhori S.Pd, dan Anas sebagai Ketua Panitia Pesta Laut 2017 yang rencananya akan digelar pada  1 – 5 April 2017. Pengantarnya H Nandang Permana Ketua DPD HNSI Jabar. Petang itu bersama jajarannya menemani dialog antara Iwa Karniwa dengan nelayan Karawang.

”Akhirnya, Pak Sekda memastikan akan hadir di Pesta Laut 2017 pada 3 April. Ini bertepatan dengan arak-arakan yang biasanya dihadiri ribuan orang”, jelas Anas dengan wajah berbinar-binar.

“Lebih mengagetkan lagi Pak Sekda akan seharian di Sukakerta Wetan. Ini mah kejutan sekali buat warga kami”, tambah Jejen yang diamini Nandang Permana.

Iwa Karniwa sendiri yang petang hari itu tampak lelah sepulang dari kunjungan dinas ke Jatinangor Kabupaten Sumedang, mendadak ceria tatkala menerima kehadiran tamunya  rombongan HNSI.

”Seperti Anda ketahui saya ini dulu sejak kecil di Pangandaran sana, sudah akrab dengan yang sekarang disebut budi-daya ikan. Sampai kapan pun bila berkenan dengan nasib nelayan, saya siap memperhatikannya. Bagi saya ini sebuah amanah, harus dilaksankan jangan sekedar diwacanakan”, paparnya sambil merinci sejumlah program pengentasan kemiskinan lain bagi para nelayan Jabar di masa mendatang.

“Saya ingin memberdayakan nelayan dan petani yang rata-rata masih miskin. Mereka harus segera mandiri. Paling aktual melalui koperasi,” jelasnya yang tersirat ia mulai berani menunjukkan niatnya untuk maju ke Pilgub Jabar 2018 – “Tadi dipertegas hari ini, ada amanah dari para ulama, saya siap maju. Ini semata setelah banyak desakan dari masyarakat .” (HS/SA)


emgz2

Artikel lain...

Horison Hotels Group Gelar GM's Conference, Menangkap Perubahan Pasar

Horison Hotels Group Gelar GM's Conference, Menangkap Perubahan Pasar

destinasiaNews - Sebuah pertemuan yang dihadiri para GM (General Manager) yang datang dari pelosok Nusantara di lingkungan Horison Hotel group...

IKA SPGN 1 Bandung Bantu Sosialisasikan Mitigasi Bencana ke Sekolah-sekolah

IKA SPGN 1 Bandung Bantu Sosialisasikan Mitigasi Bencana ke Sekolah-sekolah

DestinasiaNews - Sosialisasi Mitigasi Bencana sejak dini dipandang sangat perlu dilakukan di lingkungan sekolah, terutama Sekolah Dasar. Apa lagi akhir-akhir...

Wow, Rektor Unpad & Produsen Aquatec Petik Hasil Maksimal Panen Budidaya Kerapu di Pangandaran

Wow,  Rektor Unpad & Produsen Aquatec Petik Hasil Maksimal Panen Budidaya Kerapu di Pangandaran

destinasiaNews - Boleh dibilang kegiatan produktif ini nyaris tak banyak orang tahu, padahal ini merupakan 'giant step for Indonesian's development'....

Jadi Juri Unjuk Kabisa Wanoja Jajaka Budaya Jabar, Eka Santosa - Kembangkan Budaya Kita

Jadi Juri Unjuk Kabisa Wanoja Jajaka Budaya Jabar, Eka Santosa - Kembangkan Budaya Kita

destinasiaNews - Boleh dikata ini penampilan tokoh Jabar Eka Santosa yang sedikit tak 'lazim' akhir-akhir ini? Gerangannya kali ini penuh dengan...

Gerai GORO DAYUNG di Bandung Munculkan Antusiasme Peserta Munas ISMI ke-2

Gerai GORO DAYUNG di Bandung Munculkan Antusiasme Peserta Munas ISMI ke-2

destinasiaNews - Sejumlah peserta Musyawarah Nasional (Munas), Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia (ISMI) ke-2 di Hotel Grand Asrilia Bandung, pada Sabtu,...

Pengunjung

02669009
Hari ini
Kemarin
924
5032