Nelayan Kab. Karawang Sowan ke Sekda Jabar Iwa Karniwa: Tak Sangka Bisa Bertemu …

HNSI SEKDA destinasiaNews – Rombongan DPC HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia) Kab. Karawang, Kamis petang, 30 Maret 2017 yang sejak pagi bertemu dengan jajaran DPD HNSI Jabar di Sekertariat Jl. Dago Pakar Barat No 9B Bandung, akhirnya bisa bertemu dengan Sekda Jabar Iwa Karniwa di rumah dinasnya. Tak pelak sejumlah uneg-uneg, mereka luahkan - termasuk bagaimana meningkatkan taraf kesejahteraan nelayan di Kab. Karawan dan Jabar? 

“Terasa mimpi, bisa sowan ke Pak Sekda Jabar. Dengan Sekda di tempat kami saja belum pernah bisa ketemu-muka,” papar Kusandi, nelayan dari Desa Tangkolak, Kecamatan Sukakerta Wetan Kab. Karawang.

Rombongan ini dipimpin oleh Jejen Zaenal Mutaqin selaku Ketua DPC HNSI Kab. Karawang. Rombongan ini di antaranya terdiri atas Kepala Desa Tangkolak H Bukhori S.Pd, dan Anas sebagai Ketua Panitia Pesta Laut 2017 yang rencananya akan digelar pada  1 – 5 April 2017. Pengantarnya H Nandang Permana Ketua DPD HNSI Jabar. Petang itu bersama jajarannya menemani dialog antara Iwa Karniwa dengan nelayan Karawang.

”Akhirnya, Pak Sekda memastikan akan hadir di Pesta Laut 2017 pada 3 April. Ini bertepatan dengan arak-arakan yang biasanya dihadiri ribuan orang”, jelas Anas dengan wajah berbinar-binar.

“Lebih mengagetkan lagi Pak Sekda akan seharian di Sukakerta Wetan. Ini mah kejutan sekali buat warga kami”, tambah Jejen yang diamini Nandang Permana.

Iwa Karniwa sendiri yang petang hari itu tampak lelah sepulang dari kunjungan dinas ke Jatinangor Kabupaten Sumedang, mendadak ceria tatkala menerima kehadiran tamunya  rombongan HNSI.

”Seperti Anda ketahui saya ini dulu sejak kecil di Pangandaran sana, sudah akrab dengan yang sekarang disebut budi-daya ikan. Sampai kapan pun bila berkenan dengan nasib nelayan, saya siap memperhatikannya. Bagi saya ini sebuah amanah, harus dilaksankan jangan sekedar diwacanakan”, paparnya sambil merinci sejumlah program pengentasan kemiskinan lain bagi para nelayan Jabar di masa mendatang.

“Saya ingin memberdayakan nelayan dan petani yang rata-rata masih miskin. Mereka harus segera mandiri. Paling aktual melalui koperasi,” jelasnya yang tersirat ia mulai berani menunjukkan niatnya untuk maju ke Pilgub Jabar 2018 – “Tadi dipertegas hari ini, ada amanah dari para ulama, saya siap maju. Ini semata setelah banyak desakan dari masyarakat .” (HS/SA)


emgz2

Artikel lain...

Mie & Nasi Goreng Legendaris Bu Sani - Landoeng

Mie & Nasi Goreng Legendaris Bu Sani - Landoeng

destinasiaNews – Ada kisah unik, dari kuliner legenda di Kota Bandung. Ini sudah ada lho, semenjak era Kemerdekaan RI pada tahun 1945...

Puluhan Artis Bandung Save Lombok – From Bandung With Love

Puluhan Artis Bandung Save Lombok – From Bandung With Love

destinasiaNews -Elemen warga yang tergabung pada “Musisi Bandung”, berencana membikin dompet khusus terkait bencana gempa bumi yang melanda Lombok pada...

Forum Penyelamat Olahraga (FPOR) Jawa Barat Tegaskan KONI Jabar untuk Kembali pada Konstitusi

Forum Penyelamat Olahraga (FPOR) Jawa Barat Tegaskan KONI Jabar untuk Kembali pada Konstitusi

Destinasianews – Forum Penyelamat Olahraga (FPOR) Jawa Barat gelar konferensi pers di Kawasan Ekowisata Alam Santosa, Pasir Impun, Kabupaten Bandung,...

Lagi, Pemilik Grand Asia Afrika Residence ‘Keukeuh’ Menolak Pailit - Ini Pertimbangannya …

Lagi, Pemilik Grand Asia Afrika Residence ‘Keukeuh’ Menolak Pailit  - Ini Pertimbangannya …

destinasiaNews – Kabar teranyar dari kesepakatan di antara konsumen Grand Asia Afrika Residence(GAAR) Bandung yang tergabung dalam wadah Paguyuban Konsumen...

Pengunjung

02342450
Hari ini
Kemarin
214
3030