DPD ASPPI Jabar Gelar Musda Ke-3 – Tingkatkan Mutu & Berjaringan di Semua Level

PicsArt 04 09 05.11.24destinasiaNews  – Gelaran Musyawarah Daerah ke-3 DPD Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Provinsi Jawa Barat, yang berlangsung di Malibu Dome Convention Hall Grand Pasundan Hotel, Minggu (9/4/2017). Melahirkan paradigm baru dunia kepariwisataan, utamanya di Jabar dan Indonesia.  
 
“Sinergitas, dalam artian berjaringan di semua level. Lalu, manfaatkanlah penerapan smart city yang sudah mulai berjalan di Kota Bandung. Ini memungkinkan bisa menjaring wisatawan dalam dan luar negeri lebih banyak dan berkualitas. Bandung itu salah satu pintu masuknya,”papar Yossi Irianto, Sekda Kota Bandung.
 
Dalam kesempatan ini, berkali-kali Yossi memberikan semacam catatan pula:”Mungkin nanti siang Kang Emil (sapaan akrab Walikota Bandung, Ridwan Kamil) akan hadir di sini. Pastilah akan lebih banyak lagi kiat yang beliau ungkapkan.”  
 
Sementara itu "Kenny" Dewi Kania Sari kepala Disbudpar Kota Bandung,dalam sambutannya sebelum Yossi Irianto, menyatakan:”Kini dunia semakin sempit. Betapa pentingnya kita berjaringan. Sangat terbuka kantor saya untuk membahas dan menerapkan inovasi dunia kepariwisataan. Titik tumpunya bisa melalui pengembangan ekonomi kreatif dan penguatan lokal konten.”
PicsArt 04 09 05.24.41Sedangkan Ketua DPD ASPPI Jabar, Deasz Alexandrie "Alex" didampingi Ketua DPP ASPPI, Djohari Somad, secara bersamaan menjelaskan lebih rinci tema Musda ke-3 kali ini, "Bersatu Menuju ASPPI yang Profesional untuk Menunjang Kepariwisataan  di Jawa Barat".
 
Keduanya seakan menyepakati pernyataan Yossi dan Kenny yang menyebutkan, fenomena laju pertumbuhan ekonomi kota Bandung rerata 7,8% per tahun (2016):”Ini di atas pertumbuhan ekonomi Jabar yang rerata 5,3% per tahun, dan nasional yang hanya 5,01% per tahun,” jelas Alex. Menurut keduanya, melalui organisasinya pada tahun-tahun mendatang akan meningkatkan kualitas para pelaku kepariwisataan dalam berbagai level. ”Seusai Musda ke-3 ini akan lebih banyak lagi kreasi ajang pelatihan bagi para pelaku kepariwisataan di Jabar. Program semacam ini tidak boleh ditunda-tunda lagi. Demi peningkatan mutu di semua level itu” (HS/SA/dtn)
 


emgz2

Artikel lain...

Mie & Nasi Goreng Legendaris Bu Sani - Landoeng

Mie & Nasi Goreng Legendaris Bu Sani - Landoeng

destinasiaNews – Ada kisah unik, dari kuliner legenda di Kota Bandung. Ini sudah ada lho, semenjak era Kemerdekaan RI pada tahun 1945...

Puluhan Artis Bandung Save Lombok – From Bandung With Love

Puluhan Artis Bandung Save Lombok – From Bandung With Love

destinasiaNews -Elemen warga yang tergabung pada “Musisi Bandung”, berencana membikin dompet khusus terkait bencana gempa bumi yang melanda Lombok pada...

Forum Penyelamat Olahraga (FPOR) Jawa Barat Tegaskan KONI Jabar untuk Kembali pada Konstitusi

Forum Penyelamat Olahraga (FPOR) Jawa Barat Tegaskan KONI Jabar untuk Kembali pada Konstitusi

Destinasianews – Forum Penyelamat Olahraga (FPOR) Jawa Barat gelar konferensi pers di Kawasan Ekowisata Alam Santosa, Pasir Impun, Kabupaten Bandung,...

Lagi, Pemilik Grand Asia Afrika Residence ‘Keukeuh’ Menolak Pailit - Ini Pertimbangannya …

Lagi, Pemilik Grand Asia Afrika Residence ‘Keukeuh’ Menolak Pailit  - Ini Pertimbangannya …

destinasiaNews – Kabar teranyar dari kesepakatan di antara konsumen Grand Asia Afrika Residence(GAAR) Bandung yang tergabung dalam wadah Paguyuban Konsumen...

Pengunjung

02340030
Hari ini
Kemarin
824
3711